Madeleine Bistro

Sabtu 2 minggu yang lalu, akhirnya gw cobain Madeleine Bistro juga. Berbekal voucher dari Disdus & Google Map, sampailah kita dengan selamat ke bistro ini yang terletak di daerah Kemang. Gw jarang banget main2 ke daerah Kemang, maka nya ga tau jalan. Berkat Google Map, bisa deh sampe ke tujuan, biarpun sempet kelewatan & nanya2 orang๐Ÿ˜›

Sebelumnya ud reservasi nih resto terlebih dulu. Reservasi jam 7, ternyata jam 6-an kita ud sampai di lokasi. Madeleine Bistro ini terletak di Kemang 89, lantai 1 nya. Jadi 1 sama galeri gitu. Pas sampai, kasih tunjuk voucher ke mbak nya & sebut nama. Gw waktu itu reservasi atas nama temen gw. Mungkin karena gw yang ngomong terus ya, jadi gw dipanggil nya pake nama temen gw itu hihi. Pas duduk, liat2 cuman ada 2 meja yang terisi, tapi pas kita makan,mulai deh ada beberapa yang dateng.

Untuk voucher, kemarin itu kita beli paket ber-2 dengan pilihan 1 entree, 2 maincourse & 2 cocktail/wine. Untuk maincourse ternyata ada rule nya, yang 1 pilih menu di atas 100k, 1 lagi pilih menu di bawah 100k. Untung sebelumnya gw ud nanya rekomendasi menu ke temen2, jadi nya ga pake lama langsung pilih deh menu yang ada, temen gw mah pasrah aja sama pilihan gw.

Signature Cocktail – 90 K
La Grand Illusion (Grand Illusion) – A refreshing blend of Vodka, Blue Curacao & Grenadine

Ridicule (Ridiculous) – Unusual mix yet pretty cocktail bringin together Vodka, Kahlua baileys, blend with strawberry syrup & Parmesan cheese on top

Untuk minuman kita pilih Signature Cocktail nya. Gw pilih yang Grand Illusion. Suka sama campuran Blue Curacao nya. Vodka nya berasa bener…. Temen gw pilih yang Ridicule, pas gw coba, rasa nya kaya strawberry cheesecake ! Enak…..lucu aja ada keju nya di bagian atas.

Vol au Vent de Fruits de Mer – 65k
Puff pastry parceled mix seafood served with spinach & bechamel

Entree yang kita pilih. Pas dateng gw agak kaget dengan ukuran nya. Mini banget ya ? Ga tau efek voucher ato emang size nya begitu? Tapi sempet cek di blog lain, size nya bukan yang kaya gini. Well ya sudah lah ya….yang penting sih rasa nya enak. Karena buat ber-2 jadi gw potong tuh 1/2 1/2 biar adil haha…Gw demen sama paduan spinach & bechamel nya deh, mantepp..

Granita

Sebelum beralih ke maincourse, dikasih granita ini buat netralin. Pas cicipan pertama seger, cuman ada rasa yang familiar bener, tapi gw ga tau apaan, gw cuman tau rasa lime dari granita nya. Pas tanya ke mbak nya, o owww..ternyata ada rasa nanas. Temen gw ini kan alergi tuh, untung ga kenapa2 hihi….

Doris et ses Artichauts – 85k
Oven-baked fillet of dory served with artichoke ragout & garlic sauce

Maincourse yang pertama datang. Dory nya lembut. Lapisan atas nya itu memberikan kesan garing untuk si dory nya. Secara keseluruhan menu ini OK banget…

Filet de Boeuf an Porto – 185k
Beef tenderloin served with mashed broccoli, crisp potato & port wine reduction

Menu berikutnya beef tenderloin. Untuk tingkat kematangan,kemarin kita minta medium well. Pas makanan nya sampe, mbak nya minta kita potong dulu buat liat tingkat kematangan. Sabar ya mbak..kita mau poto2 dulu soal nya๐Ÿ˜› begitu selese foto, potong yupp masih pink di tengah2nya, cakep warna nya. Pas dimakan empuk banget..dicampur dengan saos, mashed broccoli nya aduh mantep banget deh. Crisp potato nya itu garing banget, dikasih bumbu2 gitu juga. Rekomen deh menu yang 1 ini

Warm Cherries Jubilee – 40k
Black cherry flambee served with pumpkin seed tuile & vanilla ice cream

Menu ini di luar voucher, kita beli sendiri. Penasaran soal nya sama dessert yang 1 ini. I love cherry, mau diapain juga gw doyan. Cherry & Vanilla ice cream never gone wrong + ditambah dengan tuile yang tipis,sedikit gosong & garing, yummm!! Kita ber-2 bener2 nikmatin dessert ini banget!!

Overall, makanan di Madeleine Bistro bener2 bikin puas deh. Worth to try, really!

Madeleine Bistro
Kemang89 building 1st floor
Jl. Kemang Raya No. 89
Jakarta 12410

Phone : 021-71794538

Website : http://madeleinebistro.co.id
Twitter : @madbistrojkt

8 thoughts on “Madeleine Bistro

  1. iya na, gw aja doyan banget sama beef tenderloin nya. empuk banget daging nya, enak deh..beruntunglah kemaren ada voucher hehe

  2. Hokian km cin. Kmrn g main course semua dibilang abis yg mahal2 tinggal 3 katanya yg semua 85k. Uda gt ga dpt amous bousche granita juga.๐Ÿ˜€

    1. Loh? Kok aneh gitu sih…apa gara2 ud mendekati batas expired voucher ya ? Tapi harusnya ga gitu juga yah๐Ÿ˜ฆ padahal makanan nya enak disana,moga2 loe ga kapok ya. Gw tunggu ceritanya deh di blog loe๐Ÿ™‚

  3. Klo g bilang sih mrk under preparation dan under staff hari itu soalnya pas g dtg itu ga rame koq cmn ada 6 table aja yg keisi, cmn katanya siangnya rame bgt. Ga kapok sih sebab makanannya enak cuman memang byk hal yg bikin hehhhh? Hahaha suami g maybe yg kapok.

  4. oh jadi mungkin stock bahan nya ud abis ya gara2 siang nya rame. iya makanan nya enak kan. moga2 laki loe mau deh kalo dibujuk2 hehe…

    1. Hi,salam kenal juga๐Ÿ™‚ iya escargotnya juga terkenal enak disini. Cuman kemaren pas kesana,lebih penasaran sama puff nya itu hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s