Altitude – The Plaza

Akhir Juli kemarin gw diundang oleh Altitude – The Plaza untuk makan malam bersama dengan beberapa teman blogger yang lain. Altitude ini berlokasi di The Plaza Lantai 46, perkantoran yang terletak di Plaza Indonesia. Di dalam Altitude ini ada 3 restoran yaitu Salt Grill, Enmaru & Gaia. Setelah diajak berkeliling Altitude, kita diajak ke Mezzanine Floor yang lokasinya terletak di antara Salt Grill & Gaia. Acara makan malam berlangsung di area itu.

Cocktail
Virgin Mojito

Untuk minuman, kita boleh memilih apa saja. Imelย memesan cocktail, sedangkan gw memilih sesuatu yang segar, asam dan sedikit rasa manis, jadi disarankan lah Virgin Mojito.

Sebagai appetizer, dihidangkan 2 macam hidangan dari Enmaru.

Foei Gras Chawanmushi

Jujur, ini chawan mushi terenak yang pernah gw coba. Sebelumnya, gw suka chawanmushi dari restoran Jepang lainnya yang terletak di Sari Pan Pacific. Tapi ini bener2 yang terenak yang pernah gw coba. Untuk chawanmushi nya ini diberi saus teriyaki jadi lebih berasa & foei gras nya sih ud pasti ga usah ditanya yah๐Ÿ™‚

Assorted 5 kind of sashimi

Hidangan berikutnya yang disajikan adalah 5 macam sashimi yaituย scallop, himedai (pink snapper), ootoro (tuna belly), yellow tail fish & uni (sea urchin). Penataannya benar2 cantik. Warna sashimi nya juga cantik & segar. Ikan2nya sendiri didatangkan langsung dari Tsukiji Fish Market, Jepang. Jika ingin mencoba sashimi yang benar2 segar, bisa datang ke Enmaru setiap Selasa atau Jumat. Beruntung kemarin itu sashimi nya terletak persis di depan gw & Imel. Jadi kita bisa mencoba 5 macam sashiminya. Secara keseluruhan gw suka dengan sashiminya, ada yang begitu masuk mulut langsung terasa seperti meleleh di dalam nya. Sempurna bener.

Fish to share

Untuk maincourse yang pertama, datang nya dari restoran Salt Grill. Grilled snapper dengan pendamping nya mashed potato, tomat. Di atas ikan nya ada tumisan jamur yang nikmat dimakan. Sayang ikan nya kemarin terlalu kering. Untuk ikan nya gw lebih suka set lunch menu yang dulu pernah gw coba. Tapi mashed potato nya enak loh, lembut.

Boneless chicken leg stuffed with porcini mushroom

Menu berikutnya yang dicoba adalah maincourse dari Gaia, yaituย Boneless chicken leg stuffed with porcini mushroom. Gw suka sama menu yang 1 ini, saus nya enak & suka sama asparagus nya.

Vodka

Sambil menunggu dessert kita disajikan vodka yang ada rasa markisa nya. Vodka nya enak, biarpun gw ga bisa minum banyak2 sih, tapi manis dari markisa nya berasa

Orange Cake, Pannacotta & Tiramisu

Sebagai dessert, kita dihidangkan 3 macam dari Gaia, yaitu Orange Cake, Pannacotta & Tiramisu. Menurut gw juara dessert di malam itu adalah pannacotta nya. Tiramisu nya gw kurang terlalu suka, sedangkan orange cake nya biasa aja kalo menurut gw

Karena Altitude terletak di lantai paling atas nya The Plaza, maka pemandangan nya kalau sudah malam itu benar2 bagus….

Overall, acara di malam itu lumayan seru karena bisa ketemu dengan teman2 dan ngobrol ngalor ngidul. Thanks Altitude untuk undangan nya. Semoga bisa kesana lagi dalam waktu dekat๐Ÿ™‚

Altitude
The Plaza 46th Floor
Jl.MH Thamrin Kav 28-30
Jakarta

Phone : 021-29922448
Twitter : @ALTITUDE_ID

4 thoughts on “Altitude – The Plaza

    1. harga mayan pricey na….tapi kalo loe mau coba, coba lunch set menu aja. di 3 resto itu ada set menu nya dan mayan harganya. dulu gw pernah coba set menu yang salt grill, tapi skrg harga nya naik jadi 190k buat 2 menu. kalo yang enmaru ada yg dari 80-200k tuh buat set menu. rencana sih gw pengen set lunch menu yang enmaru, mau cobain sama temen, cuman blom tau kapan hehe

Leave a Reply

