Bangkok Trip : The Culinary Part 1

Seperti yang dibilang di post sebelum nya, untuk jajanan di Bangkok bakal diposting terpisah.

Hari pertama karena tempat makan sekitar ud pada tutup, yang buka juga seputar fastfood doank. Jadi makan perdana di Bangkok itu kita makan di Burger King, letak nya ga jauh dari hostel. Tinggal jalan kaki juga sampe.

Pork Burger with Bacon – 119baht

Di BK sana ada menu yang pake pork ! Akhir nya daripada penasaran gw cobain aja deh. Harga nya itu ud termasuk minum & french fries. Bumbu nya BBQ kalo ga salah. Kalo pork nya sih biasa ya, tapi yang bikin enak malah bacon nyaπŸ˜€ Tadi nya pengen pesen whooper jr gara2 temen gw bilang pork burger nya waktu dulu dia makan itu agak oily. Cuman karena penasaran bener2, tetep deh gw pilih ini menu & untung nya kemarin ga oily sih, jadi dimakan sampe habis juga ga eneg.

Fish Noodle – 40baht

Ini sarapan pertama di Bangkok. Karena hari itu public holiday, otomatis tempat makan deket hostel itu tutup. Padahal disitu semacem food court tuh, banyak jenis makanan yang dijual disana. Nah bingung deh mau makan apa, akhir nya jalan terus, nyebrang 2x ke arah berlawanan sama hostel, nemu deh tempat makan ini. Ini gambling aja sih, pas kita intip kayak nya enak & rame ! Fish noodle ini terdiri dari semacam mie berbahan beras (lupa namanya), terus bakso ikan sama kaya otak2 ikan gitu. Kaldu nya seger ! Dan ga pelit kasih isi nya. Lumayan murah dengan isi sebanyak itu. Kalo dalam rupiah itu kira2 12ribu perak dehπŸ™‚ Bikin kenyang loh….

Abis makan itu, kita ke Siam Paragon, naik BTS turun di stasiun Siam. Abis mall nya buka, kita jalan2 seputar food court nya dan lihat berbagai macam jajanan jepang ! Langsung deh kita ber-2 yang cewe2 jadi lapar mata gitu….

Ice Cream Cake

Deretan Ice Cream Cake yang menggoda iman banget. Tapi masih kuat iman deh gw, harga nya itu 140 baht, mayan juga sih untuk dessert / cemilan aja. Jadi ga cobain deh…

Mochi

Yup, iman kita ga kuat pas liat deretan mochi yang bentuk nya lucu2 bener….harga nya sih beda2, tapi karena kita beli 4 jadi total uang yang kita keluarin sebesar 140 baht juga. Ini nih yang kita beli

Hana Bira Mochi

Up – Bottom Clockwise : Apple Something , Sakura Mochi, Green Tea something, Jelly Mochi

Sakura Mochi : Ini mochi yang terenak dari 4 mochi yang kita beli itu. Rasa nya masih masuk akal, manis nya juga pas. Isi nya kalo ga salah inget itu ogura (kacang merah).

Jelly Mochi : Lupa nama pasti nya. Yang pasti ini manis banget. Dan kristal2 nya itu terdiri dari potongan jelly/agar2. Untuk agar2nya sendiri sih manis nya pas. Nah mochi nya itu kosong , ga ada isi nya. Tapi manis banget….

Apple Mochi : Mochi ini kita pilih karena bentuk nya lucu ! Bentuk mirip apel gitu, tapi gw ga cobain sih. Temen gw bilang rasa nya aneh. Haha..penampilan menipu emang.

Green Tea Mochi : Ini yang gw pilih dengan asumsi kalo green tea biasa nya enak kan ? Rasa mochi nya sih biasa, cuman pas cobain bagian isi nya yang berasa green tea itu, menurut gw aneh….

So far, sakura mochi itu yang paling enak dibanding yang lain nya deh.

Spicy Roast Chicken – 68 baht

Abis dari Siam Paragon sebelum pergi ke Impact Arena, kita mampir ke KFC dulu untuk makan siang. Menu disana ada yang beda juga loh. Pas itu gw akhir nya cobain aja Spicy Roast Chicken. Harga paket nya ud termasuk sama minuman. Gw suka banget sama nih menu, tapi beneran spicy deh. Temen gw bahkan menghabiskan 1.5 gelas minuman saking pedes nya. Ayam nya di roast, empuk banget, terus ada bumbu2 spicy lain nya, ada semacam jamur putih nya juga tuh yang biasa nya buat soup. Oh iya, gw juga suka sama nasi nya, empuk & gurih…..rasa nya pengen digadoin aja deh tuh nasi.

Food Court

Besok pagi nya kita mampir sarapan di food court deket sama hostel. Deket banget deh, jadi hostel nya kan di gang, keluar gang belok kanan jalan dikit langsung deh di sebelah kanan ada food court. Bingung mau makan apa akhir nya pilihan jatuh ke ini deh

Chicken Noodle – 30 baht

Pesen chicken noodle. Untuk tambahan sayur bisa diambil sendiri sesuai keinginan. Menu ini juga enak nih ! Kuah nya lebih ke arah manis sih, mirip sama semur, cuman manis nya pas2 aja. Daging ayam nya juga empuk & ga pelit kasih daging nya. Dengan harga segitu bisa dibilang mayan terjangkau lah.

Thai Tea – 20 baht

Untuk minum nya kita beli Thai Tea di komplek food court itu juga. Dituang ke dalam gelas plastik yang berisi banyak es. Thai Tea nya enak, bikin seger. Manis nya juga pas, mungkin kalo ga ditambahin es batu itu bakal kemanisan.

Sambung ke part 2 yaaaaπŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s