Fook Yew

Ada tempat makan baru di Gandaria City, Fook Yew. Fook Yew ini merupakan Shanghai Bistro, kreasi terbaru dari Ismaya. Well, gw pribadi selalu pengen cobain tempat makan baru yang dikelola sama Ismaya karena mereka biasa nya kuat di konsep & punya design yang unik untuk setiap resto nya. Akhir nya Sabtu kemaren gw bisa cobain juga makan disini dengan menyeret Jali & 2 temen gw.

Suasana resto nya kaya kedai2 di Shanghai aja dengan dekorasi yang lebih modern. Di Fook Yew ini ruangan smoking dan non smoking nya dipisah sama pintu jadi buat yang ga tahan dengan asap rokok, ga perlu kuatir soal nya ada sekat nya & ga bakal berasa deh.

Karena Fook Yew mengusung Shanghai Bistro, jadi semua perlengkapan nya dibuat sedemikian rupa. Liat aja bentuk salt & pepper nya, lucu ya…perlengkapan makan nya juga bagus tuh.

Di Fook Yew ini juga jual bubble tea. Terpisah jadi 2, non alcohol & alcohol. Untuk non alcohol dijual seharga 35k, sedangkan yang alcohol dijual seharga 69k. Nama2 nya pun unik. Untuk yang non alcohol diambil dari judul film mandarin antara lain Tai Chi Master, IP Man, Kungfu Hustle etc sedangkan yang alcohol diambil dari nama2 shio.

Setelah pilah2 menu akhir nya kita sepakat buat cobain menu berikut ini

Green Tea – 7k (refill)

Untuk minuman, kita pilih yang bisa refill aja. Ada 5 pilihan teh, yaitu Jasmine, Guan Yin, Pu Er Tea, Green Tea & Ginseng Oolong. Sesuai kesepakatan bersama akhirnya dipilih green tea deh.

Tai-chi Master – 35k

Untuk bubble drink nya tadi nya pengen cobain yang alcohol, karena harga nya mayan menohok buat gw, jadi gw pilih yang non alcohol dulu deh….tar kalo masih penasaran yang alcohol kan bisa balik lagi :p Setelah pilih2, pilihan jatuh ke Tai-chi Master. Minuman yang terdiri dari campuran apple juice & fresh lemon juice dengan potongan buah melon & jeruk di dalam nya. Ini bener2 seger deh. Rasa manis & asem nya pas banget buat gw, terus potongan buah nya juga banyak, ga pelit. Rekomen deh..

FOOK YEW Fried Rice – 45k

Untuk makanan pertama yang dateng ini, FOOK YEW Fried Rice. Pesen karena ada tanda rekomen di samping menu nya. Ini sih kaya nasi goreng biasa, cuman pas dimakan gitu kaya ninggalin jejak2 pasir gitu di mulut. Menurut Jali & Jerry, ada jejak kaya pasir itu karena nasi goreng nya diaduk sama kuning telor yang ud direbus terus diancurin gitu…masuk akal juga sih. Cuman bener gak nya, gw ga tau.

Xiao Long Bao – 19k

Varian dim sum nya ga terlalu banyak. Ada siomay, chicken feet, pangsit & xiao long bao. Untuk pilihan dim sum kita pilih yang Xiao Long Bao. Isi nya 6 seharga 19k, mayan banget ya…warna warni juga tuh xiao long bao nya. Cuman ga ada beda nya kok. Isi nya sama aja, ayam & jahe nya mayan berasa. Β Kulit nya mayan tebel sih, cuman ga ganggu kenikmatan pas makan nya kok. Mayan lah makan xiao long bao seharga 19k gitu…

Chicken & Prawn Sheng Jian Bao – 27k

Baru kali ini makan Sheng Jian Bao. Sejenis bakpao yang digoreng, terus isi nya bisa macam2 & dikasih gelatin yang akan berubah menjadi kaldu. Ini makanan yang umum ditemuin di Shanghai. Untuk kemarin itu kita cobain yang Chicken & Prawn. Pas gigitan pertama, gw makan dari bagian atas, dan bisa terlihat kalo udang nya itu dikasih banyak..ga pelit maksud nya. Dan yup…ada kaya kuah nya gitu pas digigit lagi, mirip sama Xiao Long Bao, tapi kuah nya ga sebanyak Xiao Long Bao. Gw suka sama Sheng Jian Bao ini. Menurut gw, ini menu terenak yang gw coba di Fook Yew kemarin itu. Oh iya, tambahin pepper deh di atas udang nya, mantepppp

Chicken Fillet & Tomato Sauce Baked Rice – 59k

Menu berikut nya yang kita coba Chicken Fillet & Tomato Sauce Baked Rice. Pas dateng, emang cocok buat dishare, porsi nya mayan banyak & kalo makan yang atas nya penuh dengan saus tomat, lama2 bisa eneg gw. Pas dicoba, gw kurang suka sama menu yang 1 ini. Yang gw rasain cuman tomat, tomat & tomat….untung dishare!

Tadinya mau cobain Spaghetti Crispy Chicken sama sayuran Two Flavors Hongkong Kailan. Sayang banget, kedua menu itu ud abis😦 Padahal kita dateng kesana juga sekitar jam 1/2 4 loh….ud abis aja tuh menu. Akhir nya beralihlah ke dessert.

Fruit Pancake with Shanghai Ice Cream – 32k

Ini yang kita pesen sebagai dessert. Pancake nya itu kaya biskuit tipis tapi renyah & garing. Isi nya kaya vla dan dikasih potongan buah peach & strawberry. Es krim nya itu rasa kopyor. Kirain shanghai ice cream rasa apa gitu..tapi berasa kopyor ternyata hihi.. Mayan juga kok dessert yang ini.

Overall, patut dicoba lah makan disini daripada penasaran. Cuman kualitas pelayanan nya harus ditingkatin banget deh. Kemarin itu kita minta bill sampe 3x loh ke 3 orang berbeda. Dicuekin aja gitu…Terus parah nya lagi, ceroboh banget !! Kan temen gw bayar pake CC, pas dia ud selese paraf, waiter nya langsung bilang terima kasih. Nah, temen gw nanya donk “kartu saya mana?” ga ada loh di situ….dan ga tau nya, kartu temen gw bisa jatoh!!! Untung kita aware…dan untung kartu nya jatoh di dekat meja kita. Tapi gimana kalo diambil orang laen?? Mungkin lain kali harus lebih teliti aja…

Fook Yew
Gandaria City, Main street Ground Flr
Jl. KH. M. Syafii Hadzami No.8
Kebayoran Lama
Jakarta

Phone : 021-29007897
Twitter : @fook_yew

12 thoughts on “Fook Yew

  1. Wah pas g malah pelayanannya super duper tll sopan cin. Ampe ga dipanggil pun dtg mulu en semua serba cepat. Ga konsisten yah…

  2. iya gw baca di blog loe, terlalu sopan ya..nah pas gw itu minta bill aja sampe 3x loh kita…mungkin karena masih baru kali ya..liat aja nanti pelayanan nya gimana. moga2 sih bagus yah…

  3. Cinnn gara2 lo gw akhirnya ud ke Fook Yew, hahha, gw cobain yg alcoholicnya mantap loh, cuman mahal bokkk mana gelasnya kecil, klo yg non alcohol mayan sih 30rb seharga starbucks, yg shen jian bao, gw juga makan, tapi biasa aja yahh

    1. Oh loe coba alcoholnya? Yang mana ?? Iya mahal bener soalnya. Gw lagi pelit sih,jadi ga dulu deh. Gw suka loh sheng jian bao nya..tergantung selera masing2 sih ya hehe..ditunggu deh reviewnya

  4. Gw juga suka Sheng Jian Baonya! Enak, diluarnya garing tapi didalamnya maknyesss, ada kuahnya. Btw, salam kenal yaaaa. Udah lama ngeliat blognya tapi baru kali ini komenπŸ˜€

    1. halo..salam kenal juga. loe anak FD ya ? Iya gw demen Sheng Jian Bao nya juga. Apalagi pas ud makan bagian dalam nya itu, pas kena kuah nya, enak bener…gw tambahin pepper tuh, jadi makin berasa gitu hehe..

  5. gw baru cobain di fook yew sini jul & gw suka deh……di singapore makan dimana nya ?? sapa tau kalo gw kesana lagi bisa cobain hehe

    1. di central park mall juga ada, aipao namanya, juicy gitu kan isi dalamnya, kulitnya rada kenyal gitu kan?

      1. gw lupa kulitnya agak kenyal ato gimana haha….yah kenapa harus di central park. iya dalem nya juicy tuh kaya ada kuah2nya gimana gitu.

Leave a Reply

