Omakase @ Umaku

Sekitar bulan kemarin gw pergi ke Umaku untuk Omakase. Apa sih Omakase ? Inti nya kita cukup duduk di tempat saja & chef yang akan menyediakan makanan untuk kita. Makanan nya dimasak / dibuat langsung di depan kita. Jadi pas lagi proses pembuatan, menerka2 tuh chef nya mau buat apa sih? Gw bisa ikutan Omakase karena diajak oleh seorang teman. Dan gw ga menyesal. Ini pengalaman makan-makan Β gw yang paling OK & paling memuaskan! Pas pulang, gw nebeng Umi. Yang ada sepanjang perjalanan kita membahas betapa puas nya omakase di Umaku ini. Malam itu kita ditemani oleh Chef Uki & Chef Syaiful yang menyajikan makanan untuk kita.

Omakase nya diadakan di Umaku Duren Tiga. Gw berangkat bersama Umi, Nita & Sue. Janjian di PP. Tapi karena kondisi jalanan malam itu super macet akibat hujan, perjalanan nya mayan lama. Pas sampai disana, sudah ada beberapa teman yang menunggu & langsung bisa dimulai deh omakase nya.

Cherry Salad

Sajian pertama yang dihidangkan berupa salad. Terdiri dari sayuran segar & tomat kecil serta diberi saus khas Umaku. Gw suka dengan Cherry Salad ini. Pembuka yang pas.

Salmon Sashimi

Hidangan berikutnya adalah Salmon Sashimi. Gw suka dengan sashimi. Gw suka salmon. Apalagi kalo salmon nya benar2 segar trus potongan nya tebal2 kaya di Umaku ini. Puas banget makan nyaπŸ˜€

Maguro Natto

Ini ke-2x nya gw mencoba yang nama nya Natto. Pas dulu gw coba natto instant, oleh2 dari teman yang tinggal di Jepang. Tapi rasa nya nyengat banget, ga tahan sama bau nya deh. Nah kemarin ini dikasih coba juga tuna sashimi dengan natto yang sudah diberi shoyu. Pas dicoba, rasa nya ga terlalu nyengat kaya sebelumnya, cuman gw tambahin sedikit shoyu lagi

Mekajiki Sashimi

Ini baru pertama kali nya gw mencobai Mekajiki Sashimi alias sword fish. Ikan nya benar2 segar. Dan gw pun lagi2 menikmati sajian yang dihidangkan di malam itu.

Ika Sashimi

Selanjutnya kita dihidangkan oleh Ika Sashimi alias cumi2. Ini, cumi2 terenak yang pernah gw makan ! Serius……ada rasa manis & krenyes2 pas makan cumi nya, seperti kita makan kelapa saja. Paling mantap lah pokoknya. Patut banget dicoba!

Yakimono Ushiyaki

Setelah selesai dengan menu sashimi, menu berikutnya yang disajikan untuk kita adalah menu panggangan (yakimono). Pada malam itu kita disajikan 1 tusuk sate yang berisi ebi (udang), ika (cumi) dan toro (fatty tuna). Gw suka dengan menu ini, terutama untuk rasa udang nya. Selain empuk, ga bau amis udang nya juga rasa nya manis.

Hiyashi Soumen

Selanjutnya kita dihidangkan Hiyashi Soumen. Soumen merupakan mie yang terbuat dari tepung beras. Pada malam itu, soumen nya disajikan dengan shoyu dingin, parutan jahe dan potongan daun bawang. Gw suka dengan menu yang 1 ini, walaupun rasa jahe nya terlalu menyengat buat gw. Tapi masih bisa gw nikmatin sampai ludesπŸ˜€

Akami Nimono

Hidangan selanjutnya yang menjadi kejutan untuk kita malam itu adalah Akami Nimono. Sepintas kaya daging. Tapi ternyata ini adalah sirip ikan tuna putih. Ikan tuna yang dipilih adalah ikan tuna yang berat nya mencapai 150kg. Gw suka dengan menu yang 1 ini. Sirip tuna nya empuk, lembut, kuah nya berasa manis. Termasuk salah 1 menu yang gw jadikan juara di malam itu. Lagi2 gw makan sampai ludes termasuk kuah2nya.

Toro Sushi

Lanjut lagi ke menu sushi nya. Menu pertama yang disajikan adalah Toro (Fatty Tuna) Sushi. Sudah diolesi langsung dengan shoyu oleh chef nya, sehingga kita tidak perlu kasih shoyu lagi ke sushi nya. Cara makan nya jangan pakai sumpit, tapi dicaplok langsung dengan tangan.

Ebi Sushi
Tako Sushi
Toro Aburi Sushi

 

Shitake Sushi
Unagi Sushi
Tamago Temaki Ginza Style

Selanjut nya kita dihidangkan berbagai macam sushi berturut2. Gw suka sama semua sushi nya, bahan nya segar, dimakan langsung begitu selesai dibuat sama chef nya, jadi bener2 masih fresh ! Sayang yang toro aburi sushi, menurut gw agak asin. Selain itu sih enak semuaπŸ™‚

Kani Miso Soup

Untuk menu soup, kita diberi suguhan yang lain. Miso soup nya dikasih kepiting. Bisa terlihat lah cangkang nya. Agak repot sih makan kepiting nya, tapi siapa yang peduli, ya ga sih?πŸ™‚ Kuah nya emang agak keasinan, tapi ga masalah buat gw. Bukti nya gw habisin menu ini sampe ludesπŸ˜›

Mochi Ice Cream

Sebagai hidangan penutup, kita diberi mochi ice cream yang terdiri dari 3 rasa, yaitu taro, mango & matcha. Suka sama mochi ice cream nya! Penutup yang segar & pas deh untuk menutup acara omakase malam itu.

Jujur, pertama kali nya gw ikutan omakase kaya begini & ga rugi banget! Kalo ada yang berminat omakase di Umaku, bisa hubungin resto nya / mention ke twitter nya aja. Karena harus mempersiapkan bahan2 makanya ga bisa dadakan. Dijamin ga nyesel deh dengan harga terjangkau, bahan2 berkualitas tinggi pasti pulang dengan perut kenyang & hati puasπŸ™‚

Terima kasih Chef Uki & Chef Syaiful untuk hidangan nya yang lezat. Semoga kapan2 bisa bertandang lagi

Umaku Duren Tiga
Jl. Duren Tiga Raya No.32
Jakarta Selatan

Phone : 021-79170337
Twitter : @umaku_duren3

Leave a Reply

