Gourmand Bistro

Gourmand Bistro merupakan restoran dengan makanan perpaduan antara Perancis dan Jepang yang terletak di lantai dasar Street Gallery Pondok Indah Mall. Pas bulan Desember kemarin gw makan siang menjelang sore disana setelah melihat ada menu promo dengan harga sebesar IDR 55.000

Gourmand Bistro ini letaknya di paling ujung, tepat di seberang TGIF. Lokasi makan terbagi menjadi 2, luar untuk yang smoking dan area dalam untuk yang non smoking. Di setiap meja ada pajangan bunga untuk mempermanis meja.

Ice Green Tea Latte – IDR 35.000
Sparkling Kiwi Crunch – IDR 40.000
Marvelous Peach – IDR 40.000

Untuk minuman pilihan jatuh ke Ice Green Tea Latte, Sparkling Kiwi Crush dan Marvelous Peach. Untuk Ice Green Tea Latte rasanya biasa saja, tidak ada yang special karena rasa green tea nya kurang berasa dan lebih didominasi dengan rasa susu. Sparkling Kiwi Crush dan Marvelous Peach merupakan jenis minuman yang sama dengan topping buah yang berbeda. Untuk Marvelous Peach rasanya cenderung lebih manis dibanding Kiwi Crush yang asam dan segar. Potongan buahnya cukup banyak dan es nya juga terlalu banyak, mungkin bisa request untuk kurangi sedikit es batu nya.

Bread (Compliment)

Sebelum makanan disajikan, kita mendapatkan 1 porsi roti sebagai komplimen. Disajikan dengan butter dan entah apa 1 lagi itu namanya. Roti nya masih hangat dan enak dimakan dengan butter nya.

Oven Baked Escargot with Garlic Butter and Cheese Gratin – IDR 80.000

Untuk pembuka, kita memesan Escargot untuk dimakan bersama. Escargot disini sudah dibuka cangkangnya, jadi kita langsung makan aja. Garlic butter dan cheese gratinnya membuat escargot nya jadi lebih kaya rasa. Nikmat lah.

Ebi Tempura Curry Rice – IDR 55.000

Karena Jali mau makan nasi, maka pilihan jatuh ke Ebi Tempura Curry Rice di menu promo. Pas sampai, untuk menu promo ebi nya cuman mendapatkan 2 buah. Untuk menu yang bukan promo, ebi nya bisa sampai 4 buah kata orang nya sih. Saus kare nya disajikan dalam wadah terpisah. Rasanya sih lumayan enak biarpun ga ada yang spesial. Agak sedikit bingung karena penampilan udang nya ga sesuai dengan bayangan gw buat ebi tempura.

Tomato Pasta with Katsuobushi – IDR 55.000

Ini pesanan gw, pasta tomat dengan topping katsuobushi (dried bonito flakes) yang biasanya disajikan di makanan Jepang seperti Takoyaki, Okonomiyaki dsb. Menu ini termasuk di dalam menu promo juga. Rasa pasta nya lumayan OK buat gw, dihidangkan dengan tingkat kematangan yang pas, rasa tomat nya juga ok biarpun ya ga istimewa banget.

Beef Sausage Pasta with Cream Sauce and Truffle Oil – IDR 90.000

Menu pasta ini merupakan pesanan dari temen gw. Pasta dengan saus cream dan diberi truffle oil dengan topping sosis daging sapi yang dipotong kecil2. Tingkat kematangan pasta nya juga pas, rasanya juga cukup enak tapi kalau buat gw sih terlalu creamy.

Chocolate Souffle – IDR 65.000

Untuk dessert kita memesan Chocolate Souffle dengan Vanilla Ice Cream dan juga Baileys. Menurut gw rasa souffle nya sih sudah cukup enak, tapi nampaknya terlalu kering buat ukuran Souffle. Dicampur dengan es krim vanilla dan disiram dengan Baileys memang membuat dessert ini menjadi nikmat. Kalau tekstur nya pas, pasti jadinya lebih mantap.

Gourmand Bistro
Street Gallery Pondok Indah Mall
Ground Floor No. G-08
Jl.Metro Pondok Indah
Jakarta

Phone : 021-29529724
Website : http://www.gourmandbistro.com/

One thought on “Gourmand Bistro

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s