Tjap Toean

Beberapa waktu yang lalu gw makan siang di Tjap Toean. Restoran ini terletak di samping Food Hall Plaza Indonesia di bagian belakang. Terbagi menjadi 2 bagian, smoking & non smoking, tempat makan ini mayan luas & kalau siang lumayan ramai. Dekor resto nya menarik, ada sangkar burung & kursi yang bantalan nya bergambar cewe2 cina jaman dulu.

Dekor Resto

Untuk makanan nya, kemarin itu gw sama teman gw cobain ini

Pad Thai – 35.5k
Sweet, sour and spicy fried flat rice noodle

Ini pesanan teman gw. Pas gw cobain sih asem bener. Berbeda sama Pad Thai yang pernah gw coba. Saking asem nya, sampe tiap makan temen gw tambahin kecap manis…

Swie Kiau Steam – 24.5k

Untuk menu tambahan, teman gw pesan Swie Kiau Steam. Isinya kalo ga salah sih udang atau ayam, lupa juga. Rasa nya lumayan biarpun ga special2 amat.

Ys Teler – 17.5k
Avocado,coconut, atap fruit, jackfruit, cocopandan

Karena sudah makan siang akhirnya gw pesan Ys Teler aja buat cobain. Seperti es teler pada umumnya lah penampakan nya. Ga berhasil gw habiskan, kebanyakan es nya >.<

Nasi Babah – 39.5k
Nasi lemak with fried chicken, tempeh, egg & vegetables

Kedatangan yang ke-2 gw makan siang bersama Imel & Daniel. Karena pada bilang Nasi Babah nya enak, akhirnya gw memutuskan untuk mencoba Nasi Babah itu. Nasi Babah merupakan nasi lemak, tapi warna nya agak biru keunguan, ga tau deh pake pewarna apaan. Lauk nya lumayan banyak & sambal nya enak biarpun ga pedes2 amat.

Nasi Tanjung Priok – 35.5k
Balacan fried rice

Pesanan Imel, Nasi Tanjung Priok alias nasi goreng balacan. Gw cobain dan mayan enak. Sayang nya ga berasa pedas sama sekali, tapi mungkin bisa di request kali yah pedas / gak nya.

Merem Melek – 25.5k
Pomelo and mango salad

Pesanan Imel lagi. Nama nya lucu yah Merem Melek, mungkin karena asam kali ya jadi bikin kita merem melek hihi….gw ga cobain sih, tapi nampak nya Imel menikmati menu 1 ini.

Nasi A Liong – 34.5k
Butter based fried rice with peas, carrots, egg yolks, salted egg and chicken

Menu ini pesanan nya Daniel, nasi goreng yang ga pake kecap. Pas datang aroma nya lumayan wangi, menggugah selera. Pas dicobain ya enak cuman ga ada yang special juga dari menu ini.

Gw rasa Tjap Toean bisa jadi tempat makan alternatif buat yang bekerja di sekitar Plaza Indonesia. Karena setiap jam makan siang, tempat ini selalu penuh sama pegawai kantoran….

Tjap Toean
Plaza Indonesia LB Floor Unit G07
Jl MH Thamrin Kav 28-30
Jakarta 10350

Phone: 021-3107555

Leave a Reply

