Soto Padang Bunda

Masih kulineran di sekitar Benhil, kali ini gw mencoba Soto Padang Bunda yang menurut teman gw, Febi, soto padang terenak di Jakarta. Sebagai teman, gw percaya saja apalagi dia sendiri merupakan orang Padang. Dari Goedkoop, gw jalan kaki sama Selba ke tempat makan ini. Katanya sih ga jauh2 amat, ternyata jauh juga loh..mayan lah buang kalori untuk ditambah lagi :p Kita pergi di hari Jumat. Jadi tempat makan ini tutup dulu untuk Jumatan dan baru dibuka sekitar jam 1 siang.

Soto Padang Campur – 23k
Nasi Putih – 5k

Untuk Soto Padang nya ada 3 pilihan, soto daging, paru atau campur (daging + paru). Kemarin itu gw pilih soto padang campur yang berisi potongan daging, paru, soun, perkedel, daun bawang & kuah yang masih mengepul panas dengan sepiring nasi putih & kerupuk berwarna pink. Menggugah selera banget sewaktu soto nya datang. Ditambah dengan sambal & jeruk nipis ( yang sayang nya jeruk nipis ga dikasih & gw juga lupa minta!). Selba sempat minta tambahan kuah di mangkok terpisah, pas dicoba kuah nya beda loh rasanya dengan yang sudah dicampur. Rasa nya lebih beragam, ada aroma cengkeh yang berasa banget & wangi. Jadinya lebih enak…bingung juga kenapa rasanya bisa beda begitu.

Teh Talua – 12k

Setelah selesai makan, Jen memesan Teh Talua alias Teh Telur. Minuman khas Sumatera Barat. Minuman ini terdiri dari campuran teh, telur, gula & perasan jeruk nipis. Gw baru pertama kali cobain Teh Talua & ternyata rasanya mayan enak juga, mirip teh susu.

Overall, puas sudah akhirnya bisa cobain Soto Padang Bunda๐Ÿ™‚ Untuk soto2an berikutnya, gw pengen cobain Soto Betawi di Pondok Pinang yang bernama Sambung Nikmat. Konon kabarnya merupakan Soto Betawi yang terenak di Jakarta. Mudah2an dalam waktu dekat ini ada kesempatan buat cicip2 disana๐Ÿ˜€

Soto Padang Bunda
Jl.Bendungan Hilir Raya 19A
Jakarta

Phone : 021-5704513

Leave a Reply

