Sushi Class at Ichi no Hachi

Ichi no Hachi

Minggu lalu gw berkunjung ke daerah Alam Sutera, Serpong untuk mengikuti kelas sushi di Ichi no Hachi bersama beberapa teman blogger lain nya. Resto ini berlokasi di tempat ex Umaku Alam Sutera. Karena ada perubahan management, Umaku Alam Sutera tutup & kemudian berubah menjadi Ichi no Hachi dengan konsep baru yaitu fusion resto.

Ichi no Hachi

Interior nya di dominasi oleh warna kuning & lampion. Memberikan kesan cerah ceria. Oh iya resto ini terdiri dari 2 lantai. Untuk sushi class nya, diadakan di lantai 2.

Chef Mulyana

Untuk sushi class nya, kita diajarkan oleh Chef Ichi no Hachi langsung, yaitu Chef Mulyana. Chef Mulyana ini sudah melanglang buana. Pernah bekerja sebagai chef di Sushi Tei, Sushi Sei & di daerah Makasar sebelum akhirnya berlabuh di Ichi no Hachi ini. Ud ahli bener pokoknya.

Ingredients

Di setiap meja sudah disediakan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk Sushi Class pada hari itu. Masing-masing orang akan membuat 3 macam sushi yang sudah ditentukan dari pihak Ichi no Hachi, yaitu Salmon Nigiri, Fried Kappa Maki & Mango Salmon Roll.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat Sushi adalah :

– 300gr kokuho rice
– 330 ml water
– 4 table spoon japanese rice vinegar
– 2 table spoon sugar
– 1/2 tea spoon salt

Salmon Nigiri

Untuk membuat salmon nigiri sushi, bahan yang diperlukan adalah salmon 10gr & nasi sushi 17 gr. Nasinya dikepal trus taruh salmon di atas nya. Sebelumnya olesi sedikit wasabi di salmon sebelum ditempel ke nasi.

Mayonnaise & tobiko on top
Fusion Salmon Nigiri

Kalau mau dibuat fusion sushi, beri mayonnaise dan tobiko di atas salmon nya kemudian dibakar sebentar sampai merata. Abis itu langsung deh bisa kita cobain hasil kreasi kita masing-masingπŸ˜€

Kappa Maki Roll

Selanjutnya kita diajarkan untuk membuat fried kappa maki roll. Bahan yang dibutuhkan adalah timun jepang 10gr, nasi sushi 60 gr, nori 1/2 layer & frying batter. Gw buat kappa maki roll nya sampai 2x, karena yang pertama nasi nya kebanyakan, jadi pas digulung ga bisa rapi😦 Pas percobaan ke-2, nasi nya sekarang malah kedikitan, akhirnya pas dipotong jadi nya kaya di atas deh *sigh* untung aja ternyata dicelupin ke tepung dulu hihi buat digoreng ala tempura gitu..jadi nya ga terlalu keliatan deh

Fried Kappa Maki Roll

Setelah digoreng, jadi lumayan terlihat bagus kan?πŸ˜› gw tambahin dengan spicy mayo & tobiko di atas nya. Pas dicoba rasa nya enak deh. Mungkin kalo ini harus langsung dimakan begitu disajikan ya, jadi masih berasa garing gurih dari bumbu tepung nya.

Mango Salmon Roll

Terakhir yang dibuat adalah Mango Salmon Roll. Bahan yang dibutuhkan untuk membuat sushi ini adalah nori 1/2 layer, nasi sushi 90gr, salmon 5gr, mango 30gr & keju 5gr. Taruh nasi sushi di atas lembaran nori sampai merata, kemudian dibalik & taruh potongan salmon & keju di posisi tengah, kemudian digulung setelah itu taruh potongan mangga di atas nya, dirapikan lagi baru dipotong2. Kasih mayonnaise & tobiko di atas nya untuk mempercantik tampilan mango salmon roll nya.

Tertarik untuk ikutan kelas sushi seperti ini? Bisa langsung hubungi Ichi no Hachi untuk detail lebih jelasnyaπŸ™‚

Thanks Ichi no Hachi untuk kelas sushi nya. Fusion is fun !

Ichi no Hachi Fusion Resto
Ruko Alam Sutera Town Center
Blok 10 No. E 9
Alam Sutera
Tangerang Selatan

Phone : 021-94381163
Twitter : @Ichi_no_Hachi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s