Mastro Meat Market

Mastro Meat Market

Sabtu 2 minggu yang lalu, gw kuliner dadakan bersama teman gw, Ana. Benar2 ga direncanakan sama sekali. Pas gw kepikiran mau coba Mastro Meat Market & Loobie Lobster, gw langsung chat ke dia & ternyata dia bisa. Langsung deh kita menuju lokasi pertama, Mastro Meat Market. Gw tau tempat ini dari Jenz. Karena lokasi nya di Jakarta Selatan, ga susah lah buat gw kalo mau cobain, asal ada kendaraan.

Di Mastro Meat Market ini, kita bisa pilih daging secara langsung. Harga disesuaikan per gram nya. Untuk pilihan daging nya sendiri ada daging sapi, ayam, babi & berbagai jenis ikan. Ada sosis juga kalau ga salah inget yah..Sistem disini, pilih daging nya, tentukan tingkat kematangan, pilih side dish & saus lalu duduk deh, nunggu menu nya jadi, diantar langsung ke meja kita.

Untuk minum nya, bisa langsung pesan di kasir. Kemarin kita ber-2 pesan Ice Lychee Tea.

Ice Lychee Tea – 18k

Untuk makanan, kita sepakat pesan 2 macam steak, 1 daging sapi, yang 1 nya lagi daging babi. Kemarin ini nih yang kita pesan

US Beef Tenderloin Medium with Mushroom Sauce – 154k
Side Dish : Salad & French Fries – 45k

Untuk beef steak nya, kita pilih yang tenderloin. Dimasak dengan tingkat kematangan medium dengan saus nya mushroom. Side dish nya terdiri dari pilihan sayuran & kentang seharga 45k untuk 1 porsi. Kemarin beef steaknya itu seberat 162 gram. Pas kita coba makan, daging nya empuk & juicy, sesuai dengan tingkat kematangan yang kita minta. Mushroom sauce nya lezat, banyak potongan jamurnya. Salad nya fresh dengan saus yang tidak terlalu banyak. French fries nya juga enak dikasih bumbu gitu, jadi ada rasa gurih2nya juga.

Pork Fillet with Blackpepper Sauce – 26k
Side Dish : Mashed Potato & Salad – 45k

Pesanan berikutnya Pork Fillet. Karena pork, tingkat kematangan nya harus well done. Sausnya kita minta yang black pepper dengan side dish nya salad & mashed potato. Pas ud selesai pesan, baru keingat, kenapa ga coba menu sayur yang lain nya yah? Secara menu yang pertama kan ud salad. Oh iya, pork fillet nya ini seberat 270 gram. Jangan kaget lihat harganya, karena gw aja kaget pas lihat bill, kok bisa sebegini murah?? Anyway, pork fillet nya enak, ga kering dan empuk. Saus blackpepper nya berasa banget lada hitam nya. Mashed potato nya sendiri ga dibuat terlalu halus, jadi masih ada potongan kasar dari kentang nya sendiri, dan ada campuran kacang polong nya juga. Tapi kalau gw pribadi, lebih memilih beef tenderloin nya dibanding pork iniπŸ˜€

Steam Vegetables – 15k

Karena penasaran sama steam vegetables nya, akhir nya kita pesan deh tuh. Sepintas dilihat sih biasa aja ya, cuman pas dimakan, gw suka sama steam vegetables nya ini. Butter nya berasa di setiap sayuran nya. Ga nyesel deh nambah menu yang 1 ini.

Udah kenyang makan, tapi masih nunggu jam buka tempat berikutnya si Loobie Lobster, akhirnya kita duduk2 di Mastro & berakhir dengan memesan dessert untuk dicoba bareng2. Setelah lihat2 menu, pilihan jatuh ke Bread Pudding

Homemade Bread Pudding – 35k
Bread Pudding over Vanilla Ice Cream, Crumble & Salted Caramel Apple Sauce

Biarpun perut sudah penuh dengan steak, tetep aja ga bisa menolak buat cobain dessertnya. Ini dessert yang agak ‘berat’ sih menurut gw, karena menggunakan roti yah. Makanya emang harus di-share. Apple sauce nya kurang berasa buat gw, tapi gw suka crumble yang diatas eskrim nya, memberikan kesan crunchy. Roti nya juga lembut. Pertama makan sih masih bernafsu gitu, cepet…lama kelamaan makin pelan. Gak papa pelan yang pasti menunya mampu kita habiskan kok.

Gw pengen kapan2 balik ke sini lagi, cobain menu lain nya. Kemarin ada yang pesan salmon steak nampak nya enak, wangi nya menggiurkan bener soalnya.

Mastro Meat Market
Jl.Wolter Monginsidi No.36
Kebayoran Baru – Jakarta Selatan

Phone : 021-7267660

4 thoughts on “Mastro Meat Market

  1. cin, pas lo bilang lo abis dari maestro trus lanjut Loobie, gw ga nyangka lo makan sebanyak ini!! Hahahahaha pake ada dessert segala; itu perut lo karung abis :)) masih sanggup lobster lagi, canggih :))

    1. dan kemarin itu gw cuman ber-2 sama temen gw hahahahaha…eh tapi di Loobie cuman pesan 1 porsi loh buat ber-2 *pembelaan*

Leave a Reply

