L’Arc~en~Ciel World Tour 2012 – Jakarta

Jadi, cerita nya abis gw beli tiket untuk nonton Laruku di Bangkok di akhir Desember, pas pertengahan Januari, gw denger kabar kalo ada kemungkinan Laruku bakal konser di Jakarta juga. Karena berita nya masih belon jelas, jadi tingkat kepanikan gw masih sedikit. Gak berapa lama, ud confirmed tuh kalo  mereka beneran bakal datang ke sini !! Promotor nya itu dari Marygops Production. Dari sini gw ud mulai deg2an, makin panik. Apalagi belum ada kejelasan kapan tiket mulai bisa dibeli. Gw juga dapat berita nya ini dari temen gw, Olin. Dia ini yang nyetanin gw, suruh berangkat ke Bangkok. Dan dengan mudah nya waktu itu gw diracunin sama dia😛 Begitu dia nelpon gw, kasih tau kalo bakalan konser disini, gw histeris. Yup, beneran. Gw histeris di depan BCA nya GI. Langsung deh janjian sama Olin, kalo kita bakal nonton yang di Jakarta!

Ga berapa lama dari konfirmasi kalo mereka bakal tampil, langsung deh dikasih tau tanggal penjualan tiket. Jadi penjualan itu dimulai tanggal 28 Januari 2012. Tapi, pas tgl 27 Januari itu gw dikirimin email dari L’Arc~en~Ciel World Tour nya

Email

Karena dapat email itu, gw bisa beli di tanggal 27 Januari. Tapi, gw baru ngecek tuh pas jam makan siang. Gw buka web nya Raja Karcis dari BB. Untungnya, sehari sebelum nya itu ud buat account dulu di web nya Raja Karcis, biar cepet prosesnya. Pas dicek, yang VIP ud sold out ! Shock bener deh gw..cuman emang rencana kita mau beli tiket yang Premium aja, yang bikin kita nyesel di hari H & ga tau kalo ternyata bisa upgrade tiket dari Premium ke VIP T__T. Anyway, proses beli tiket di Raja Karcis nya cepet. Langsung bayar pake e-banking & gw bisa langsung print voucher nya. Ga pake lama, langsung gw kabarin ke Olin, gw foto tuh print voucher nya ke dia. Ud sama2 ga sabar aja nih…

Waktu berlalu dan gw pun berangkat ke Bangkok untuk nonton Laruku duluan disana. Blon selese post concert syndrome gw, tau2 ud mau bulan Mei aja! Dan seminggu sebelum hari H, gw dapet kabar kalo temen gw si Olin……hamil. Yup. Kaget gw. Gw ud takut dia batalin pergi. Tapi ternyata dia tetep nonton. Terus blon lagi Shirley & Hendy yang mau jual tiket nya mereka. Dengan semua berita itu, gw tetep excited nungguin hari H nya. Bahkan seminggu sebelum nya, gw ud apply cuti ke kantor, 1,5 hari.

Karena Shirley & Hendy mau jual tiket nya, gw & Olin jadi pergi pagian ke tempat konser. Olin berbaik hati menjemput gw di kantor. Kita makan siang dulu di Urban Kitchen. Gw pilih yang porsi nya mengenyangkan buat gw, biar ga ambruk nanti nya. Abis makan, langsung deh kita menuju venue di Senayan! Masuk dari Pintu 7 sebrang TVRI, begitu dapat parkir, langsung deh ke Lapangan B buat tuker tiket. Hampir salah antri tadinya. Pas awal, kita antri di bagian official merchandise. Untung gw nanya dulu, jadi tau deh lokasi booth raja karcis itu dimana. BTW, penukaran tiket di booth raja karcis ga pake lama. Ga ada 5 menit, 4 tiket ud di tangan.

Karena ga tau mau ngapain, akhir nya antri di Official Merchandise, nemenin Olin yang mau beli lightstick & kaos nya. Ga lama dateng deh si Hendy ambil tiket & kasih kita kipas  Laruku!! Thanks ya Hen..kipas loe banyak yang minat loh…Habis selesai beli merchandise, langsung duduk di sebrang Gate 1. Ud banyak banget orang yang nunggu disana…rame nya banget2 pokok nya. Begitu gw liat makin rame, langsung deh kita berdiri juga buat antri di Gate 1 nya. Disini mulai deh perjuangan. Antri nya sekitar 1/2 jam kali…ud dempet2an banget, terus dorong2an. Haduh..untung bisa bertahan deh kita ! Lega bener pas ud lewat Gate 1.

Di dalam arena Gate 1 itu, gw & Olin beli CD Laruku dulu di booth  nya Sony Music. Terus ga lupa juga beli cemilan biar perut ga kosong & air mineral pasti nya. Begitu kita masuk ke dalam lagi o owww antrian ud panjang banget!!! Langsung deh ga pake lama kita antri di barisan Premium. Antri nya mayan lama, gw ud ga tau deh berapa jam kita antri disitu. Mana ud mulai gluduk2, ud takut ujan aja. Tapi pas liat ke atas, yang gelap tuh di sekeliling senayan, tapi di area lapangan nya berawan !! Bayangin tuh…pawang ujan nya OK yak😀

Karena tau bakal nunggu lama & pasti cape, gw bawa koran bekas tuh dari rumah, buat alas duduk di lapangan😛. Berguna juga tuh…..ada ce yang mau koran gw juga tuh buat alas duduk nya dia hihi….sekitar jam 1/2 6 gw ke toilet tuh yang lokasi nya ga jauh dari tempat kita antri. Buat persiapan aja…gantian deh sama Olin. Abis itu sambil antri, sambil makan burger nya. Sayang karena ud males makan ga habis deh tuh makanan. Begitu antrian ud mulai jalan gitu, langsung deh berdiri & ikutin barisan dengan tertib.

Sayang nya, disini mulai kaco nih…orang yang baru dateng, bukan nya antri di belakang, malah nyelip di tengah2 gitu😦 ud diteriakin juga ga ngerasa. Bok ya sadar diri gitu….kalo ga mau antri di belakang, ya dateng pagian lah..hargain donk orang yang ud antri dari pagi !! Ini nih yang harus diperhatiin sama promotor, buat atur antrian lebih tertib lagi. Tapi semua emang balik ke sikap masing2 orang juga sih. Susah…

Begitu masuk ke dalam, gw & Olin langsung jalan cepet alias lari2 kecil buat cari spot yang OK. Kita liat di sisi kanan masih agak lowong, akhir nya duduk deh disitu. Pas ud mulai penuh, baru deh berdiri buat tempatin posisi. Konser dimulai tepat jam 8 malam! Dan di awal konser, sebelah kiri gw, ce jepang..dorong2 gw terus. Dia pengen berdiri di posisi di depan gw ! Dorong gw nya bener2 parah, sampe orang sebelah gw itu nahanin & akhir nya dia mempersilahkan gw untuk berdiri di depan dia, which is…dekat dengan pagar pembatas premium🙂 wohooo seneng banget deh gw. Dan Olin?? Tadi nya di belakang, kita kepisah sedikit hihi..maap ya lin😛 tapi abis itu tiba2 dia ud di belakang gw ajee…

Ini nih playlist yang dinyanyiin malam itu :

  1. IBARA no NAMIDA
  2. CHASE -English version-
  3. GOOD LUCK MY WAY
  4. HONEY
  5. DRINK IT DOWN
  6. REVELATION
  7. HITOMI no JUNIN
  8. XXX -English version-
  9. fate
  10. forbidden lover
  11. MY HEART DRAWS A DREAM
  12. SEVENTH HEAVEN
  13. Driver’s High
  14. STAY AWAY
  15. READY STEADY GO
  16. ANATA
  17. the Fourth Avenue Cafe
  18. LINK
  19. NIJI

Ada 2 lagu yang beda sama di Bangkok, the Fourth Avenue Cafe sama Link. Sedangkan pas di Bangkok itu mereka membawakan lagu winter fall sama Blurry Eyes. Overall, this is the best concert !! Ever ! Pas bagian Ken untuk MC, bener2 kocak abis & bisa2 nya ngerjain Hyde di atas panggung. Terus pas nyanyi forbidden lover, Hyde pun menitikkan air mata. T____T terharu abis gw liat nya. Menghayati banget ya nyanyi nya. Dan kita semua pun jadi kebawa deh sama dia.

Yang gw suka juga, Hyde nya. Cantik ! Beneran, ga ada mati nya deh ni orang. Ud dari jaman SMA gw ngefans sama dia, dan di tahun ini, impian gw bisa tercapai buat liat dia secara langsung ! Konser nya berlangsung lancarrrr sampai habis. Thanks buat pawang hujan. Bisa pas bener yaa gerimis nya pas lagu Anata. Cocok banget dengan latar di screen nya yang gerimis2 gitu…membuat kita semua jadi semakin terhanyut deh T__T

Konser pun usai tepat di jam 22.15 dan berakhir dengan janji manis mereka, kalo mereka bakal balik lagi ke sini. Dan gw & Olin langsung janji ke diri masing2, kalo beneran dateng lagi, beli langsung yang VIP ga pake mikir !!! Kemarin itu di bagian VIP agak lowong….rasa nya pengen lompat pager pembatas nya deh hehe…

Oh iya, kemarin itu gw juga liat mayan banyak yang pingsan loh. 10 orang mungkin ada kali. Bisa jadi karena kecapekan & kurang udara kali yah😦 Thanks God, gw & Olin ga kenapa2. Bisa nonton sampe habis & selamat sampai di rumah.

Abis konser, gw & Olin langsung pisah karena gw nebeng Martin & Mandee. Lega begitu dapet BBM dari Olin kalo dia ud sampe di rumah. Sedangkan gw ? Makan bakmi chasiu dulu donk di Kacamata, Grand Wijaya😛 Ga ada poto. Ud keburu laper !

Thanks buat Marygops yang ud berhasil membawa Laruku untuk datang kesini. Thanks juga buat pawang hujan nya, konser nya lancar & kita ga basah kuyub kehujanan🙂 Thanks buat Raja Karcis, penukaran tiket nya gampang! Thanks buat Laruku yang akhir nya mau datang ke sini T___T Dan terakhir, thanks juga buat Olin,karena bisa nemenin gw sampe habis & ud jemput gw di kantor hihi….Oh iya, thanks juga buat Martin & Mandee yang bersedia ditebengin pas pulang.

Dan ini lah hasil gw diracuni dengan sukarela pas di venue

CD World’s Best Selection
DVD 20th L’Anniversary Live – Day 1
DVD 20th L’Anniversary Live – Day 2

Ini kenang2an tiket & gelang tanda masuk pas konser kemarin

BTW, please do check Olin’s version in here

Now I’m broke. But HAPPY !!

Mantap !!

12 thoughts on “L’Arc~en~Ciel World Tour 2012 – Jakarta

    1. Haha..ini band fav gw dari jaman SMA!! Gw beli tiket yang 850, ga taunya ternyata bisa upgrade ke VIP yang 1,2…tau gitu ga beli dvd sama cd nya dulu deh..mending upgrade hehe..

  1. duh gue uda ga ngikutin laruku nih😦 makanya ga ntn konsernya. pdhl pas gue ke jepang feb lalu, maybe dalam rangka promosi world tour ato gimana ya, ada bbrp poster2 laruku perasaan gue liat. dia ada lagu baru ya?

    dari set list nya gue cuma tau honey, driver’s high, stay away, ready steady go, niji. yg laen2 kayak fourth avenue cafe mestinya gue tau tp kok ga inget yaaa? mesti d/l lagi nih buat refresh.

  2. iya ada album baru san, nama nya butterfly. kalo 4th avenue cafe itu ost nya kenshin, pasti tau deh hehe…..masih ga bisa move on nih gw dari laruku. cinta sejati nampak nya haha

Leave a Reply

