Remboelan

Minggu kemarin gw kumpul2 dengan teman FD. Karena acaranya di PS, jadi diputuskan buat lunch di Remboelan. Gw ud tau resto ini dari lama, cuman baru kesampean makan disana kemarin itu.

Remboelan ini resto Indo, jadi makanan dan minuman nya ya khas Indonesia gitu. Karena gw demen lontong cap go meh, tiap resto yang ada menu ini pasti gw selalu pengen pesen deh. Cuman kemarin pas di Remboelan agak nyesel gw pesen nih lontong, kenapa ga nasi kuning/ nasi bogana gitu ya๐Ÿ˜ฆ

Untuk minum, semua pilih menu yang sama yaitu Es Teh Remboelan.

Es Teh Remboelan – 18k
Ice tea with lemongrass, black grass helly & mint leaves

Minuman teh yang ada serehnya, mint,lemon & cincau. Rasa nya seger ! Manisnya pas & berasa lemon nya sedikit.

Lontong Cap Gomeh – 38k

Untuk penyajian nya, kuah santen nya dipisah gitu….isi lauk nya mayan banyak. Mengenyangkan kok 1 porsi ini. Oh iya, buat yang ga suka pete (kaya gw) hati2, ada ranjau petenya ! Untung gw liat๐Ÿ˜› cuman 2 biji sih yang langsung gw singkirkan. Tapi buat gw lontong cap gomeh nya biasa aja….enakan yang Kafe Betawi / Taste Resto punya & buatan nyokap gw pastinya hehe

Tahu Campur Gimbal – 28k

Untuk share, kita pesan Tahu Campur Gimbal. Terdiri dari tahu, toge, sedikit udang, kacang & kuah. Gw suka loh sama Tahu Campur Gimbal ini, apalagi ada kacang nya, jadi bikin gurih…rasa nya pas buat gw, tapi temen gw ada yang kurang suka dengan manis2 kata dia ini sih manis..

Bistik Lidah – 38k

Pesenan temen gw. Gw ga cobain sih cuman menurut dia lidah nya ini empuk, biarpun ga dikasih piso bisa lah dipotong dengan sendok aja. Isi nya ud lengkap dengan sayur & kentang..cuman saus nya manis katanya sih.

Mie Godog – 35k

Pesenan temen gw lagi. Porsi nya mayan kenyangin untuk dimakan sendiri. Gw cobain sedikit & rasanya gurih.

Sate Ayam – 30k

Untuk share lagi, kita pesan Sate Ayam. Bumbu kacang nya dipisah juga. IMO, enakan makan sate ini tanpa bumbu kacangnya. Ga ada yang special dari bumbu nya, tapi daging nya sendiri ud enak, empuk & berbumbu manis gitu, ada rasa gosong2 nya juga sedikit.

Nasi Bakar Peda – 38k

Pesanan temen gw. Kata dia sih mayan enak, tapi pedes! Gw ga tau rasa nya gimana, karena ga sempet cobain.

Es Remboelan – 25k

Untuk dessert, tadinya pengen yang mango2 gitu, eh ternyata ud abis๐Ÿ˜ฆ Nyesel kenapa kita ga pesen dari awal…akhirnya pilihan jatuh ke Es Remboelan, ya es campur biasa lah…ada tape,nangka,alpukat,jelly,cincau dsb dsb. Karena gw ga suka tape, jadi gw ga ambil deh tape nya :p

Suasana disini sih enak banget buat tempat ngobrol2/kumpul2 sama temen. Makanya kaya kemaren bisa 3.5 jam aja gitu kita disini, makan sambil ngobrol ngalor ngidul. Untuk makanan, karena gw salah pilih, jadi ga bisa komen banyak. Tapi gw tetep pengen balik kesini lagi de buat coba menu lain nya. Kayanya set nasi kuning nya menggoda gitu. Ada rekomendasi makanan kah buat disini??

Remboelan
Plaza Senayan level 4
Jl. Asia Afrika No. 8
Jakarta

Phone : 021-5725088

4 thoughts on “Remboelan

  1. amy, gw yang pesen๐Ÿ˜€ ..nggak rekomen deh buat dicoba..ngomong2 tampilannya difoto juga kurang keren tuh mienya hihi
    es teh sama es campurnya enak tuh hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s