Cumi Bakar Ojolali & (CLOSED)Bakmi Tripol Kebon Kacang

Ojolali

Kebon Kacang lokasi nya dekat sama gedung kantor gw, sayang nya gw jarang makan di daerah sini. Pas ada kesempatan makan di Kebon Kacang, ga gw lewatin deh cobain tempat makan Ayam Bakar Ojolali yang berlokasi di Kebon Kacang. Nama jalan nya gw ga tau, patokan gw cuman Chinese Food Moslem. Ud liat tuh resto, langsung deh belok kanan ke gang, langsung keliatan spanduk Ojolali kaya foto di atas.

Di Ojolali ini spesialisasi nya ayam bakar, tapi jual ikan & cumi bakar juga kok. Kunjungan pertama, gw cobain cumi bakar nya yang berisi tahu dengan campuran telur. Ditambah dengan menu pendamping yaitu tempe bacem. Disitu ada tahu tempe bacem/goreng tinggal pesan sesuai selera aja.

Cumi Bakar – Tempe Bacem – Nasi Putih

Setelah selesai dibakar, menu langsung diantarkan ke meja gw & teman kantor.Dari aroma nya aja ud menggoda banget buat dimakan. Pertama gw coba potong cumi nya, tapi agak susah, ternyata kebalik gw…setelah gw puter arah, cumi nya gampang dipotong. Makan 1 porsi kaya gini aja ud mengenyangkan banget. Oh iya kalau ga mau nasi banyak2, boleh pesan nasi 1/2 kok. Gw juga suka dengan sambal nya, cocok dicocol sama cumi nya. Tempe bacem nya juga melengkapi menu gw siang hari itu. Total bayar gw siang hari itu 18k dengan perincian cumi bakar, tempe bacem, nasi putih & es jeruk. Mayan terjangkau yah

Selang 1 minggu kemudian, gw balik lagi ke Ojolali ini untuk makan ayam bakarnya (lupa difoto). Ayam bakar nya juga enak,bumbu nya meresap, daging nya empuk & matang dengan sempurna. Patut dicoba deh.

Di sebelah Ayam Bakar Ojolali, ada tempat makan Bakmie yang bernama Bakmie Tripol. Gw cobain mie ayam ini pas pagi2 sekalian untuk sarapan. Turun dari kantor sekitar jam 9 kurang, jalan kaki ke arah Kebon Kacang. Untung aja Bakmie Tripol ini emang ud buka dari jam 1/2 9-an.  Pas pertama kali cobain, gw pesan Mie Yamien Bakso. Mie Yamien itu yang ud dicampur kecap jadi manis rasa nya.

Mie Yamien Bakso – 10k

Percobaan pertama untuk Bakmie Tripol ini adalah Mie Yamien Bakso. Kesan pertama pas mencoba mie ini, rasa nya enak ! Gw merasakan saos tiram sedikit di tumisan ayam dan jamur nya. Seperti buatan nyokap gw kalo bikin mie bakso. Bakso yang dipakai juga enak, mirip sama bakso GM. Secara keseluruhan gw suka sama mie nya. Tapi masih penasaran kalau mie nya yang versi biasa, bukan yamien.

Bakmie Ayam Pangsit Bakso – 11k

Keesokan harinya gw coba makan di Bakmie Tripol lagi. Kali ini gw coba yang mie biasa bukan yamien lengkap dengan pangsit rebus & bakso. Setelah mencoba mie nya yang biasa, gw lebih menikmati makan yang biasa dibanding yamien. Berasa gurih nya. Salah satu sarapan yang nikmat banget. Porsi nya pas untuk 1 orang. Tadi nya gw pikir mau di-share, setelah tau kalo mie nya enak, ga jadi share deh. Rugi ! :p

Buat yang berkantor di lokasi dekat dengan Kebon Kacang, boleh dicoba makan Ayam Bakar/Cumi Bakar/Ikan Bakar di Ojolali atau bisa juga sarapan/makan siang bakmie di Tripol. Wajib dicoba & dikunjungi.

6 thoughts on “Cumi Bakar Ojolali & (CLOSED)Bakmi Tripol Kebon Kacang

    1. Hi Jeanette, salam kenal juga🙂 cumi nya enak, cobain deh kalo sempet. Buka harusnya sampe malam ya, tapi kurang tau juga. Soalnya daerah sana kan banyak kost2an tuh, biasanya sih suka buka sampe makan malam gitu ya, mungkin jam 7 atau 8. Dicoba aja hehe

    1. Iya cumi bakar,nasi,tempe,es jeruk total 18rb. Murah ya :)) tadi barusan kesana lagi,pesan ayam bakar 9rb hehe….kalo di Bali harus rogoh kocek lebih besar ya…kalau ke Jakarta cobain aja😀.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s