Kahyangan – Teppanyaki Restaurant

Kamis minggu lalu gw diajak oleh Selba sebagai +1 nya dia untuk makan malam di Kahyangan, Teppanyaki Restaurant yang berlokasi di lantai 28 Wisma Nusantara. Acara makan dimulai jam 6 sore.

Di lantai 28 terdapat 2 restoran Kahyangan. Yang 1 khusus untuk Teppanyaki, baru dibuka sekitar 1.5 tahun. 1 lagi yang sudah terkenal sejak dulu yaitu Shabu Shabunya dan terdiri dari 3 lantai. Untuk Teppanyakinya, ada beberapa ruangan, yang bisa digunakan oleh 8-10 orang per ruangnya. Gw & Selba menempati ruangan yang diberi nama Sagano. Dari ruangan ini, kita bisa menikmati pemandangan tepat ke Bundaran HI.

Ruangan ini bisa dipakai minimal oleh 2 orang & menghadap langsung ke chef nya jadi kita bisa menyaksikan proses pembuatan makanan kita.

Virgin Mojito – 60k
Muddled Mint Leaf & Fresh Lime, Mint Syrup and Brown Sugar shaked with crushed ice and Topped with Soda Water
Classic Bellini – 60k
Sparkling Grape Fruit Juice & Peach Syrup topped with Soda Water

Untuk minuman,ada berbagai macam pilihan dari teh, kopi, mocktail, cocktail dan minuman alkohol lainnya. Pilihan jatuh ke Virgin Mojito dan Classic Bellini. Campuran minuman dengan  soda yang menyegarkan buat sore itu.

Chicken Babanji & Salmon Croquette

Hidangan yang pertama disajikan adalah Zen Sai – 2 macam appetizer yang disajikan dalam ukuran kecil. Pada sore itu gw mendapat Chicken Babanji dan Salmon Croquette. Suwiran ayamnya cukup lezat dengan taburan wijen di atasnya. Kroketnya sendiri, ukurannya pas untuk sekali gigit.

Organic Mixed Green Salad with Yuzu soy dressing

Menu berikutnya yaitu Green Salad dengan Yuzu dressing. Rasanya asam dan segar. Sayuran yang digunakan merupakan sayuran organik.

Pumpkin Creamy Soup

Untuk menu sup, disajikan sup labu. Teksturnya sedikit creamy, tidak terlalu kental tapi juga tidak terlalu encer. Rasanya juga agak manis. Sup nya lezat dan rasanya pas buat gw.

Setelah selesai makan soup, langsung dilanjutkan dengan sesi teppanyakinya. Pada malam itu, kita didampingi oleh Chef Ery. Chef Ery ini sudah lebih dari 20 tahun berkecimpung di dunia teppanyaki.

Seared Foie Gras with Balsamic Teriyaki Sauce

Hidangan yang disajikan adalah Foie Gras dengan 3 macam saus, yaitu Red Berry Sauce, Balsamic Sauce & Kiwi Sauce serta disajikan dengan buah strawberry, pir, brokoli, paprika kuning & bread stick. Presentasinya benar2 bagus dan rapi sekali. Untuk foie gras, chef nya menyarankan untuk dicocol ke garam. Pas dicocol rasanya memang lebih nendang ya. Tapi itu sesuai selera aja sih.

Canadian Lobster with Sea Urchin Sauce & Wasabi Sauce

Menu berikutnya adalah lobster yang diimpor dari Canada. Disajikan dengan Shimeji Tempura, Wasabi Sauce, Uni Sauce & Balsamic Sauce. Menu ini benar2 super lezat. Sayang tempuranya sudah dalam keadaan dingin pas disajikan, sehingga kurang renyah dan agak alot sedikit. Tapi untuk sisanya benar2 patut diacungi jempol. Karena kualitas lobsternya sudah bagus, rasanya juga pasti enak. Lobster nya segar dan manis rasanya. Wasabi Sauce nya sendiri rasanya juga enak, rasa wasabinya tidak terlalu menyengat tapi masih terasa aroma wasabinya. Wasabi Sauce ini benar2 fresh dibuat dari Wasabi. Untuk Uni Sauce nya sendiri juga patut diacungi jempol deh. Di restoran Jepang, Uni / Bulu Babi ini per porsi nya harganya cukup mahal, makanya kesempatan langka buat gw untuk mencoba Uni.

Sorbet

Setelah lobster, kita dikasih sorbet sebagai pencuci mulut. Untuk membersihkan rasa sebelum ke menu berikutnya. Mangkuk sorbet diletakkan di atas mangkuk yang berisi es, supaya sorbetnya tidak cepat cair. Gw suka sama sorbetnya, manisnya pas & lembut.

Wagyu M9+ Striploin

Menu berikutnya adalah menu utama di malam itu, yaitu beef wagyu dengan grade 9+. Untuk daging nya yang disediakan pada malam itu adalah striploin.

Wagyu Beef M9+ Striploin

Karena dagingnya sudah bagus, maka cukup dimasak secara medium rare saja. Pas disajikan, tampilan dagingnya cantik bener. Waktu gw makan, benar2 empuk! Benar2 daging terenak yang pernah gw coba. Untuk menambah cita rasa, boleh dicocol ke wasabi & garam supaya rasanya lebih nendang. Tapi gw pribadi sih, daging nya dimakan tanpa wasabi & garam sudah enak juga kok.

Lobster Miso Soup

Menu berikut yang disajikan adalah Lobster Miso Soup. Kuah Miso nya agak sedikit keasinan buat gw cuman masih bisa dinikmati kok.

Anchovy Fried Rice

Menu terakhir sebelum dessert adalah Anchovy Fried Rice. Untuk menu nasi dikeluarkan paling akhir supaya kita bisa menikmati menu yang lainnya sebelum terlanjur kenyang nasi. Nasi gorengnya sendiri gurih dan pedasnya pas. Sebelum disajikan ke kita, chef nya suruh kita cicipi dulu untuk rasa nya. Supaya kalau kurang garam / lada bisa ditambah dulu sebelum disajikan ke kita. Untuk pedas atau gak nya, bisa request ke chef. Menu yang direkomendasikan adalah yang pedas. Tapi kalau ga suka pedas, tinggal inform aja supaya bisa dipisah.

Setelah selesai, berlanjut ke dessert. Malam itu dessert yang disajikan adalah Banana Flambee. Karena teknik masaknya menggunakan alkohol, maka cukup seru pas liat cara buatnya.

Banana Flambee
Seared Banana with Crepes & Vanilla Ice Cream

Banana Flambee, disajikan dengan crepes dan vanilla ice cream serta dihiasi dengan saus cokelat. Jadi penutup yang pas untuk malam itu.

Untuk Teppanyaki, selain menyiapkan perut, kita juga harus menyisihkan waktu sekian jam. Karena set menu nya cukup banyak sehingga memakan waktu sekitar 2- 3 jam tergantung menu & banyaknya orang.

Teppanyaki Set yang disajikan ke kita adalah Premium Teppanyaki Set yang berlaku untuk 2 orang dengan harga IDR 2.300.000,- Harga bisa berbeda tergantung jenis daging sapi yang dipilih. Selain yang Premium, ada lagi pilihan set yang lainnya. Harganya memang fantastis, tapi kualitas yang diberi juga merupakan yang terbaik sehingga tidak akan merugikan konsumen.

Kahyangan Teppanyaki Restaurant
Wisma Nusantara 28th floor
Jl. M.H. Thamrin 59
Jakarta

Phone : 021 -31907012

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s