Food Tasting : Tapas Movida

Beberapa waktu yang lalu gw menghadiri food tasting di Tapas Movida, Restoran Spanyol yang terletak di Cipete, Jakarta Selatan. Sebelumnya gw sudah pernah makan di resto ini bersama teman2 gw. Food tasting diadakan di hari Minggu siang.

El Nino – 30k

Untuk minuman, gw pilih El Nino. Campuran antara soda, peach & strawberry. Rasa nya segar, cuman kemarin agak kemanisan menurut gw.

Traditional Sangria by Jug – 295k

Untuk minuman, selain bebas pilih sendiri, kita juga dikasih coba Traditional Sangria. 1 jug cukup untuk kita semua waktu itu. Rasa nya segar & ga terlalu strong aroma nya menurut gw. Nikmat banget…

Untuk pinchos nya, kita dikasih coba berbagai macam.

Patatas Bravas – 25k
Spicy Potatoes
Picadillo de atun – 25k
Fresh Tuna marinated in Paprika
Pinxto de pollo moruno con salsa de yogur y queso – 17.5k
Chicken skewers yoghurt sauce & Cheese
Montadito de ternera con queso azul y cebolla caramelizada – 30k
Beef Tenderloin, blue cheese & caramelized onion
Panceta asada – 70k
Roast pork belly with red wine juice
Bocados de bonito con tomate confitado – 17.5k
Fresh tuna candied tomato & soya sauce
Champinones rellenos – 30k
Mushroom cooked in garlic butter filled with ham, mozzarella cheese topped with a fried egg
Papa rellena con champinones, tocino y huevo de codorniz – 30k
Potato stuffed with chillied mushrooms, jamon topped with egg
Albondigas – 45k
Spanish style meatballs cooked in red wine and caramelizes onion sauce
Melon con jamon – 30k
Melon wrapped in ham

 

Patata confitada con salmon y compota de manzana – 30k
Candied potato layered with smoked salmon and apple compote
Polbo a feira – 200k
Galician Octopus

Dari sekian banyak appetizer yang ada, gw paling suka dengan Chicken skewers yoghurt sauce & cheese, beef tenderloin, blue cheese & caramelized onion, roast pork belly (suka kulitnya, garing & gurih), champinones rellenos (suka dengan perpaduan jamur dan ham nya), the meatballs, melon con jamon, potato with smoked salmon.

Paella de Marisco – 330k
Chicken & Seafood with spanish yellow rice
Cordero al horno – 195k
Roasted lamb shank with sauteed potatoes, pan-fried asparagus & lamb jus

Untuk maincourse nya, kita berkesempatan mencicipi 2 menu, yaitu paella & roasted lamb shank. Ini ke-2x nya gw mencoba paella. Pas pertama kali kesini, gw coba yang ayam saja. Kalo kemarin dikasih coba yang mix ayam & seafood. 1 paella ini bisa dimakan beramai2 karena porsi nya memang banyak. Topping ayam dan seafood nya juga lumayan banyak. Dijamin puas makan menu yang 1 ini. Untuk lamb shank nya, pas teman gw copot2in daging nya, gampang banget dipisahin dari tulang. Daging nya empuk & ga bau lamb sama sekali. Gw yang biasanya ga suka, bisa menikmati menu ini juga.

Churros con chocolate

Untuk dessert, kita dikasih coba churros dengan saus coklat sebagai celupan nya. Dessert yang pas untuk menutup makan siang kita saat itu.

Thanks Tapas Movida untuk undangan nya🙂

Tapas Movida
Jl.Cipete Raya No.56
Jakarta Selatan 12410

Phone : 021-7510851
Twitter : @TapasMovida

 

5 thoughts on “Food Tasting : Tapas Movida

  1. Cin, chefnya i bet must be spanish or someone who really knows about Spanish food. Makanannya kyknya original but, gak fusion gt..
    Kayaknya enak ya semua, dan tempting bgttt!

    1. yup, spanish tuh owner sekaligus chef nya. gw sih suka my…waktu itu juga kumpul disini kita bersama anak2 hihihi

Leave a Reply

