Salt Grill by Luke Mangan

Belum lama ini gw melihat ada tempat baru bernama Altitude yang berlokasi di lantai 46 The Plaza. Setelah gw tanya2 ke orang nya, Altitude ini ada 3 bagian, yaitu Salt Grill by Luke Mangan untuk western, Gaia untuk Italian & Enmaru untuk Japanese food. Dari ke-3 resto ini, baru buka 1, yaitu Salt Grill by Luke Mangan. Yang suka nonton Masterchef Australia pasti tau siapa itu Luke Mangan, pernah jadi juri tamu di beberapa episode (kalo ga salah). Gw iseng donk liat2 menu nya Salt Grill ini, ternyata ada paket lunch menu setiap hari Senin – Jumat dari jam 11 – 14.30 wib. Harga nya lumayan bersahabat untuk restoran sekelas Salt Grill ini. 150k untuk 2 courses atau 190k untuk 3 courses. Bisa dipilih dari appetizer-maincourse-dessert.

Karena penasaran, Jumat minggu lalu gw lunch disana bareng temen2 kantor ber-4. Hari kamis nya gw reservasi terlebih dulu sekalian nanya soal menu lunch itu. Sayang gw lupa nanya, menu lunch ini berlaku untuk seterusnya atau nanti nya ada perubahan. Pas jam 11.30 kita turun dari kantor, menuju lift sebelah…..dibukain sama mbak nya yang ud stand by di depan lift, langsung deh menuju lantai 46.

The Menu
The Plate

Begitu sampai, langsung dikasih buku menu yang berisi pilihan set lunch menu & berbagai macam minuman. Kita ber-4 memilih set menu yang 150k untuk 2 appetizer-maincourse & 2 maincourse-dessert. Setelah selesai memesan menu, datang lah complimentary bread sepiring penuh.

Complimentary Bread – Free

Sepiring penuh roti yang terdiri dari 2 jenis, 1 original (polos) & 1 raisin bread yang ada potongan kismis nya. Cukup mengganjal perut untuk ber-4 sebelum makanan datang. Ga lama kemudian datang lah 2 macam entree yang sudah kita pesan.

‘glass’ Sydney crab omelette, enoki mushroom & herb salad, miso mustard broth

Daging kepiting yang dibungkus dengan telur omelete & disajikan dengan kaldu miso. Pas dipotong, daging kepiting nya berlimpah ! Isinya banyak bener..puas makan menu yang 1 ini. Telur nya juga lembut pas di mulut dengan rasa kaldu miso nya yang ringan. Gw suka sama menu yang 1 ini. Kalau ala carte nya, menu ini seharga 65k.

Sashimi of kingfish, ginger, eschalot & goats feta

Menu berikut nya berupa sashimi. Porsinya cilik banget ya…gw suka sama sashimi nya, segar & bumbu nya berasa. Kalau ala carte nya menu ini seharga 98k. Agak kaget liat harga nya di buku menu..tapi ga tau porsi nya segini atau lebih banyak.

Char grilled baby chicken, endive with pickled onion & apple salad, salsa verde

Lanjut ke menu utama, teman gw 2 orang memesan menu ayam sedangkan gw & 1 lagi pesan menu ikan. Untuk ayam nya terdiri dari potongan paha & dada di 1 piring. Gw sempet cobain rasa nya enak juga, salsa verde nya segar, apple salad nya juga segar & ga terlalu manis.

Char grilled snapper, capers, tomatoes, olives, basil, preserved lemon with nut brown butter

Ini menu pilihan gw. Kalau disuruh pilih, gw lebih menikmati menu ikan nya dibanding ayam. Ikan nya matang nya pas, lembut banget daging nya & gw suka dengan semua elemen yang ada di piring.

Chocolate fondant with oreo ice cream

Liquorice parfait,, “signature”

Untuk dessert, teman gw mau Chocolate Fondant & gw pilih Liquorice Parfait karena ini signature dessert dari Luke Mangan. Pas Β dessert nya datang, chocolate fondant nya menggoda sekali. Pas di potong, coklat di dalam nya meleleh. Coklat fondant nya enak karena ga terlalu manis rasa coklat nya. Oreo ice cream nya juga unik rasa nya, beda dari oreo ice cream yang lain. Untuk Liquorice Parfait nya, diberi hiasan beberapa potong cincau di sekitar nya & disiram dengan lime syrup yang menambah kesegaran. Gw suka sama dessert yang ini, tapi temen gw ternyata kurang suka.

Untuk minuman kemarin kita pesan ini

Ice Strawberry Tea – 35k
The Sour 46 – 45k
Mojito mint, sweet &sour, lime wedges, lemon round, lemon lime soda
Exotic Salt Grill – 45k
rasberry fruit, strawberry ice cream, yoghurt, lychee fruit, peach fruit

Total bayar kemarin sekitar 920k untuk ber-4 dengan penambahan pajak 10% & service nya 10%. Menurut gw resto ini patut dicoba. Boleh lah dengan mencoba signature dish nya crab omelette & liquorice parfait kalau penasaranπŸ™‚

Salt Grill Jakarta
Altitude @ The Plaza
Lv.46 #A, B The Plaza – Office Tower
Jl.MH Thamrin. Kav 28-30
Jakarta 10350

Phone : 021-29922448

3 thoughts on “Salt Grill by Luke Mangan

    1. menu ala carte nya mayan harga nya..kalo ga ada lunch menu sih gw ga tau deh bakal cobain ato gak hihi…kapan2 aja siapa tau bisa ada kesempatan buat cobain

Leave a Reply

