Double Bay

Jumat minggu lalu gw & beberapa teman blogger lain mendapatkan undangan untuk food tasting dari Double Bay, sebuah resto & lounge yang terletak di Menteng, tepat nya resto ini nempel ke Hotel F1 Menteng.

Suasana Resto

Begitu masuk ke tempat makan ini, suasana nya didominasi oleh sofa berwarna merah marun. Ada juga rak yang berisi berbagai macam wine, kemudian di sisi lain juga ada bar nya.

Menteng Punch

Sebagai welcome drink, kita dikasih minuman kreasi terbaru dari Double Bay yaitu Menteng Punch. Menteng Punch ini merupakan campuran dari jeruk, sirsak & blue curacao. Minuman nya segar banget & jeruk merupakan rasa yang dominan dari punch ini.

Untuk makanan, kita semua dihidangkan menu andalan nya dari appetizer, maincourse dan dessert. Untuk maincourse sendiri ada 2 paket yang bisa kita pilih pada malam itu. Paket A berisi ayam & ikan dory dan Paket B berisi daging sapi & ikan salmon. Oh iya, untuk menu makanan yang disajikan, ini bukan real size nya yah..jadi porsi bener nya akan lebih banyak/besar dari foto di bawah.

Baked Escargot Lemon Garlic Butter – 70K
Smoked Salmon Mesclun Salad – 50K

Bakes Escargot Lemon Garlic Butter – Escargot baked in red wine, shallot & lemon garlic butter.Ini untuk pertama kali nya gw makan escargot, perdana ! Dikasih jepitan supaya gampang ambil daging nya. Pas dimakan, terasa lemon garlic nya dan rasa nya ini kenyal2 mirip sama kerang. Me likey😀

Smoked Salmon Mesclun Salad – Mesclun Salad, candied chasew nuts, tomato, parmesan cheese tossed in dijon balsamic dressing Gw suka sama salad nya.  Rasa asin, gurih & manis nya pas. Cuman untuk kacang mete nya, ada beberapa yang keras/susah dikunyah.

Setelah appetizer, dilanjutkan dengan maincourse. Karena cuman bisa pilih 1 paket, maka sepakat sama teman yang lain untuk pesan Paket A & Paket B, kemudian dishare, jadi bisa coba semua menu maincourse yang dihidangkan pada malam itu.

Three Cheese Chicken – 72K
Pan Fried Dory in Butter Sauce – 70K

Three Cheese Chicken – Stuffed chicken breast with mozzarella, yellow cheddar & parmesan with tagliolini pomodoro. Untuk menu ini ayam nya empuk & rasa keju nya menurut gw sih ud pas.

Pan Fried Dory in Butter Sauce – Seasoned John Dory fish glazed in white wine, bacon & butter sauce with leek mashed potato. Well, I love this dish ! Dory nya empuk banget, cocok dipadu dengan saus nya. Mashed potato nya juga enak, pas banget dimakan barengan sama dory nya.

Beef Burgundy – 140K
Tijuana Salmon – 130K

Beef Burgundy – Beef tenderloin glazed with red wine burgundy sauce, served with roasted vegetables, roasted garlic & shoestring fries. Pas dicoba, daging nya bener2 empuk. Perpaduan nya pas dengan saus nya, ada rasa asin, gurih & manis.

Tijuana Salmon – Pan-fried salmon with black bean salsa, lime cilantro cream sauce & cajun potato wedges. Salmon nya empuk & ga berasa amis. Di hidangan ini, yang gw suka justru black bean salsa nya, terutama jagung nya !

Bellini

Sambil menunggu dessert, dikasih minuman Bellini, kreasi terbaru mereka juga yang merupakan campuran dari sparkling wine & peach juice. Minuman ini menyegarkan loh…mayan buat habis makan berat😀

Butterscotch Apple Crumble – 40K
Royal Lemon Tart – 40K

Butterscotch Apple Crumble – Baked caramelized apple topped with almond crumble & vanilla ice cream. Gw suka banget sama dessert yang 1 ini !  Paduan apple crumble sama es krim nya cocok bener…terus cinnamon nya juga ga dominan banget kok rasa nya. Perfect ending!

Royal Lemon Tart – Classic English recipe topped with fresh fruit & raspberry sauce. Tart/pie yang agak manis dan diisi dengan vla yang manis nya pas buat gw.  Buat yang kurang suka manis, gw rasa juga bisa kok makan kue ini, soal nya biarpun vla nya manis, tapi bakalan ga berasa, karena ketutup dengan rasa asam dari buah strawberry & kiwi nya.

Overall, gw puas dengan food tasting di malam itu. Bahkan sempat berkenalan juga dengan chef nya yang dengan senang hati menjelaskan segala sesuatu nya. Kita tanya, dia jawab. Ada yang protes, dia terima masukan dengan senang hati. Good point🙂 Salah satu kekurangan dari resto ini, yaitu seluruh resto nya Smoking Area. Untuk yang ga suka dengan bau asap rokok, mungkin kalo mau coba makan disini, coba datang pas pagi / siang hari. Karena ini resto & lounge, kalo malam hari pasti banyak asap rokok kan tentunya.

Thanks to Double Bay, esp Mbak Laras for the invitation.

Double Bay Resto & Lounge

Plaza Menteng, GF 9-10
Jl. HOS Cokroaminoto 79
Jakarta Pusat 10310

Phone : 021-3907623/24
Twitter : @Doublebayjkt

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s