Gyoza~Oriental Cuisine Restaurant

Awal Agustus kemarin janjian makan di Gyoza, Kuningan sama teman2. Gw baru tau loh ada resto yang bernama Gyoza. Awal nya tuh ga tau sama sekali. Menurut temen gw, ini resto tuh ud ada dari dulu banget. Pas awal berdiri, Gyoza ini lokasi nya di Melawai, Blok M. Terus kemudian pindah2 tempat sampai akhir nya di Kuningan. Karena ga tau tempatnya,akhir nya kumpul di Patra Jasa terlebih dulu deh. Sehari sebelumnya, temen gw ud reserved tempat di private room untuk kita ber-7. Begitu sampe, sebut nama, langsung deh dianter ke ruangan nya. Kita sampai jam 12, suasana resto nya masih sepi.Gw tadi nya berpikir kalau Gyoza ini merupakan resto Jepang loh, tapi ternyata chinese resto nih…

Setelah dikasih buku menu, pilih2 akhirnya sepakat untuk cobain menu ini deh untuk dimakan bareng2

Chinese Bread Fried – 14k/piece
Chinese Bread Steam – 14k/piece

Mantau Goreng & Kukus. Gw pilih yang mantau goreng. Baru kali ini makan mantau kaya begini. Yang gw tau, biasa nya kalo digoreng garing di luar, empuk di dalam. Tapi kalau Mantau di Gyoza ini, sampe ke dalam2nya pun juga garing. Dicocol ke saos ayam enak juga…

Beancurd skin with Bamboo Shoot & Mushroom – 63k

Kulit tahu dengan rebung & jamur. Gw paling demen sama menu yang 1 ini. Rasa nya enak agak manis gurih gitu. Sayang rebung nya kurang banyak. Cuman ga terlalu mengganggu juga sih secara gw juga jarang makan rebung :p

Boiled Gyoza – 63k

Gyoza atau Kuo Tie isi sayuran. Menurut gw enak2 aja kok secara gw jarang makan kuo tie, jadi gw ga tau di daerah mana yang enak. Menurut teman gw sih masih kalah sama yang dia makan di daerah Mangga Besar atau dimana gitu, lupa. Yang pasti sih jauh dari daerah gw…

Pan Fried Gyoza – 63k

Kuo Tie goreng. Gw lebih suka yang direbus kemarin. Cuman yang ini juga mayan kok rasa nya. Again, kata temen gw masih kalah sama yang dia pernah coba. Now I’m curious about that place……

Beef Krankle in Chinese Herbs with Cucumber Served Cold – 88k

Daging sapi dingin yang disajikan dengan ketimun. Ketimun nya ga terlalu dimakan haha…sampe sekarang masih ga tau di atas nya daging itu apa yah? Semacam jelly ato apa gw juga ga tau..

Sauteed Chicken in Soy Sauce wih Chopped Chili – 83k

Biarpun ada judul chili nya ternyata ga berasa pedes sama sekali. Temen gw yang ga suka pedes aja bisa kok makan nih menu, soalnya emang ga berasa cabe nya. Yang gw suka, daging ayam nya lembut. Saos nya kentel banget ya…..buat jadi cocolan mantau enak tuh kemarin..

King Size Tiger Prawn Fried Rice – 110k

Dan terakhir nasi goreng ! Beneran, baru kali ini makan nasi goreng seharga 110rb !! Can you imagine ??? Kadang beli yang 60rb aja gw mikir2, tapi karena ini untuk share, ga papalah boleh sekali2 dicobaπŸ˜€ Nasi goreng nya wangi, pas gw coba mayan enak, cuman sayang kayanya kebanyakan garam deh, jadi agak asin. Andai garam nya dikurangin dikit rasa nya pas loh. Cuman gw pribadi, kalo pergi sendiri ga bakal nengok menu yang 1 ini hehe..mending gw beli nasgor seafood di resto bangka deket rumah gw deh, 28rb bisa buat ber-3 :p

Setelah selesai makan, kita dikasih buah sebagai compliment. Mayan buat pencuci mulutπŸ™‚ Pas bubar keluar dari ruangan private nya, wow ini resto penuh banget loh. Semua meja terisi gitu…salut abis deh. Kalau ada yang mau coba makan disini, gw sarankan untuk booking tempat dulu sebelumnyaπŸ™‚

Gyoza~Oriental Cuisine Restaurant
Kantor Taman E3.3
Jl.Mega Kuningan Lot.8
Kawasan Mega Kuningan
Jakarta

Phone : 021-5764394

16 thoughts on “Gyoza~Oriental Cuisine Restaurant

  1. wew kok mahal ya, even boiled gyoza nya mahal. mgkn yg dimaksud di mangga besar itu di super suikiaw ya? it’s good tapi lebi enak yang di krekot

    1. iya emang pricey disini..untung kemaren ber-7 jadi mayan lah patungan nyaπŸ˜€ krekot tuh dimana ya? pengen deh kapan2 ke daerah mangga besar sana, banyak makanan enak ya kaya nya. sayang jauh bener sih

  2. Iya betul… kuo tie yang di mangga besar itu namanya super suikiaw. Ini aja gue dalam waktu kurang 1 bulan udah bolak balik 2 kali ke sanaπŸ˜‰

    Wah.. untung banget yah chicken with chili-nya ga pedes, kalo pedes khan kasian banget yah temen elo itu, hahahaha…..πŸ˜›

      1. Elo sebetulnya gampang banget kok kalo mau ke sana. Tinggal naek busway dr depan kantor elo menuju arah kota. Nanti saat di Olimo turun, jalan dikit dari lampu merah mangga besar, ga ada 100 meter udah nyampe kok. Trus jangan lupa, disebelahnya ada restoran yg terkenal banget sama bacangnya.

  3. nah naik transjakarta nya sih gampang, pas disana nya gw ga tau daerah nya takut nyasar. kapan2 yuk haha..jadi pengen bacang juga. ud laper nih haha

Leave a Reply

