Sinou Kaffee Hausen

Sinou Kaffee

Sabtu lalu janjian lunch disini sama Jali & 2 temen kita. Karena kita pakai voucher dari Disdus jadi sehari sebelum nya gw reservasi dulu lewat telpon. Sampai di resto nya sekitar jam 11 dan masih tutup ! Untung nya ga nunggu lama, kita dibolehin masuk.

Dekor resto nya

Sinou Kaffee ini terdiri dari 2 lantai. Kalau mau kumpul sama temen2 tempat ini enak kok dijadiin meeting place. Cuman sayang nya resto ini smoking area semua. Jadi kalo yang  mau cobain makanan nya, disarankan datang pas baru buka aja, sekitar 1/2 12 siang. Kan belum rame tuh, jadi ga terganggu sama asap rokok. Dekor nya vintage2 gitu, suka deh liat nya.

Oh iya, kita beli voucher dari Disdus itu untuk 2 entree, 4 maincourse dengan pilihan baked rice / pasta & 2 dessert dengan pilihan pancake / french toast. Voucher nya ga termasuk minuman, jadi kudu beli sendiri.

Cocktail Mango – 41K

Untuk minuman, kita pilih Cocktail Mango. Mirip kaya Pancious punya, bisa diminum rame2 dengan potongan buah segar di atas nya. Biar gampang, pindahin buah nya dulu ke masing2 gelas, baru deh tuang minuman nya. Rasa nya seger! Ga manis2 banget. Isi buah nya juga macem2 ada strawberry, kiwi, apel & potongan buah mangga. Cocok deh buat diminum rame2.

Mayo Cheese Fries – 30K

Entree yang kita pilih. Mayo Cheese Fries ini merupakan french fries yang dikasih tar tar sauce & melted cheese di atas nya. Rasa nya yumm!!! Paduan tar tar sauce sama cheese nya pas bener. Apalagi ini dihidangkan pas masih panas2nya. Mantap!

Cheese Stuffed Mushroom – 31K

Ini entree kedua yang kita pilih, Cheese Stuffed Mushroom. Terdiri dari fresh mushroom, mozarella cheese, beef filling & lemon butter sauce. Mushroom nya enak, cuman sayang aja mozarella cheese nya ga terlalu berasa menurut gw. Tapi butter sauce-nya pas rasa nya. Pas makan gw juga ga berasa ada beef filling di jamur itu. Payah deh gw. Enak dimakan selagi panas, karena kalo ud dingin mungkin agak sedikit eneg kali yah…

Baked Rice Meatball – 40K

Ini pesanan Jali. Baked Rice Meatball, terdiri dari butter rice, brown risotto sauce, mushroom, homemade meatball & gratain cheese. Gw suka sama butter rice nya. Saus nya juga enak. Sayang meatball nya kurang juicy menurut gw, agak kering aja gitu. Kalo juicy, beuh enak banget kali.

Baked Rice Sausage – 41K

Pesanan temen gw, Baked Rice Sausage. Terdiri dari Butter Rice, tar tar sauce, beef sausage & gratain cheese. Bentuk sosis nya lucu ya, dibikin 1/2 lingkaran gitu di tiap sudut. Jadi kaya bunga aja kalo diliat dari atas hehe..Kalo baked rice meatball menggunakan brown sauce, untuk sausage ini menggunakan tar tar sauce yang disiram dengan gratain cheese di atas nya. Gw ga bisa bedain rasa nya, padahal saus nya ud beda ya😦 gara2 abis makan yang meatball, gw langsung cobain yang ini..jadi saru deh rasa nya hiks..

Spaghetti Hot Tuna – 49K

Spaghetti yang dibuat ala aglio olio dengan potongan tuna & cabai. Gw suka sama jenis aglio olio yang ini, yang ga terlalu berminyak. Potongan tuna nya buanyak! Pas pasta nya ud mau habis, tuna nya masih banyak gitu. Pasta nya juga enak, dimasak secara al dente. Pertama2 sih ga berasa pedes nya, makin lama baru kerasa emang agak spicy.

Spaghetti Mushroom – 45K

Ini buat temen gw, gw yang pilihin menu nya. Request nya dia cuman ga mau pasta yang creamy. Ya ud deh gw pilihin yang ini. Dan ternyata enak ! Jadi ini spaghetti pesto dengan jamur & smoked beef. Gw lebih suka pasta yang ini dibandingkan hot tuna, karena untuk pasta yang ini lebih berbumbu. Bumbu yang ada di spaghetti ini buat gw ud pas semua deh. Ga tau berapa kali gw comot nih menu dari temen gw, rasa nya bikin nagih.

Blueberry Cheese Roll – 33K

Untuk dessert yang pertama, kita pilih Blueberry Cheese Roll. Roll pancake yang di dalam nya dikasih cream cheese dengan tambahan blueberry sauce & vanilla ice cream disamping nya. Gw suka sama roll pancake nya. Dimakan gitu aja ga dicocol blueberry sauce sama es krim nya juga ud enak. Tapi kalau dicocol ke blueberry sauce nya jadi makin enak, rasa asam & segar dari saus nya terus dipaduin sama cream cheese yang di dalam pancake roll nya, mantap🙂

Peach French Toast – 30K

Dessert ke-2 yang kita pilih, Peach French Toast. Classic homemade bread combine with peach & apricot and Vanilla Ice Cream. Love this french toast, roti nya empuk banget. Pas digigit bener2 nyesssss gitu di dalam mulut. Saus peach nya juga manis & asam yang bikin tambah segar.

Will be back to this kaffee again to enjoy the spaghetti mushroom ! My favorite!!

Sinou Kaffee Hausen
Jl. Panglima Polim V No. 26
Jakarta Selatan

Phone: 021-7258568
Twitter : @SINOU_kaffee

2 thoughts on “Sinou Kaffee Hausen

Leave a Reply

