Bakso Jawir

Gw jarang banget ke daerah Taman Palem. So far, kemarin itu ke-3x nya gw main ke daerah sana. Karena bertepatan dengan makan siang, rencana mau sedikit kuliner di daerah sana. Pas masih dalam perjalanan, gw cari info deh tempat makan yang OK & halal di daerah Taman Palem. Thanks to Jenz, dapet beberapa referensi tempat makan. Setelah gw kasihtau beberapa tempat makan ke temen gw,akhirnya dia pilih Bakso Jawir deh.

Bakso Jawir ini letak nya di Ruko Taman Palem. Kita ber-4 sampai di sana sekitar jam 1 / 2 an gitu deh lupa. Suasana nya masih mayan ramai, tapi langsung bisa duduk kok. Ga pake lama, langsung pesen deh kita secara ud lapar.

Dari luar kita bisa liat proses persiapan menu yang kita pesan. Sebelah kiri untuk makanan, sebelah kanan untuk minuman (ga kefoto). Untuk bakso nya itu ada bakso kecil (daging), bakso besar (urat) dengan pilihan mie/bihun/soun. Untuk minuman, tersedia aneka jus segar.

Bakso Polos (Daging) – 15k

Karena gw kurang suka dengan bakso urat, jadi pilihan gw jatuh kepada bakso daging. Ga itung 1 porsi dapet bakso nya berapa biji. Bakso nya ditemani dengan bihun. Entah kenapa untuk makan bakso kaya gini, gw lebih demen pake bihun deh. 1 porsi nya mengenyangkan juga loh. Yang dashyat lagi sambel nya. Gw ga coba dulu,langsung tuang 1 sendok, hasilnya kepedesan! Keringetan & bibir gw langsung merah (ga perlu pake lipstick lagi deh). Lucky me, perut gw ga kenapa2. Bisa berabe gw kalo sakit perut, padahal besoknya gw tugas

Bakso Komplit – 16k

Yang lainnya pada pilih bakso komplit, campur antara daging dengan bakso urat. Yang besar itu katanya sih bakso urat. Sama semua, pakai nya juga bihun. Temen gw yang 1 lagi juga ada yang tuang sambel nya kebanyakan. Jadinya kepedesan juga deh. Yang parah mah si Jali, dia tuang sambel nya 2 sendok, terus kuahnya juga diabisin sampe mangkoknya licin. Gw sih ga sanggup deh….

Ternyata Bakso Jawir tuh ga cuman di Taman Palem aja yah, temen gw bilang di daerah lain juga ada….gw lupa tepatnya dimana aja. Ga tau deh kalo di Jakarta Selatan, ada juga ga yah Bakso Jawir ini ?

Bakso Jawir
Taman Palem Lestari
Blok B17 No.22
Jakarta Barat

Phone : 021-55950171

4 thoughts on “Bakso Jawir

Leave a Reply

