Lebanese Iftar at Bengawan

Minggu kemarin gw menghadiri acara Lebanese Iftar di Restoran Bengawan, Keraton The Plaza. Selama bulan puasa ini, Restoran Bengawan menghadirkan buffet dengan tema masakan Lebanon yang dibuat oleh Chef Ashraf El Sayed. Acara ini berlangsung dari 7 Juli – 7 Agustus 2013 dengan harga buffet Rp.495.000++ termasuk minuman hangat.

Berikut makanan yang kemarin sempat gw coba

Lentil Soup

Untuk makanan pembuka, gw mencoba Lentil Soup. Rasa soup nya lumayan enak, ada sedikit rasa manis dari soup nya. Awal nya gw pikir sejenis pumpkin soup, ternyata soup nya ini campuran dari kentang dan wortel. Ada potongan bihun kecil2 di dalam soup ini.

Lebanese Food

Untuk makanan nya, gw langsung ambil setiap jenis di dalam 1 piring. Keterangan nya mungkin biar gampang dimulai dari nasi terus searah jarum jam yah.

Rice with Vermicelli –Β Nasi dengan potongan bihun yang dicampur dengan kaldu ayam.

Okra Tagin – Sayuran okra yang dimasak dengan saos tomat. Okra ini dibawa langsung sama chef nya karena ga ada sayuran kaya ini di Jakarta. Pas liat awalnya gw pikir terong, ternyata bukan. Rasa nya enak juga, perpaduan nya pas sama rasa asam dari saus tomat nya.

Kofta – Daging kambing cincang yang dibentuk mirip seperti daging hamburger. Cuman cobain sesuap karena gw ga suka daging kambing. Pas dimakan, bau kambing nya masih agak berasa.

Fish Sayadia – Ikan goreng tepung yang diberi saus. Gw paling suka sama menu yang 1 ini, daging ikan nya empuk, ga bau amis & saus nya juga enak. Cocok sama ikan nya.

Falafel – Hidangan ini terbuat dari white bean, sejenis kacang dan kemudian digoreng. Bukan menu favorit gw karena rasa nya agak aneh.

Beef Shawarma with Pita Bread –Β Daging sapi yang dimakan berbarengan dengan pita bread dan sayuran. Daging nya empuk,cuman rasa saos nya agak sedikit aneh buat gw.

Grilled Chicken – Ayam Panggang khas Lebanon. Ayam nya empuk tapi bumbu nya agak kurang berasa buat gw.

Balah El Sham

Dessert Lebanon yang dari penampakan nya seperti kue sus / eclair dengan taburan mesyes di pinggir nya.

Basima

Kue yang terbuat dari kelapa dan sirup madu. Rasa manis nya pas buat gw. Sepintas mirip wingko babat hanya yang ini lebih manis.

Kurma

Untuk yang berpuasa, ada menu kurma yang dimodifikasi disini. Ada yang diberi almond, manisan peach bahkan oreo.

Oh iya, kalau berkesempatan makan disini, jangan lupa untuk kasih kartu nama ke Bengawan untuk diundi. Mereka lagi ada undian yang berhadiah tiket PP ke Amsterdam dan menginap di Hotel Pulitzer, Amsterdam selama 2 malam. Siapa tau lagi beruntungπŸ™‚

Terima Kasih Keraton atas undangan nya.

Bengawan
Keraton The Plaza 7th Floor
Jl. MH Thamrin Kav 15
Jakarta 10350

Phone : 021-50680000

3 thoughts on “Lebanese Iftar at Bengawan

Leave a Reply

