(CLOSED) By The Beach Revisited

Beberapa minggu yang lalu, kembali makan di By The Beach berbekal voucher dari Living Social. Promo nya kali ini bayar voucher seharga 50rb untuk pembelian makanan/minuman senilai 100rb. Mayan kan? Akhirnya bareng temen2 kantor, kita beli 6 voucher! Enak nya lagi, untuk makan di hari senin-jumat, ga dibatasin tuh, jadi mau berapa voucher pun diterima. Sabtu-minggu yang dibatasin kalo ga salah.

Steamed Red Rice – 9k/portion

Berbekal pengalaman sebelumnya dimana 1 porsi nya itu banyak bener, akhir nya kemarin kita pesen 3 porsi aja untuk nasi nya. Nasi yang dipilih sama temen2 nasi merah, gw mah ikut aja deh. Dan bener kan, 3 porsi itu cukup untuk ber-5 loh, soal nya lauk nya ud banyak hehe.

Mango 4.2 – 39K

Untuk minuman, sengaja pilih Mango 4.2 buat di-share. 1 pitcher ini cukup untuk sekali minum buat 5 orang. Karena kurang, maka nya kita pesen minuman ini 2 porsi. Sayang nya ga disediain sendok panjang gitu buat ambil buah2nya terlebih dulu, biar lebih gampang gitu…

L-R :
Water Spinach with Spicy Shrimp Paste – 38K
Stir Fried Papaya Flower – 38K

Untuk sayur, karena ga suka daun papaya, jadi gw makan yang 1 nya lagi. Terasi nya berasa banget, porsi nya juga banyak. Cukup kok buat ber-5. Oh iya, yang daun papaya ini keluar nya malah belakangan, dimana nasi2 temen gw ud pada habis ehh ini sayur baru muncul. Ga tau kenapa lama begitu…

Calamari – 59K

Pesan ini penasaran sama rasa nya aja sih, seperti calamari pada umumnya, pas digigit gurih dan garing bener, tapi cumi nya gampang dikunyah kok alias ga alot.

Grilled Stingray with Jimbaran Sauce – 59K

Karena waktu itu ud cobain Gurame nya & agak bau tanah, akhirnya kita pilih yang non gurame. Pilihan jatuh ke stingray ini. Saus nya kita pilih yang Jimbaran. Saus nya ini enakkk ada rasa manis dan pedas nya, nyatu banget sama ikan nya. Bahkan ga usah dicocol ke sambel terasi aja ud enak nih ikan.

Grilled Honey Sauce Squid with Roe – 139K

Menu incaran gw dari dulu, akhir nya kesampean juga.  Cumi telor yang di-grill dengan saus madu. Pas dicoba rasa manis dari madu nya mayan berasa, tapi enak ! Cumi nya gemuk pula, gemuk karena ada telor nya kali ya, puas deh makan yang 1 ini. Daging cumi nya lembut pula, ga alot. Yum !

Fried Prawn with Salted Eggs – 78K

Tadi nya mau udang bakar saus jimbaran/melaka gitu, sayang persediaan udang nya cuman ada yang besar2 dan harga nya muahal! Jadi beralihlah ke udang telor asin & ga nyesel loh….si udang nya digoreng bareng sama kulit2nya, gurih & rasa dari telor asin nya itu mantap….Gw bahkan sampe korek2 itu si telor asin nya hihi..buat digadoin😛

Green Mussels with Black Pepper Sauce – 49K

Menu terakhir yang kita pesan pas nasi ud pada habis. Jadi cuman gadoin kerang nya aja. Saus nya berlimpah bener, jadi rasa kerang nya malah ga gitu berasa. Cuman..kalo ada nasi, nih saus kalo dicampur enak juga nih😀

My plate !!

Mayan penuh kan piring nya? Overall, gw suka sama makanan di By The Beach ini..tapi karena ada beberapa makanan yang gw incer dengan harga cukup mahal, maka berguna banget kalo ada voucher2 gitu deh hihi…

By The Beach
Plaza Indonesia EX Lt.2 Unit 30
Jakarta Pusat 10350

Phone : 021-31990210
Twitter : @bythebeachresto

4 thoughts on “(CLOSED) By The Beach Revisited

  1. kaenya enak! hahaha pas gue liat, nama menunya keren amat? trus gue coba terjamahin ke bahasa ‘normal’: kangkung blacan, tumis bunga pepaya, udang telor asin…

    aaaahhh lebih wajar namanya kalo udah gini😀

    btw cowo gue udah ‘diajar’ emak nya (caMIL gue anti seafood 1000%), jadi tiap kali ke bali, gue ga pernah ke jimbaran ama dia zzzzzzzz.

  2. enak kok ini…..gw ud 2x makan disini, 2x pula pake voucher dan dua2nya puas !
    caMIL loe kenapa bisa ga suka seafood, ada alergi ??? Padahal seafood kan enak. Tar kalo ke Bali lagi, loe seret/tarik aja co loe ke Jimbaran, buat nemenin loe aja hihi

  3. kata cowo gue sih gak jelas, maybe ada alergi dikit. yg jelas, semua seafood di ban ama dia (dulu ketemu keluarga gue pertama di resto sari kuring, matanya langsung memicing dan cowo gue dipelototin karena ada tulisan “indonesian seafood restaurant”, padahal cuma resto indo biasa je!).
    caMIL emang makannya susah, sapi jarang, cuma mao makan has dalem. seafood total no no. susu juga big no no (cuma mao produk susu, kayak keju). intinya kata cowo gue, kalo ke resto, biar diem emaknya mesti dikasih dada ayam lol. cuma itu yg dia gak da restriction mao makan.

    maybe nanti kapan2 ke jimbaran, selama ini ga tega gue nyeret dia heheh. by the beach ini mahal yaaaaaaaaa. gue suka sakit ati ngeliat harga kangkung di resto, porsi seuprit harga 35k. di pasar dapet 30 iket gak tuh heheheheh! *ketauan katroknya*
    tapi tetep dipesen sih soalnya enak ^^;;;;

    gue ada kolesterol kan say btw, jadi mesti ati2 jg makan seafood😦 macem cumi panggang ato udang telor asin diatas maybe gue mesti ati2 juga😦

  4. oh iya loe ada kolestrol ya, paling sekali2 aja jangan sering2 juga. gw makan di sini juga kan berkat pake voucher, kalo ga juga ga tau deh cobain apa gak, secara harga nya mayan juga emang kalo gw bilang haha…

    iya mungkin camil loe ada alergi, maka nya daripada kenapa2 mending hindarin sama sekali ya….

Leave a Reply

