Bangkok Trip : The Culinary Part 2

Yak, lanjut ke Part 2😛

Selama 4 hari 3 malam di Bangkok itu, setiap ke Seven Eleven, pasti selalu beli minuman ini

Meiji Coffee Milk – 13 sekian baht

Meiji Coffee Milk. Ga ada di Indo kalo ga salah. Pas pertama coba, emang enak ! Samar2 kerasa aroma & rasa dari kopi nya, enyak ! Inti nya tiap gw ke Sevel pasti selalu beli ini. Dan sehari gw bisa berkali2 loh ke Sevel haha…

Pizza Bologna Sandwich – 12 sekian baht

Beli sandwich ini di Sevel lagi. Ini gw beli pas mau nonton konser Laruku. Buat cemilan pas nunggu waktu konser di Impact Arena. Rasa nya sih standard lah, kaya sandwich2 biasa..cuman ini beda nya pake pork aja. Jadi buat yang mau beli roti2 di Sevel, lebih baik dicek ingredients nya juga. Soal nya di depan nya ga ada tulisan pork, tapi cek di bahan ada pork nya…

Coconut Ice Cream – 35 baht

Ini gw beli sehabis keliling2 komplek Grand Palace. Lokasi nya ga jauh kok, keluar dari Grand Palace, terus nyebrang jalan abis itu ke arah kiri, lewatin tempat ini ga sengaja. Tadi nya sih cuman pengen beli minum aja soal nya haus, eh pas liat ada coconut ice cream kaya nya enak, beli deh. Untuk es krim ini bisa pilih 2 topping. Gw pilih kacang merah terus 1 lagi ga tau nama nya, bulet2 merah gitu trus di dalam nya ada potongan bangkuang. Di bawah es krim nya sendiri ada potongan kelapa nya itu. Es krim nya kaya es puter, cuman karena saat itu cuaca nya bener2 panas, jadi seger banget makan nih es krim.

Ibu Penjual Pad Thai

Pas di Khao San Road, temen gw tunjukin tempat dia pernah makan pad thai yang dia bilang enak itu. Cari2 muter2 akhir nya ketemu juga deh si ibu ini… Karena belum makan siang, ga pake lama langsung deh pesen pad thai nya

Pad Thai – 35 baht

Pas dateng, kaget gw. Porsi nya banyak banget! In the end, gw ga sanggup habisin nih makanan😦 Oh iya pas dicoba sih terasa kurang asin. Untung ada kecap asin di meja. Nah menurut temen gw, rasa nya ga seenak pas dia pertama makan dulu. Ga tau apa nya yang kurang. Tapi karena gw ud laper, ga komplain banyak deh. Rasa nya sih jadi enak setelah gw tambah kecap asin, soal nya pertama pas makan emang kerasa agak hambar.

Moka Coffee & Gallery

Masih di Khao San Road, abis makan Pad Thai, kita mampir ke Moka Coffee & Gallery. Ini temen gw yang rekomendasiin juga. Tempat nya mungil banget. Sayang kita ga bisa foto2 dekor di dalam nya, soal nya banyak banget lukisan2 sama berbagai macam barang kreasi yang punya toko. Mungkin biar ga ada yang melanggar hak cipta kali yah. Tapi duduk2 santai disini tuh enak banget, betah deh liatin barang nya satu persatu, lukisan2 nya, kreatif bener. Salut banget sama yang punya toko.

Lemon & Mint – 60 baht

Bingung mau pesan apa. Tadi nya mau kopi tapi lebih pengen minum yang seger2. Jadi nya pilihan jatuh ke Lemon & Mint deh..Ga salah deh pilihan gw,  emang seger bener nih minuman. Ga terlalu asem juga kok lemon nya.

Pancake !

Masih di Khao San Road, habis makan di Tom Yung Kung Restaurant trus langsung ngemil ini ! Kita pesen Banana Pancake seharga 20 baht.

Banana Pancake – 20 baht

Banana Pancake ini kulit nya sih mirip sama martabak telur punya, cuman diisi sama pisang aja beda nya dan di atas nya dikasih susu kental manis. Rasa nya ? Enakkkkk banget ! Gw ber-2 sama temen gw makan sambil komentar “mmm enak”, “ya ampunnn” haha..pisang nya juga manis. Tadi nya pengen bungkus buat makan di jalan pulang gitu, tapi ternyata kita abisin tepat di depan si abang yang jual nya😛 Emang enak dimakan setelah selese dibuat sih, jadi masih fresh aja, enakan dimakan selagi panas-hangat gitu sih…..duh jadi pengen lagi!!

Oishi Green Tea

Ini minuman gw beli di Seven Eleven. Lupa sama harga nya. Tertarik karena packaging nya lucu aja sih kalo buat gw. Oh iya ini minuman green tea dengan rasa stroberi. Tapi pas gw cobain, mirip sama fruit tea stroberi di indo haha.. Kotak nya lucu sih, depan belakang gambar nya beda, co ce gitu…

Rice Noodle with Fish Ball & Pork – 30 baht

Ini sarapan terakhir kita di Bangkok. Makan nya di food court yang deket hostel. Isi nya itu bakso ikan, otak2 ikan, bakso babi goreng sama pangsit goreng. Gw suka sama bakso babi nya!! Enak…kalo kuah nya sih mirip2 sama rice noodle yang gw makan pertama kali. Kuah nya light tapi gurih…mantep deh. Seneng bener deh gw kalo bisa makan kaya gini tiap pagi😛

Auntie Anne’s Original Stix

Di MBK karena ud cape jalan bolak balik, akhir nya kita putusin duduk dulu sebentar di Auntie Anne’s. Beli deh 1 paket yang berisi pretzel, lemonade & original stix. Harga nya itu gw lupa, ud paket pokok nya. Seinget gw original stix di indo ga ada kan ya ? Adonan nya sih sama aja kaya pretzel, cuman kalo ini dibuat bentuk lurus gitu aja kan. Oh iya selain yang original (gurih-asin) ada juga yang snowy stix. Jadi original stix dikasih sama gula tabur gitu. Terus di Auntie Anne’s sini, jenis minuman nya juga lebih banyak macem nya. Ada stroberi lemonade dkk terus untuk pretzel nya juga ada pizza nya ! Kapan di Jakarta ada menu itu juga yah ?

Cup Noodle

Lunch terakhir kita di sana. Saking ud ga ada duit nya, jadi ga bisa makan macem2 lagi. Ini beneran loh, duit gw ud abis bis bis disana. Bahkan untuk ongkos pulang aja kita itung duit dulu dan disimpan sama temen gw biar ga kepake lagi. Sisa duit setelah beli cup noodle dan meiji coffee milk itu cuman 2 baht sekian sen. Hah ! Oh iya Cup Noodle ini ada minced pork nya hihi..rasa nya sih mirip2 sama pop mie, cuman beda nya dia pake pork gitu. Mayan juga lah buat ganjel perut.

Uncle Chin’s Chicken Rice – 39K

Karena terlalu pelit menggunakan CC untuk makan di bandara, akhir nya kita tahan2 laper sampe saat nya terbang balik ke Jakarta. Yah berhubung duit baht nya juga ud abis, mau ga mau nunggu makan di pesawat kan, biar bisa bayar pake rupiah hihi….Jadi selama si pramugari nya bolak balik, gw ud ga sabar dah kapan sih dia nawarin makanan. Tadi nya gw pengen nasi kuning, tapi ud abis😦 Jadi ya ud deh pilihan jatuh ke nasi hainam ini. Dan ternyata rasa nya mayan enak juga yah, ayam nya empuk, nasi nya wangi dan gurih. Dan karena gw ud laper, itu nasi habis dalam sekejab deh. Abis itu gw tidur pules sampe saat nya landing !

Biarpun kehabisan duit pas disana, tapi gw seneng banget. Puas jajan sana sini nya hihi…

10 thoughts on “Bangkok Trip : The Culinary Part 2

  1. Buset cindy…bener-bener trip ke Thai kali ini lo jadiin trip kuliner yak…enaknya >,< duit gw kemaren ludess bwt shopping di platinum T_T huhu, ngeliat foto2 & journey lu, gw jd nyesel banget, knp ga jajan labih banyak kmrn…

    1. Hehe iya kebetulan temen2 gw juga doyan makan,makanya klop deh. Gw ga ke platinum kemarin itu..ayok nabung lagi trus kesana lg hehe..

      Masih ada 1 postingan nih ttg makanan disana..besok kali gw posting :p

  2. Emang kalo naek airasia baiknya pesen makanan dulu online, udah lebih murah & pasti tersedia, pengalaman terakhir juga keabisan makanan nasi2an, cuma tinggal sandwich2 gitu, hehe.

    Kayaknya bbrp bulan lagi mo ke Thailand hrs diet dulu yah, bakal makan banyaaak banget di sana😀

  3. Iyaa…gw ga mikir sih mau beli makanan di pesawat dengan asumsi kita ud makan malem dulu pas masih di Bangkok nya, ternyata keabisan duit T___T tapi untung aja menu nasi2an ini masih ada di pesawat nya haha….kaya nya buat pelajaran gw nih, kalo perjalanan nya jauh langsung book makanan aja deh!

    selamat diet….banyak makanan enak emang disana, puas jajan deh😀

  4. di Jakarta juga ada kok, di Pondok Indah Mall. Cuman menu yang original stix, pizza sama macem2 lemonade blon ada disini hehe

Leave a Reply

