Downtown Bistro

Ada tempat makan baru, Downtown Bistro yang terletak di gedung perkantoran Landmark, Dukuh Atas. Dengar dari beberapa teman kalo makanan disini mayan enak, penasaran lah gw. Beruntung waktu itu ada penawaran voucher dari Disdus. Ga pake lama, langsung dibeli deh. Gw beli 2 voucher sama 4 teman kantor & 2 voucher lagi sama temen gw.

Downtown Bistro terbagi menjadi 2 bagian, outdoor & indoor. Gw lebih seneng duduk di indoor sih. Ini nih penampakan bistro nya kurang lebih

Untuk area dalam, dibentuk seperti library, ada rak buku nya juga. Berharap banget punya ruangan kaya gini di rumah, isi nya penuh dengan buku! Β Untuk di luar, nampak nya untuk smoking area yah, ada sofa2 juga. Cocok buat kumpul2 sama temen sambil ngobrol. Cuman kalo gw pribadi, kalo untuk makan lebih demen yang meja nya lebih tinggi dari bangku, biar enak makan nya. Kalo di sofa cocok untuk minum2 aja lah…kalo buat makan kurang enak posisi duduk nya :p

Ta’jil

Kunjungan pertama sama temen gw. Pas banget kita datang menjelang buka puasa, jadi dikasih ta’jil berupa bubur sumsum. Untuk porsi 1 orang ini ud mayan banyak yah…rasa nya enak, masih hangat & manis nya pas

L- R :
Green Tea Latte – 36k
Creme Brulee – 85k
Absolut Blue, Peach Syrup, Peach Liqueur

Untuk minum kita pesan Green Tea Latte & Creme Brulee. Gw kurang suka dengan Green Tea Latte nya. Green Tea nya kurang berasa menurut gw & rasa susu nya itu dominan banget. Buat Creme Brulee nya, kita sukaaaaa. Rasa nya manis dengan aroma peach. Enak deh..

Boston Red Sox – 49k
Fresh calamari served with chili sauce

Sebagai appetizer gw cobain Boston Red Sox, fried calamari. Menu ini biasa aja, terlalu banyak tepung dengan cumi yang secuil. Saos nya juga agak aneh kalo menurut gw. Kurang nikmat menu yang satu ini..

Escargot Linguine Pesto – 57k
Linguine served with pesto sauce, escargots, dry chili, sundried tomato and parmesan cheese

Menu selanjut nya kita pilih pasta yang ini. Pasta nya dimasak secara pas, cuman untuk pesto nya, gw lebih suka pesto dari Heat Pasta. Biarpun ada dry chili nya ga berasa pedes juga kok.

The George Sandwich – 63k
Seared skillet beef patty, caramelized onion smothered with double cheese melt and homemade sauce

Pesanan berikut nya kita pesan George Sandwich. Gw & temen gw sama2 suka sama menu yang 1 ini. Waktu itu yang kita dapat, daging nya juicy ga kering, caramelized onion nya sama double cheese nya menambah rasa sandwich nya itu sendiri. Yummy….another highlight on this dish was the sweet potato. Like it so much !

Keesokan hari nya gw pergi sama temen2 kantor untuk lunch disini, ini nih yang kita coba kemarin itu

Lychee Ice Tea – 20k

Untuk minuman, pesan Ice Lychee Tea. Love this ice tea, seger & manis nya pas dengan buah lychee yang besar2

Pan Seared Salmon Steak – 89k
Lemon balsamic seared salmon served with rosemary potato,greens and fennel orange salad

Pesanan temen gw. Gw cobain salmon nya aja, tingkat kematangan nya pas & ga bau amis. Ga ada yang special sebener nya dari menu ini. Lebih suka salmon yang di Tin Pan Alley waktu itu.

Purple Pig – 74k
Slow cooked pork belly served with white bean cassoulet and apple compote

Pesenan temen gw juga. Gw cobain sedikit & gw ga suka >.< Atas nya sih enak, crunchy gitu cuman pas ud gigit bagian bawah nya, ga demen banget, lemak nya berasa banget & bikin agak mual. Cuman kalo yang suka sih pasti suka aja, kebetulan gw kurang suka kalo masih terlalu berasa lemak nya. Temen gw sih enjoy2 aja makan nya…

Quesadilla Wrap – 44k
Marinated grilled chicken, pineapple relish, green paprika, barbeque sauce and melted cheese wrapped in tortilla

Untuk appetizer kita pilih Quesadilla Wrap. I love this ! Perpaduan ayam, nanas & paprika nya cocok banget pokok nya. Menu ini bakal gw pilih lagi kalo gw pergi makan disini lagi

Smoked Turkey Sandwich – 59k
Fresh and tangy smoked turkey, chopped lettuce, tomato, red onion, smothered with melted Swiss cheese and cranberry mayonnaise

Ini pesanan gw. Sebelum nya ud tanya temen2, pada bilang turkey sandwich nya Downtown Bistro itu enak & I agree with them. Jenis roti yang digunakan itu emang yang agak keras (ga tau namanya) cuman ga mengganggu buat gw, jadi mayan garing roti nya. Smoked turkey nya juga enak, yang bikin tambah enak lagi itu cranberry mayonnaise nya. Lengkap sudahπŸ™‚

Blue Cheese Burger – 65k
Grilled beef patty topped with vegetables, smoked beef bacon, melted blue cheese and mustard mayo

Pesanan temen gw, Blue Cheese Burger. Kata temen gw sih enak. Gw cuman cobain daging nya & daging nya emang enak, juicy. Porsi nya juga mayan besar. Makan 1 ini aja ud pasti kenyang deh.

The George Pie – 40k
Luscious granny smith apples baked in flaky crust, drizzled with powdered sugar and caramel sauce

Untuk dessert kita pilih George Pie. Ga nyesel pilih menu yang ini, doyan banget sama apple pie yang 1 ini. Kulit pie nya itu ga terlalu garing tapi nyes di mulut (susah jelasin nya) rasa apple nya juga enak. Dimakan selagi hangat deh, the best! Bahkan untuk kunjungan ke Downtown Bistro yang bareng temen gw lagi, gw pesan ini lagi & untung nya teman gw juga sukaπŸ˜€

Molten Chocolate Souffle – 38k
Flourless chocolate cake with a hot molten center

Untuk dessert yang ke-2 kita pilih Molten Chocolate Souffle. Pas dibelah, wow keluar deh tuh lelehan coklat nya. Kue nya enak, cuman menurut gw coklat nya agak terlalu manis. Kalo manis nya bisa dikurangin sedikit aja, the best deh !

Dan, untuk penggunaan voucher yang terakhir, Selasa kemarin gw pergi sama temen gw lagi & kita cobain ini nih

L – R :
Iced Peach Tea – 20k
DK 80 – 85k
TripleSec, Amaretto Liqueur, Creme de Cassis, Lime Juice, Syrup de Gomme, Lime Wedges

Untuk minum kita pilih Iced Peach Tea & DK 80 (sesuai saran mas nya untuk recommended cocktail). Untuk ice tea nya, lebih suka yang lychee nya dibanding peach. Untuk cokctail nya sendiri, gw lebih suka Creme Brulee yang waktu itu kita pesan juga. Β Berasa sih lime nya di cocktail yang ini, terus kata temen gw rasa nya agak mirip sama sirup obat batuk haha…

Mother Vessel – 57k
Fried battered dory fish served with potato wedges,green salad and house made sauce

Untuk maincourse nya kita pesan Mother Vessel. Gw suka sama dory nya. Garing di luar & lembut di dalam. Saus tartar nya juga enak, cocok dicocol sama dory nya & potato wedges nya.

Country Chicken – 63k
Breaded chicken and mushroom topped with melted cheese, served with pommery mustard cream sauce

Menu berikut nya, country chicken. Gw juga suka sama menu yang 1 ini. Daging ayam nya empuk & saus diatas nya itu enak banget! Apalagi potongan jamur di atas nya juga mayan banyak. Yummy deh pokok nya. Sauteed vegetables nya gw juga suka, rasa nya ga hambar & berasa butter nya.

Sticky Toffee Date Pudding – 35k
Moist sponge cake made with finely chopped dates,covered with toffee sauce

Untuk dessert, selain George PieΒ kita juga pesan Sticky Toffee Date Pudding. Gw pikir berupa pudding beneran, ga tau nya sponge cake toh….rasa nya enak, manis nya pas. Cuman untuk dessert, juara nya masih di George Pie deh..

Downtown Bistro, selain makanan nya mayan enak, ternyata pintu wc nya tuh juga unik loh. Konsep nya bener2 matang ya, sampe wc aja dipikirin banget. Konon kata nya buat pintu toilet nya aja diimpor langsung dari US. Penasaran ? Nih coba liat pintu nya

L – R :
Toilet dalam keadaan kosong
Toilet ada orang nya

Jadi kalau toilet nya kosong, pintu nya akan jadi transparan, kalian bisa lihat kondisi di dalam toilet nya itu kaya apa. Begitu kita masuk, pintu nya langsung jadi buram. Ada peringatan nya di dalam toilet, kalau pintu akan tetap buram selama 2 menit. Lebih dari itu, kita harus gerak2in badan. Sensor nya sendiri terletak di atas kepala kita kalo kita lagi semedi di toilet situ :p Baru kali ini nemu konsep pintu toilet kaya gini. Cool ! Buat yang penasaran, silahkan datang ke Downtown Bistro & liat sendiri deh :p

Downtown Bistro
The Landmark Central Ground Floor
Jl. Jendral Sudirman No. 1
Jakarta 12190

Phone: 021-52960064
Twitter : @downtownjkt
Website : http://www.downtownjkt.com

Leave a Reply

