SKYE

Akhirnya gw mampir ke SKYE juga! SKYE ini terletak di Menara BCA lantai 56. Untuk akses masuk ke sana, bisa dari Menara BCA nya, bisa juga dari Gramedia lantai 3. Karena tempat ini lagi terkenal bener, kita harus reservasi dulu untuk sekedar lunch/dinner. Gw mampir hari Sabtu  minggu kemarin ber-2 sama temen gw. Sebelum nya, ud reserved tempat ini dari 1 minggu sebelumnya. Rencana awal kita mau makan disini sekitar jam 3, cuman karena mau nonton Dark Knight sama Jali di PIM, gw ubah jam jadi jam 1. Untung nya temen gw pengertian bener :

Jam 12 gw ketemuan sama temen gw di GI, abis itu sekitar jam 1 kurang kita samperin SKYE nya. Pas sebutin nama, masa nama gw ga ada >.< padahal ud reservasi kan. Tapi bisa langsung masuk kok…kita duduk di dalam, area yang non smoking. Kalau mau duduk2 di luar, itu untuk yang mau minum2 aja ato makan cemilan. Untuk dinner, kalo mau di luar ada minimum pembayaran nya sih kalo ga salah.

Suasana indoor

Restonya luas juga untuk bagian dalam nya. Tapi mayan banyak juga yang lunch disini sih…ada yang sambil kencan, ada pula yang ketemu sama temen2nya, terus ada juga yang makan bareng keluarga. Macem2 deh.

L – R :
Infused Lychee Ice Tea – 40k
Apple Virgin Mojito – 45k

Untuk minuman, gw lebih suka Infused Lychee Ice Tea, rasa nya segar, manis nya pas, buah lychee nya dikasih dalam porsi mayan banyak. Yang mojito nya, gw ga tahan sama asem  nya. Biasanya gw suka dengan minuman yang asem2, bikin segar, tapi ini asem nya ud di atas batas yang bisa gw terima. Not enjoyed this drink….

Tagine of Butterfish with Olives & Peppers served with Yogurt & Cous Cous – 150k

Untuk makanan kita sepakat untuk share, jadi cukup pesan 1 maincourse saja. Pilihan jatuh ke menu ini.  Pas menu nya datang, untung aja pesen 1 secara porsi nya itu emang bisa dimakan untuk 2 orang. Ikan nya empuk, ga bau amis. Untuk bumbu nya didominasi oleh rasa tomat, jadi agak sedikit asam. Tapi ada buah kismis nya yang memberikan nuansa manis ke saosnya. Cous cous, baru pertama kali makan kaya ginian, rasa nya agak hambar & ada beberapa kacang gosong nya juga. Yogurtnya standar, malah jarang gw colek tuh yogurt :p

Bread & Butter Pudding with Whiskey & Maple Ice Cream – 50k

Untuk dessert, kita pilih menu yang direkomendasikan deh. Pilihan jatuh ke bread pudding. Rasa nya enak, es krim nya bener2 berasa maple nya, tapi ga tau deh buat whiskey nya. Tapi buat gw pribadi, lebih suka dengan bread pudding yang ada di Goods Dept :p

Setelah selesai makan & bebayaran langsung deh kita liat2 suasana di luar tuh kaya apa sih? Nampaknya sih emang bagusan kesini pas malem2 kali ya, jadi pas lampu gedung pada nyala semua, liat pemandangan dari atas.

SKYE ini nampaknya emang cocok untuk tempat hang out bersama teman2, sambil minum2 cantik & makan cemilan aja. Buat makan berat nampaknya gw lebih milih di tempat lain aja😀

SKYE Restaurant & Lounge
Menara BCA 56th level
Jl. M.H. Thamrin no. 1
Jakarta

Phone : 021-23586996
Twitter : @SKYE_56

7 thoughts on “SKYE

  1. eh temen gw kesini dicuekin abis sama pelayannya.. udah gitu pas ada temennya yg nyusul ga dibolehin gabung, ngga jelas bgt.. tp oke buat foto2 sunset sepertinya yaa

    1. walah…kok gitu bener ya?? mentang2 lagi hits jadi boleh sombong gitu kah?? lagian aneh, kalo nyusul terus mau gabung kok ga boleh. padahal toh bakal beli makan/minum juga kan?? iya ini tempat nya bagus buat foto2 kalo sore menjelang malam gitu deh hehe

  2. pemandangannya bagus ya cind! tapi tanginenya kurang menarik buat gue ahahaha. couscous ada mirip”nya dikit sama nasi ya cind, tp gue lebih suka nasi biasa haha

  3. gw juga lebih suka nasi biasa kok haha….ga bisa gw jelasin tuh rasa nya kaya gimana, agak hambar tapi gimanaaa gitu

Leave a Reply

