Grand Opening JCF 2012

Jakarta Culinary Festival is back ! Setelah tahun kemarin absen, akhirnya di tahun ini diadakan JCF untuk yang ketiga kalinya. Acara ini akan berlangsung selama bulan Oktober 2012 di Grand Indonesia. Grand Openingnya sendiri sudah diadakan pada tanggal 4-7 Oktober 2012 kemarin ini. Gw cuman datang di tgl 4 sama tgl 5. Tanggal 4 pas Grand Opening hari pertama, gw mendapatkan tiket gratis hasil dari twitter. Selain ga bayar untuk tiket masuknya, dapet goodie bag juga.

Acara sudah dimulai dari jam 4, suasana di dalam area ud rame sama orang2. Ada kesalahpahaman sih dengan petugas tiket nya. Pas tanya untuk bagian undangan, ternyata langsung disuruh masuk. Dibilang untuk undangan bagian tiket nya ada di dalam. Ya ud, kita keliling2 ga nemu juga, akhirnya cari aja petugas yang pake celemek merah. Ud tanya ke beberapa orang sampe akhirnya nemu 1 orang yang tau ! Dan staf ini membantu banget loh. Dia yang anterin kita ke bagian tiket nya & make sure kalo semuanya ud beres. Thanks ya mas😀

Pas di dalam ada berbagai macam stand. Yang menarik perhatian itu Turkish Ice Cream

Turkish Ice Cream

Menarik banget liat atraksi dari stand Turkish Ice Cream. Cara dia ambil eskrim nya, kerjain pengunjung nya dsb. Pas kita kesana, bisa icip2 gratis buat eskrim nya aja. Kalo mau beli bisa juga sih seharga 20rb perak. Tekstur es nya gampang bener dipotong, ud kaya keju aja. Rasa nya sih pas buat gw, ga terlalu manis, ga terlalu susu juga.

Amuz

Ini cake yang disajikan di hari ke-2. Cuman cobain cheese cake nya, rasa nya mantep bener. Selain cake, ada juga smoked salmon & pork (ga difoto). Salmon nya kaya meleleh di dalam mulut begitu digigit, lembut & segar. Untuk pork nya juga enak, ada rasa asin2 nya gitu. Di hari pertama, ada opera cake, ini juga lezat!

Cheap Eat

Di latai 3A nya diadakan stand2 cheap eat, ya harga nya ga murah2 juga sih cuman masih terjangkau. Stand nya berbagai macam dari sate padang ajo ramon, soto ayam nur, soto banjar, bakmi lily, es pisang ijo dll.

Sate Padang Ajo Ramon – Bakmi Ayam Lily – Soto Banjar – Soto Ayam

Selama  2 hari itu gw cobain 4 macam makanan di atas. Ga terlalu banyak sih yah……yang juara menurut gw si sate padang nya. Bumbu nya mayan spicy, sate lidah nya juga enak. Dan akhirnya gw bisa cobain bakmi lily, mayan enak menurut gw sih…cuman pas hari ke-2 temen gw pesen, porsi nya lebih sedikit dibanding yang gw pesen sebelumnya. Soto ayam nya gw pesen sama nasi putih 1/2 porsi. Yah seperti biasa nya rasa soto ayam sih, cuman ini isi nya mayan banyak, jadi ngenyangin deh. Soto banjar pesenan temen gw, dipakein susu di kuah nya. Agak kurang rasa sih kalo menurut gw.

Lickerish Delish

Balik ke lantai 5, kali ini ke stand Lickerish Delish. Gw ud follow twitter mereka dari dulu, tapi karena mereka ada nya cuman delivery jadi sampe kemarin itu blon pernah cobain deh. Makanya begitu tau ada stand nya di JCF gw coba deh. Pas hari pertama gw patungan ber-3 buat cobain  macam rasa Ferrero & Pistachio. 2 rasa ini yang direkomendasikan sama staf nya karena kita kebingungan mau coba yang mana. 1 cup tuh bisa 2 macam rasa.

L-R :
Ferrero-Pistachio – 30k
Rhum-Tiramisu – 30k

Di hari pertama cobain yang ferrero dan pistachio sesuai saran staf nya. Akhirnya cobain dan emang enak. Pistachio nya ada cincangan kacang nya gitu. Rasa ferrero nya juga ga terlalu manis. 1 cup itu banyak banget isi nya. Kita ber-3 aja makan ga habis2. Esok harinya gw ajak temen kantor ke sini lagi. Karena banyak pilihan sampe bingung mau cobain yang mana lagi. Untung staf nya membantu banget. Minta tester satu2 dikasih gitu hihi. Pas liat2 menu ternyata ada rasa lain, akhirnya gw tanya eh ternyata tempat nya di agak ke dalem gitu jadi ga keliatan dari luar. Gw cobain rasa beer, blackforest & rhum. Terus gw juga cobain baileys, cheesecake, tiramisu & hazelnut coffee. Karena temen gw pada ga suka kopi, jadi yang hazelnut coffee ud pasti pass de. Baileys nya juga enak deh. Tapi setelah coba Rhum sama Tiramisu, akhirnya kita putuskan buat beli yang rasa ini deh. Jadi pengen lagi….

Selain beli eskrim, di hari kedua sempet liat sebentar cooking demo dari Chef Arnold

Chef Arnold

Ga nonton demo nya sampe habis karena mau keliling lagi sebelum balik kantor. Kalo ga salah sih masakan nya ada salmon nya deh. So far grand opening nya mayan memuaskan. Dengan bayar 20rb bisa icip2 sepuas nya di dalam, liat demo masak, liat chef2 yang biasa nya kita liat di tv. Moga2 untuk acara JCF berikutnya, staf bagian tiket nya lebih diatur lagi biar ga menimbulkan kesalahpahaman.

Jakarta Culinary Festival
Website : http://www.jakartaculinaryfestival.com/
Twitter : @JCF_2012

4 thoughts on “Grand Opening JCF 2012

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s