KL Trip 2012 : The Culinary

Jadi, awal December ini gw pergi ke KL untuk menghadiri pesta pernikahan temen kantor. Karena acara jatoh di hari Minggu, akhirnya diputusin lah sama temen gw untuk jalan2 juga disana. Kita pesan tiket ud dari jauh hari, dapet yang promo murah dari maskapai AA. Mayan deh. Terus buat hotel juga lagi ada harga special kalo pesen di web nya langsung. Mayan juga..

Pesawat berangkat jam 6.50 pagi. Begitu sampai di LCCT, beli kartu buat HP dulu terus naik bus ke KL Sentral, lanjut commuter deh ke Midvalley. Check in dulu terus titip tas di hotel nya (kamar belum ready). Langsung deh menuju foodcourt Oasis, terletak di lantai 3 Midvalley kalo ga salah.

Gw tau foodcourt Oasis, dari temen gw, ketemuan dulu disana, gw kasih barang titipan ke dia sekalian lunch bareng. Direkomendasiin sama dia buat cobain Portuguese Grilled Fish di dalam area foodcourt nya. Pas sampe sana, gw liat antrian nya wow panjang abis….akhirnya gw pesen juga deh, pilihan jatuh ke Dory & Prawn seharga RM8.90

Dory & Prawn – RM8.90

Bentuk dory nya ga keliatan karena ketutupan sama bumbu nya semua. Paket nya ud termasuk 1 piring penuh nasi yah. Pas gw cobain, pedes nya berasa banget dari bumbu nya. Bumbu nya dicampur sama nasi sih enak banget. Porsi dory sama udang nya juga banyak, ikan dory nya mayan besar terus dapat sekitar 4-5 udang yang ukuran nya juga mayan besar. Puas deh sama menu 1 ini. Thanks Amel yang ud rekomendasiin menu 1 ini. Biarpun gw nunggu menu nya lama sih…..30 menit ada kali, dan ternyata menu gw ga kecatet donk sama bagian dapur๐Ÿ˜ฆ Untung kasir nya sadar & inget!

Setelah selesai makan & kasih titipan Amel berupa whiskey & rum yang gw beli di airport (berakhir dengan gw diliatin orang2 sepanjang jalan!) akhirnya kita jalan2 di seputar Midvalley terus duduk2 sambil ngemil dessert di Snowflake sampai pas sore gw balik ke hotel buat taro barang2 di kamar.

Lobster & Tobiko Sushi – RM5

Sore2 setelah taro tas, gw sama temen gw keliling lagi sebelum siap2 ke pesta. Ketemu counter Sushi Q. Pas liat kayanya menggoda banget akhir nya gw beli aja deh . Ada yang 2 sushi seharga RM5, langsung deh bingung pilih yang mana. Pilihan akhirnya jatuh ke Lobster & Tobiko. Suka sama sushi nya, bahan2 nya fresh. Pantesan rame terus disitu….

Winter Melon Tea – Matcha with Red Bean

Habis keliling2, terus duduk2 dulu minum di Gongcha. Di Jakarta ud ada Gongcha juga sih, karena jauh dari rumah gw jadi ga pernah coba deh. Gw kemarin cobain Matcha nya, menurut gw masih enakan Matcha yang gw coba di Ochado.

Harrods Apple Pie – RM7

Besok harinya jalan2 di KLCC. Pas gw lagi duduk2 di Godiva menikmati minuman coklat gw, temen gw mampir ke Harrods yang lokasinya pas di sebelah Godiva, buat beli cemilan Apple Pie. Gw cobain 1 biji & enak juga yah..menyesal kenapa ga beli juga buat dibawa pulang

Red Velvet Macaron – RM3.9/each

Di Pavillion, liat ada yang jual macaron, langsung melipir deh gw. Nanya best seller nya yang apa, orang nya bilang Red Velvet ya ud deh beli 1 terus temen gw juga ikutan beli. Pas dicoba mayan juga, cuman ga sampe yang bikin gw pengen balik buat beli lagi. Yang penting ud coba deh

Prawn Mee – RM 9.50

Makan siang di Food Republic nya Pavillion. Setelah bingung2, pilihan jatuh ke Mee Jawa. Gw beli Prawn Mee nya disana. Porsi nya gede juga dengan topping yang melimpah. Kuah nya mayan spicy & berasa kaldu udang nya. Top deh..

Egg Tart

Masih di sekitar Food Republic, temen gw beli Egg Tart ini. Gw ga tau harga nya karena gw dibeliin. Dikasih coba yang Durian Egg Tart. Jadi egg tart nya yang original cuman di tengah nya ditambahin durian aja. Enak! Tapi kalau mau Egg Tart di Jakarta juga gampang, langsung ke Golden Egg Bakery aja yang di Gandaria City :p

TWG Tea

Masih di seputaran Pavillion, ga sengaja liatin TWG Tea yang lokasinya di tengah2, pas liat ada macaron nya langsung deh gw masuk dan nanya2 ke mbak nya. Harga satuan RM4, rasanya pengen gw coba semua, tapi bisa bangkrut sekejab kan, jadi akhirnya coba 2 deh

Napoleon Tea & Caramel – RM4
Earl Grey & Chocolate – RM4

Menurut orang nya, best seller nya itu yang Napoleon Tea & Caramel, temen gw juga ikutan beli & gw nambah beli yang Earl Grey. Pas dicoba, tekstur nya beda sama macaron yang sebelumnya gw makan. Lewat deh macaron yang itu. Napoleon Tea & Caramel nya mantep..Earl Grey & Chocolate nya juga enak, berasa bener teh nya….

7 Sins of Chocolate – RM 12
Strawberry Treats – RM12
Macaron Caramel Latte – RM10

Seperti biasa, kalo ke KL gw wajib mengunjungi Delectable by Su. Pas di Pavillion mampir ke lantai 6 buat beli 3 kue itu. Ternyata di Midvalley juga ada donk toko nya, bahkan ada tempat duduk nya buat yang mau langsung makan cake2nya -__-

7 Sins of Chocolate
Strawberry Treats
Caramel Latte

Ketiga nya gw suka semua. Strawberry Treats rasa nya segar & lebih enak dibanding Peach Treats yang pernah gw coba. 7 Sins of Chocolate sih selalu jadi the best buat gw. Macaron nya jumbo. Bingung dengan berbagai pilihan akhirnya gw coba Caramel Latte yang aroma kopi nya ternyata kuat banget & gw suka.

Pancake Durian – RM3

Ini gw beli di Durian Durian Midvalley, nama nya Pancake Durian tapi bentuk nya itu mirip crepes yah. Crepes nya dibuat pas kita pesan, jadi masih hangat & fresh. Di tengah nya langsung deh dimasukin buah duren yang ud ga ada biji nya. Gw cobain, ya ampun, enak bener. Nyesel abis gw, kenapa cuman beli 1 T_T harusnya beli 2 gitu biar lebih puas makannya.

Kit Kat Pumpkin Pudding – RM19.90
Melty Kiss Green Tea – RM9.45
Melty Kiss Green Tea

Beli Kit Kat & Melty Kiss di Shojikiya Midvalley. Kit Kat nya gw pikir bakal aneh rasanya, ternyata mayan ok juga kok. Tapi Melty Kiss Green Tea buat gw the best. Demen sama rasa Green Tea nya. Dan gw nyesel kenapa cuman beli 1pak doank๐Ÿ˜ฆ

Mihun Goreng – RM3.90

Hari terakhir sarapan di The Warung Midvalley. Tadinya mau beli Ramly’s Burger, eh ternyata belon ready, jadi pilihan jatuh ke Mihun Goreng deh. Rasa nya mayan enak, berbumbu banget tapi yang paling gw demen itu sambal nya. Buat sarapan, mayan mengenyangkan lah 1 porsi mihun goreng ini.

So far, 3D2N di KL mayan memuaskan buat gw. Cape jalan itu pasti, tapi puas bener. Sayang ga sempet kuliner banyak2…duit juga ud cekak >_<

Portuguese Grilled Fish
Midvalley Megamall
Oasis Food Court
2nd Floor, Center Court

Sushi Q
Lot FK-04 1st Floor
Midvalley Megamall
Mid Valley City,
Lingkaran SyedPutra, 59200KL

Gong Cha
S-238B, 2nd Floor,
The Gardens Mall,
Mid Valley City,
Lingkaran Syed Putra,
59200 Kuala Lumpur

Harrods
Lot No. 137, First Floor,
Suria KLCC,
Jalan Ampang,
50088 Kuala Lumpur

Mee Jawa
Food Republic
Lot 1.41.00 Level 1
Pavilion Kuala Lumpur
168 Bukit Bintang
51500 Kuala Lumpur

TWG Tea Salon & Boutique
Pavilion Kuala Lumpur
Level 2, Lot P2.16.00 & 2.34.01
168, Jalan Bukit Bintang
55100 Kuala Lumpur

Delectable Treats
Pavilion Mall
Level 6, Lot P6.03.00
Jalan Bukit Bintang
55100 Kuala Lumpur

Durian Durian
Lower Ground Floor
Midvalley Megamall
59200 Kuala Lumpur

Shojikiya~Hokkaido Ichiba
Lot T-201, Third Floor
The Gardens Mall, Midvalley City
59200 Kuala Lumpur

The Warung
Zealit Sdn.Bhd
F028C Midvalley Megamall
Lingkaran Syed Putra
59200 Kuala Lumpur

2 thoughts on “KL Trip 2012 : The Culinary

    1. Iya macaron nya gede bener……gw cari yg kecil ga ada. Apple pie sama pancake duren nya emang enakkkkk…kpn2 kalo kesana lg mau beli lebihan hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s