SamWon House

Sekitar 2 minggu yang lalu, gw makan siang di restoran korea, SamWon House yang berlokasi di Setiabudi One. Dengan berbekal 3 voucher yang ud mau expired senilai 600 rb perak kalap lah kita pesan berbagai macam makanan disana.

Tadinya mau duduk di ruang dalam yang ala tatami gitu, cuman ud di reserved jadi ga bisa deh. Padahal pas sampe selesai makan, orang nya juga belum datang. Jadi kita duduk di meja biasa deh sebelah dalam.

Teh (Refill)

Untuk minuman, sudah dapat gratis & refill. Gelas nya mayan mungil, jadi sering diisi ulang deh sama orang nya. Untung pegawai nya pada sigap.

Banchan

Setiap makan di resto korea pasti selalu dapat banchan. Semacam appetizer gratisan & boleh refill. Cuman kemarin pas minta refill orang nya agak lama respon nya, entah kenapa. Oh iya yang gw suka itu paling kiri bawah (mirip otak2 ikan) sama yang tengah, keripik ubi. Sisa nya so so…bahkan gw juga kurang suka sama kimchi nya.

Gimbap – 35k
Seaweed rice rolls (Korean style sushi)

Gw suka sama sushi kalau makan di resto Jepang. Tapi karena sekarang makan nya di resto korea, sushi ga ada di list gw. Karena kita ber-4 dan pasti yang dipengen beda2, jadinya ya gitu deh,berakhir lah dengan pesanan menu yang 1 ini & menurut gw biasa aja. Kecewa😦

Tteokbokki – 35k
Sweet & spicy stir-fried rice cake

Ini cemilan ala korea. Cuman porsi rice cake nya ga banyak, malah kebanyakan sayuran nya. Mayan enak sih & ga pedes kok biarpun tampilan nya merah begitu.

Maeun-Galbi Chim – 65k
Sauteed beef ribs with special sauce

Dari penampakan sih kayanya enak ya,cuman pas dicoba biasa aja buat gw. Ga ada yang special di menu yang 1 ini.

Nakji Bokkeum – 75k
Stir-fried spicy octopus on hotplate

Gw suka sama menu yang 1 ini. Spicy nya pas & demen sama octopus nya. Rekomen deh buat menu yang 1 ini. Dijamin ga nyesel

Kunjung Jeongol – 65k
Spicy combination seafood & beef with vegetables soup

Untuk soup kita pilih 2 macam. Yang pertama adalah Kunjung Jeongol. Pilih yang ukuran nya small untuk 1 porsi. Tapi pas datang porsi nya banyak juga, buktinya buat ber-4 cukup tuh. Gw suka sama kuah nya, spicy & bikin segar.

Sundubu Jjiggae – 65k
Spicy seafood with tofu & egg soup

Untuk soup ke-2 kita pilih Sundubu Jjiggae. Kuah nya lebih mild dibanding yang pertama. Untuk rasa kuah sih gw lebih suka yang pertama, karena pedas nya berasa.

Yang Nyam Galbi – 85k
Grilled seasoned bone-in ribs beef
Vegetables

Setelah berdebat tentuin menu, ada yang ga mau pesan menu bakaran karena harga nya mayan mahal, ada yang terserah pesen/gak akhirnya gw putusin buat tetap pesan menu yang 1 ini. Ga afdol makan di resto korea kalo ga pesen menu bakaran nya. Setelah menu ini datang, cara makan nya ya suka2 kita lah…celupin ke saos langsung, atau bungkus pake daun2 dulu baru dimakan. Gw sih paling demen sama menu yang 1 ini yah….daging nya empuk, bumbu nya enak. Favorit gw deh

Japchae – 75k
Korean fried noodles with beef & vegetables

Menu yang terakhir datang. Japchae. Gw demen sama japchae nya. 1 porsi bener2 banyak deh. Untung ber-4 jadi masih mampu habisin menu 1 ini.

Overall gw mayan puas makan disini. Kalau ga salah lagi ada penawaran voucher lagi yah?

SamWon House
Setiabudi One
Ground Floor B107-108a
Jl.HR. Rasuna Said Kav.62
Jakarta 12920

Phone : 021-52904213
Website : http://www.samwonhouse.com

2 thoughts on “SamWon House

  1. duh gue ngiler sama soups, ribs n jap chaenya..gue cobain samwon express di puri, tteokbokki-nya emang dikit bgt ya cind rice cakes-nya, berasa makan sayuran pake saus ga pedes gt haha

    1. Loe coba cek living social deh, disitu ada vocer samwon juga. Mayan bener 75rb buat makanan 150rb,beli 3-4 vocer,puas de makannyaπŸ˜€ tapi loe jauh ya ke setiabudi one ? Tteokbokkinya bener dikit porsinya,banyakan sayurnya..ga asik haha..bakaran nya sih gw demen ren

Leave a Reply

