Tanamera Coffee

Sehabis dari Giyanti Coffee, gw dan teman2 lanjut ke Tanamera Coffee yang berlokasi di Thamrin City Office Park. Tanamera Coffee ini merupakan tempat minum kopi yang menyediakan kopi2 dari Indonesia.

Tempatnya sendiri tidak terlalu luas. Cuman ada sekitar 3-4 meja saja. Mungkin maksimal bisa ditempati sekitar 20 orang. Benar2 coffee shop yang mungil deh. Tanamera ini terdiri dari 2 lantai, lantai 2 merupakan dapur untuk bikin kue2. Yup, selain kopi, mereka juga menyediakan kue yang dibuat sendiri loh.

Karena pada kunjungan pertama gw cuman icip2 banana cake & coffee cake pesanan temen, minggu depannya gw ajak temen kantor buat sarapan disini. Kebetulan kantor gw cukup dekat dengan Tanamera, ya jalan kaki sekitar 10 menitan lah…

Cappuccino – 30k
Cafe Latte – 30k

Cappuccino buat gw, cafe latte buat temen gw. Rasa kopinya enak, untuk cappuccino, perbandingan kopi dan susunya ud pas buat gw. Gw coba cafe latte punya temen, rasanya juga enak & lebih dominan rasa susunya dibanding kopi. Sesuai lah dengan request temen gw, karena emang dia ga terlalu suka dengan kopi.

Coffee Cake – 27k

Coffee Cake gw coba pada kunjungan pertama. Icip2 punya temen ceritanya…rasanya lumayan enak, kopinya berasa, tekstur nya mirip dengan brownies.

Banana Cake – 27k

Cake yang terdiri dari campuran pisang, kacang walnut dan kismis terus di atasnya dikasih caramel. Pas digigit, benar2 lembut ini cakenya. Rasanya? Juara banget kalo gw bilang. Banana cake terenak yang pernah gw coba! Apalagi kalau makannya pas masih hangat, lebih nikmat!

Milk Choco Cheese Cake – 25k

Selain Banana Cake, kita juga mencoba Milk Choco Cheese Cake. Pas banget kue ini baru dibawa dari lantai atas buat ditaro di raknya. Rasanya juga enak dimana rasa coklat dan kejunya pas, manisnya juga pas buat gw. Dibawahnya itu terbuat dari remahan kue seperti yang biasa ditemukan di cheese cake lainnya, memberikan tekstur sedikit garing. Pas dimakan ya jadi sedikit berantakan deh😛

Bersyukur Tanamera ini lokasinya ga terlalu jauh dari kantor, artinya gw bisa sering2 datang ke sini demi banana cake dan ga lupa kopi2nya juga donk… harus mendukung kopi lokal, biar ga kalah sama brand luar🙂 Kalau cek dari Instagramnya, mereka ada menu baru seperti Green Tea Latte dan Red Latte. Bakalan bisa seret temen gw lagi untuk datang kesini😀

Ayo dukung kopi lokal !

Tanamera Coffee
Thamrin City Office Park
Jl.Kebun Kacang Rata Blok AA07
Jakarta

Phone : 021029625599
Twitter : @tanameracoffee
Website : http://tanameracoffee.com/

5 thoughts on “Tanamera Coffee

Leave a Reply

