Resep Udang Saus Asam Pedas

Kali ini mau pamer masakan buatan sendiri dulu ya. Jadi, gw kan suka udang, pas ga sengaja baca2 buku masakan di Gramed, nemu resep yang mayan ringkes buat gw. Ini resep nya

Bahan :

10 ekor udang pacet, bersihkan & angkat kotorannya
5 siung bawang putih, cincang
1 buah bawang bombay, belah 6-8 bagian
5 buah cabe merah tanpa biji
3 sdm saos tomat
1/2 sdt lada bubuk
Garam & gula sesuai selera
1 sdm maizena & larutkan dengan air secukupnya

Cara Memasak :

1. Tumis bawang putih, bawang bombay sampai harum. Angkat & tiriskan
2. Tambahkan 3sdm minyak, tumis udang sambil diaduk cepat, berubah warna dan tidak berair. Angkat & tiriskan
3. Tambahkan 1sdm minyak, tumis cabai halus sampai matang, beri 200 ml air, saus tomat, merica, garam & gula. Didihkan & kentalkan dengan larutan maizena. Aduk rata, masukkan udang, tumisan bawang putih & bawang bombay, aduk cepat & angkat

Enak dimakan dengan nasi hangat dan ditambah dengan sayuran hijau. Overall, puas dengan hasil masakan gw. Si Jali juga suka dengan rasa udang nya. Kalau yang suka pedas, mungkin bisa tambah cabe nya lebih banyak lagi. Kapan2 mau coba bikin ini lagi & ternyata gw bisa masak juga ya :p

Sumber : Indonesian-Chinese Cooking by Cherry Hadibroto

10 thoughts on “Resep Udang Saus Asam Pedas

    1. hahahahaha yoi my selalu pake hati. makanya pas masak nasgor si jali juga habisin biarpun gosong……wakkakakakakaa

  1. wah berbakat lho cin, kayanya enak banget.. gue kruyukan nih malem2! huhuhu.. enak yah jali mau makan bawang.. kalo deni liat bawang segitu banyak apalagi bawang putih kecil2 bisa2 kaga jadi makan haha..

    1. Iya fan, si jali ga protes sih liat bawangnya hahahahaha jadi aman2 aja hihi…si deni ga doyan bawang ya,jadi loe halusin gitu?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s