Tom Yum Kung Restaurant

Masih lanjut soal Bangkok dan masih di seputaran Khao San Road. Kita mau cobain Tom Yum. Dan kata temen gw, yang terkenal itu di restoran Tom Yum Kung ini. Setelah puter2 cari resto nya, akhir nya ketemu deh papan nama nya itu.

Tom Yum Kung Restaurant

Dari petunjuk papan pertama itu kita masuk ke gang , terus ketemu deh resto nya. Jadi 1 komplek sama coffee shop gitu & ada hostel juga di sebelah dalam nya. Kita datang sekitar jam 4-an. Ga pake lama, langsung deh pesen makanan nya. Ada 2 jenis yang mau kita coba, yang pertama ud pasti tom yum nya donk. Terus yang ke 2 chicken in pandan leaves. Tapi karena gw ber-2 lapar mata pas baca menu yang sama, akhir nya kita coba beli ini juga deh

Rice Crackers in Minced Pork & Coconut Sauce – 100 baht

Yup, rice crackers. Ini lah hasil lapar mata kita, karena bacaan “minced pork” di buku menu nya. Tapi ternyata rasa nya biasa aja, gw kurang suka sama saus nya itu, mungkin karena ada coconut nya ya jadi rasa nya manis bener…well, minced pork nya sih enak. Β Jadi sambil celupin rice cracker ke dalam saus, sambil sekalian ambil daging nya juga deh :p

Deep Fried Chicken in Pandan Leaves – 130 baht

Ini ayam goreng yang dibungkus dengan daun pandan. Gw ga fotoin pas daun nya ud dibuka karena tangan kita ud terlanjur kotor ! Untuk 1 porsi nya ini berisi 5 potong ayam. Saking enak nya gw sampe makan 2πŸ˜› Biarpun ayam goreng, tapi wangi banget…trus kulit nya gurih-asin gitu rasa nya. Oh iya untuk ayam ini ada cocolan kecap manis yang ud dikasih bumbu2 lain juga tuh. Mantap ! Gw juga suka sama acar nya tuh, cocok deh buat dimakan sama ayam nya ini.

Tom Yum Seafood Hot & Sour Soup with Seafood – 180 baht

Ini dia nih yang ditunggu2. Tom Yum ! Untuk menu ini ada 2 ukuran, small & large. Yang small seharga 180 baht, large seharga 320 baht. Karena cuman mau cobain, maka nya kita pilih yang small. Untung ga milih large, soal nya yang small aja isi nya buanyak!! Tom Yum Seafood ini berisi udang segar, cumi, ikan fillet, kerang & ga ketinggalan, kepiting!

My bowlπŸ™‚

Mangkok gw penuh dengan seafood! Love it ! Pertama yang gw cobain pasti kuah nya, dan kuah nya beneran enak, seger banget. Udang nya juga mayan besar, cumi nya enak, garing2 gimana gitu. Kepiting nya juga daging nya banyak, dan gw dapet bagian yang ada telur nya hihi…. Sampe si isi2 nya ud abis aja kita masih ambilin kuah nya untuk diminum, enak banget !!! Gw jarang makan Tom Yum, tapi buat gw ini Tom Yum terenak yang pernah gw makan.

Ga nyesel deh nyasar2 cari ini resto. Terbayar sudah sama makanan nya yang emang enak, terutama si Tom Yum & Chicken in Pandan Leaves nya. Oh iya, kita kemarin itu ga pesan minum, soal nya sayang duit nya. Harga minuman nya itu dinaikin 3x lipat dari harga biasa. Jadi akhir nya abis dari sana, langsung deh ke Seven Eleven di depan gang nya persis :p

Tom Yum Kung Restaurant

9 Trokmayom Jakapong Rd
Western end of Khao San Rd
Bangkok

Phone : 2629-1818

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s