Cafe Batavia

Sabtu 2 minggu yang lalu janjian makan siang di Cafe Batavia dengan beberapa teman blogger. Rencana awal sih ketemu jam 11, ternyata jadi jam 10-an deh. Karena rumah gw yang paling jauh, jadi perjuangan gw ke sini mayan juga sih haha…untung blon terlalu macet. Gw jarang banget main ke daerah Kota,jadi nya pas ud turun di halte Kota gw bingung deh harus ke arah mana buat ke Cafe Batavia ini. Untung nya temen gw kasih petunjuk mayan jelas, jadi bisa sampe lah gw dengan selamat!

Begitu masuk ke dalam Cafe Batavia nya, atmosfer nya berasa beda bener. Suasana di lantai 1 tuh agak remang2, karena kita mau duduk di non smoking jadinya kita ke lantai 2 deh. Di lantai 2 suasana nya Β lebih terang benderang tuh. Di dinding banyak terpajang foto2 yang dibingkai gitu. Termasuk toilet nya juga tuh, di sekitar tembok nya banyak foto2 jadul gitu deh, jadi agak serem juga sih di toiletnya, banyak foto & remang2!

Kita rencana nya mau lanjut makan di tempat lain selain Cafe Batavia, maka diputuskan untuk pesan beberapa menu disini buat dimakan bareng2

Steak & Eggs – 99k
Two eggs any style with 120gr tenderloin steak, served with baked beans, home fries & choices of toast

Untuk tingkat kematangan steak nya kita minta medium well. Dan steaknya sesuai dengan permintaan kita, daging nya empuk & juicy. Gw suka sama daging nya walaupun saus nya agak sedikit asin buat gw.

The Ridiculous Reuben Sandwich – 89k
Corn beef with melted brie cheese & dressing. Served on rye bread with warm German potato salad, coleslaw & a pickle

Menu berikutnya adalah sandwich. Jenis roti nya yang agak kering & garing gitu. Gw suka dengan potato salad nya. Ga tau pake saos apa,demen aja..

Escargots A La Bourguignon – 79k
Snails simmered in red wine, seared with garlic butter sauce & seasoned with crushed black pepper & herbs, served with baguette

Menu berikutnya yaitu escargots. Cara penyajian nya lucu yah. Pas dicoba, ud cukup asin jadi ga perlu dicelup2 ke cairan butter lagi. Garing2nya itu ga tau terbuat dari apa cuman enak buat dijadiin cemilan

Tempat ini menarik juga untuk dicoba, makanan nya mayan enak, atmosfer tempat nya beda banget sama resto lain & tempat ini penuh dengan turis asing! Minus nya, jauh banget dari rumah gw ! Perjalanan nya penuh perjuangan, tapi worth it kok :p

Cafe Batavia
Kota Stasiun
Jl.Pintu Besar Utara No.14
Taman Fatahilah, Jakarta

Phone : 021-6915531

6 thoughts on “Cafe Batavia

Leave a Reply

