Grand Imperial Restaurant

Minggu kemarin gw menghadiri pesta pernikahan teman kantor gw di Malaysia. Pesta pernikahan diadakan di Grand Imperial Restaurant yang berlokasi di daerah Bangsar. Dari hotel tempat kita menginap (Cititel,Midvalley) lokasi pesta nya dapat dijangkau dengan taksi sejauh 10-15 menit. Di undangan acara dimulai jam 7, pas tanya teman semeja, ternyata normal nya pesta dimulai jam 8.30 dan bisa berakhir jam 10.30 malam.

Menu

Di meja terdapat panduan menu yang akan dihidangkan di malam itu. Total ada 9 menu yang dikeluarkan.

Wedding Souvenir

Wedding souvenir sudah disediakan langsung di meja. Isinya coklat. Tapi gw kasih ke anak kecil yang semeja sama gw.

Kacang

Dikasih snack kacang sebelum menu makanan dikeluarkan. Dikasih 2 piring untuk per meja. 1 meja diisi 10 orang deh kayanya, cuman di meja gw sih terdiri dari 7 orang saja. Ada yang cancel last minute..

Grand Imperial Four Season Combination

Pas jam 8.30 baru deh makanan dihidangkan. Sebagai appetizer, kita mendapatkan Grand Imperial Four Season Combination. Ada 4 macam makanan yang dihidangkan. Ada tumis cumi, chasiu dengan telur pitan, pork ribs saos manis & 1 lagi gorengan tapi ga tau apaan itu. Dari menu ini yang gw suka pork ribs nyaπŸ˜›

Braised Shark’s Fin with Assorted Dried Seafood & Shredded Chicken

Menu soup pada malam itu. 1 mangkok nya penuh banget ya. Potongan daging ayam nya berlimpah. Kuah nya juga wangi ditemani dengan potongan jamur kecil2.

Roasted Crispy Sesame Chicken

Menu berikutnya adalah ayam. Demen sama menu ayam ini, bumbu nya kaya bumbu bebek peking & daging ayamnya lembut. Wijen nya berlimpah bener di kulit ayamnya.

Steamed Red Cat Fish with Minced Garlic & Chilli

Pas menu ini datang, kaget gw liat menu ikan nya. Baru kali ini liat ikan jenis ini. Daging nya lembut & ga amis terus gw suka sama bumbu nya. Pedes nya pas. Dari foto bisa dilihat kan potongan cabe nya ?πŸ˜›

Fried Tiger Prawn in Spicy Shrimp Paste Sauce

Menu favorit gw di malam itu. Udang nya besar2, bumbu nya mantep. Di menu dibilang nya spicy, tapi ga ada rasa pedas sama sekali kok, malah cenderung manis kalo buat gw. Tapi….repot makan menu 1 ini ! Secara kita cuman dikasih sumpit >.< Heran nya sebelah2 gw ud ahli bener nampaknya, setelah mengamati sekeliling, akhirnya bisa juga deh gw kupas nih udang dengan sumpit ! Tinggal jepit udang nya, trus gigit kulit nya pelan2 sampe copot, baru deh dimakan udang nya. Pas ud repot2 gitu, baru tau kalo bisa minta sendok & garpu =____= Ga tau ambil berapa udang, banyak pokoknya hihi..

Braised Top Shell Fish with Mushroom & Bean Stick

Menu sayuran pada malam itu. Jamur nya berlimpah bener ditambah dengan brokoli yang warna nya bener2 hijau segar! Ga pake lama, langsung santap menu satu ini deh. Nikmat

Fried Glutinous Rice with Waxed Meat

Ud kenyang tapi masih ada menu yang menanti. Nasi ketan. Rasa nya mirip bacang, di dalam nya juga ada potongan daging cincang. Cuman sanggup ambil secuil karena ud kenyang bener.

Sweetened Red Bean Soup

Untuk dessert kita dapat red bean soup. Gw biasa nya demen sama red bean soup karena manis nya pas. Tapi untuk yang 1 ini gw ga bisa komen. Rasa nya aneh buat gw, ada bumbu lain yang nyengat banget buat gw, tapi gw ga tau bumbu apaan. Pokoknya cuman makan 2 suap & sudah cukup…..

Two variants of Chinese Pastries

Dessert terakhir yang kita dapat ada 2 jenis. 1 kue isi pandan paste, 1 lagi jelly. Gw suka kue pandan nya, lapisan luar nya itu kaya kue nastar & di dalam nya ada pasta pandan yang wangi pandan bener. Nikmat deh….

Overall, acara selesai pukul 10.30 malam. Ini pengalaman gw pertama kali menghadiri wedding dinner ala chinese. Ada bersulang dengan mengucapkan “yang sei” (ga tau tulisan nya gimana) terus bride, groom atau orang tua mereka samperin masing2 meja untuk bersulang juga. Pas pulang, gw liat tampang groom nya ud merah abis…Kita pulang dengan perut super kenyang. Dinner berlangsung mayan lama, tapi seru juga jadi ngobrol sama kiri kanan yang tadinya ga dikenal. Dan kita juga dianterin balik ke hotel sama temen 1 kantor hihi…

Well, congratulation Christine !

Grand Imperial Restaurant
Lot T5, 3rd Floor
Bangsar Shopping Centre
No.285, Jalan Maarof
Bukit Bandaraya, 59000 KL
Malaysia

Phone : 03-22831118

4 thoughts on “Grand Imperial Restaurant

  1. sesame chickennya sepertinya enyyaaakk
    tapi ikannya sih bener2 merusak selera dehhh…masih berbentuk lele banget ituuuu…iiihh..jadi inget tukul (-_-)

  2. Iya…catfish kan lele!! Itu masih ada kumisnya. Agak geli ya liat lele dimasak tim gitu. (kalo pecel lele kan bentuknya udah ga terlalu jelas hihi). Itu kalo toast, teriaknya “gan bei” deh kayanya…

    1. Oh catfish tuh lele yah? Baru tau…..yg toast bener “yang sei” diucapinnya panjang bener sama mc nya,trus diulangin lagi de ke tiap meja..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s