Congrats My Dear Friend :D

Ud lama nih ga cerita2, kali ini gw mau ceritain pernikahan temen gw yang berlangsung hari Minggu kemarin di Club Gading Mas. Dari pengantin nya, gw kenal yang cowo nya. Dulu temen kantor gw di kantor gw yang pertama setelah gw lulus kuliah. Kita ud kenal dari 2006. Biarpun ud pindah2 kantor, tetep aja masih saling contact & kadang ketemuan gitu. Nah temen gw ini, sekantor sama co gw, cerita nya sih dia yang narik co gw ke kantor yang sekarang. Pas punya pacar, dia kenalin kita2 deh ke cewe nya. Lucky us, ce nya ramah & kita nyambung kalo ngobrol, otomatis jadi deket juga deh.

Begitu temen gw kasih kabar kalo mau merit, mereka ud nunjuk gw, co gw & 2 temen sebagai panitia buat bantu2 mereka. Mereka ga ada WO,otomatis yang ngatur harus dari keluarga & teman2. Seminggu sebelum hari H nya mereka, kita ber-6 kumpul tuh di Ngalam Resto (pilihan Jali) Pondok Indah buat briefing, dijelasin tugas kita sebener nya tuh ngapain aja sih ?

Abis itu mulai deh kesibukan dimulai dari hari Sabtu kemarin. Gw, Jali sama temen gw dijemput sama pengantin cowo di daerah Kebon Jeruk. Dari sana, kita langsung menuju lokasi Gereja nya di Trinitas, Cengkareng. Dari situ ke rumah temen gw di kawasan Taman Palem, sempet mampir makan siang dulu di Bakso Jawir (will post it later!) terus ke rumah temen gw deh, dijelasin lagi apa yang harus kita lakukan di Gereja & di tempat resepsi.

Di rumah nya sampe sekitar jam 6 atau 7 kali yah…..sempet makan pempek dulu yang dibawa sama temen gw yang lain dari Palembang. Temen gw yang nikah ini pesen pempek buat menu tambahan di pondokan nya. Kenyang makan pempek, kita langsung menuju apartemen di Gading Nias kalo ga salah. Yup, kita ber-4 disewain apartemen buat numpang tidur & istirahat. Taro barang terus mampir ke Mal Kelapa Gading, angkut temen gw 1 lagi yang bertugas jadi panitia juga, terus di drop di Seafood 212 Wiro Sableng (review coming soon!). Abis makan kenyang, balik deh ke apartment naik taksi…

Sampe di apartment, bukan nya tidur kita malah main bekel (beli di toko mainan Taman Palem) sama maen Ludo di Ipad sampe jam 1 pagi. Terus setel alarm jam 5 pagi. Bangunin temen gw 1 orang yang bertugas pagi buat nemenin si penganten cowok . Karena ud kebangun & ga bisa tidur lagi, akhir nya kita sarapan & siap2 untuk ke Gereja. Sampai di Gereja, ternyata masih ada misa ke-2, sambil nunggu beli cemilan dulu di depan Gereja nya deh.

Selesai misa, kita siapin meja & nunggu peralatan dari keluarga temen gw. Atur2 meja, kasih papan nama, taro box angpao, siapin buku tamu & pulpen, siapin voucher makan, buku misa dsb dsb. Oh iya, kemarin itu ada sakramen pernikahan untuk 3 pasang di waktu yang sama. Makanya di setiap meja ditaro papan nama deh. Terus karena tamu temen gw yang paling banyak (dari temen mama nya,tetangga dsb dsb) kita siapin voucher makan tuh buat tar dituker dengan nasi kotak setelah selesai sakramen pernikahan.

Pas tamu2 berdatangan, gw sama temen gw sesama panitia agak kerempongan urusin ini itu. Fiuh, capek juga loh..kaya dikejar2 apa gitu..koordinasi nya harus pas deh, gw nempel label di angpao, temen gw kasih voucher, souvenir & buku misa. Cuman kadang orang2 langsung cemplungin tuh angpao ke box, jadi ga bisa gw nomorin deh. Karena ada 3 pasang yang diberkati, kemaren misa nya berjalan agak lama. Sempet santai sebentar terus mulai deh label2in nasi box nya untuk keluarga, petugas , pihak Gereja, para supir & panitia.

Begitu semuanya selesai, langsung meja kita dikerubungi sama pihak2 yang mau tuker voucher nya. Terjadilah kericuhan dari beberapa tamu yang ga mau ngerti kalo 1 undangan itu maksimal 2 voucher makan, jadi cuman bisa dapet 2 nasi kotak nya. Ada yang datang 6 orang & tetep minta 6 gitu..untung setelah dijelasin akhirnya ngerti deh. Ada juga yang dititipin angpao, dia datang sendiri tapi minta nasi kotak sesuai angpao yang dia kasih, ya ga bisa juga donk……untung ga sampe adu ngotot2an sih, soalnya ud diantisipasi juga sama temen gw. Kalo kita turutin tamu nya, mau pesen berapa banyak tuh nasi kotak nya ? Heran deh gw =_____=

Dari Gereja, kita pulang deh ke apartemen, mampir makan dulu di Konro apa gitu lupa. Dan supir mobil gw ternyata ga kebagian makan ! Akhirnya bagian Jali dikasih ke supir nya deh & kita makan di Konro situ….bawa masuk nasi kotak nya & pesan 2 konro bakar buat ber-4 :p Pas sampai apartment siap2 mandi lagi & dandan buat acara resepsi. Sempet kaget sih, karena dijadwal jam 4 kita ud harus sampai venue, eh jam 4 kita masih dandan2 gitu aja loh! Untung pas sampai disana, pihak catering blon sampe di lokasi. Soalnya temen gw menekankan kalo catering ini perlu banget dijaga, biar ga curang gitu….

Si Jali yang awasin bagian catering, cross check semua detailnya. Pas ud beres, baru deh dekor meja buat foto. Urusan dekor, temen gw bebasin kita mau ngapain aja. Tergantung kreativitas masing2. Nah ini nih hasil nya

Resepsi nya dijadwal dimulai jam 6.30. Tapi MC nya bilang acara dimulai kalo jumlah tamu yang datang ud agak banyak. Akhirnya acara dimulai jam 7 deh,pengantin nya ngumpet dulu. Setelah gw panggil baru deh muncul, acara dimulai. Resepsi nya berjalan lancar. Cuman karena venue nya outdoor jadinya banyak nyamuk! Ampun…punggung gw kena juga digigit nyamuk😦

Pas resepsi itu kita juga sibuk bolak balik, pantau catering (tugas Jali sih…) foto sana sini sama temen2. Untung nya sebelum acara dimulai, kita ud makan terlebih dulu, cuman pas acara gw sempet ambil pudding lagi kok. Pudding lychee nya enak deh! Demen gw….

Acara nya cepet & ringkas euy….selese acara itu jam 8.30 pas! Oh iya, pas wedding toast, ada kembang api juga deh. Si Jali yang bertugas nyalain wedding toast, jadi pas ud mau wedding toast dia ngumpet deh di belakang. Kembang apinya bagus deh…

Selesai acara, kita2 beresin dekor foto nya, masuk2in lagi ke kantong & kasih ke keluarga si pengantin. Terus istirahat sebentar, rileks-in kaki yang pegel seharian pake hak tinggi & akhirnya beres2 buat balik ke apartment terus pulang deh! Sampe rumah jam 1/2 12, cape nya bukan main. Tapi gw seneng sih, acara nya sukses euy

Sekali lagi, congrats ya buat Jerry & NellyπŸ™‚ ditunggu oleh2 hanimun nya hihi

Semoga selalu bahagia ya kalian ber-2!

9 thoughts on “Congrats My Dear Friend :D

  1. Hello! Ane suka mampir blog lo, a very descriptive writing i must sayπŸ˜‰

    Kebetulan g temennya jali and jerry jg, sayang bgt kmrn g ga bs dtg Ke pestanya, kalo nga kenalan deh kitaπŸ˜‰

    1. halo juga……wah loe kenal jerry sama jali? berarti loe temen kantor nya mereka donk yaπŸ˜› kenapa ga bisa dateng kemaren ? kalo ketemu iya tuh bisa kenalan hehe

    1. tepat nya si pengantin co nya yg berbakat jadi EO. dia yang aturin semua, kita mah cuman ikutin rundown list nya aja hehe..iya untung nya semua lancar. kalo ga, temen gw ud pusing pastinya secara dia ga bisa turun tangan langsung kan

  2. Aw, this was a very nice post. In thought I want to put in writing like this additionally – taking time and actual effort to make a very good article… but what can I say… I procrastinate alot and under no circumstances appear to get one thing done.

Leave a Reply

