Bangkok Trip : 6 – 9 March 2012

Seperti yang ud gw bilang di postingan sebelum nya, kepergian gw ke Bangkok kali ini dalam rangka buat nonton konser nya Laruku. Ini pertama kali nya nih gw ke Bangkok, perdana bener. Jadi konser itu kan tgl 7 Maret, gw pergi dari tgl 6 Maret – 9 Maret. Sayang ya ga sampe Sabtu, jadi gw ga ke Chatuchak itu deh. Well, kita ber-3 pergi ke Bangkok dengan pesawat Air Asia. Flight nya itu jam 4.55 sore. Janjian sama temen gw di BTC Bintaro buat naik X Trans ke Airport nya, lebih murah lah dibanding naik taksi – airport dari rumah.

Di tengah perjalanan ke airport, ac mobil nya mati euy…jadi panas2an deh, mana udara nya pas cerah banget lagi…tapi gpp yang penting mau pergi kan wohooo! Pas ud mau sampe airport, baru deh kenalan sama yang duduk di samping, tujuan dia sama ke Bangkok juga, dan samaan pula nonton Laruku ! Haha..akhir nya kenalan deh jadi nya🙂

Sampe di Terminal 3 Soekarno Hatta, langsung deh ke counter Air Asia nya buat check in sama dapetin boarding pass nya. Sambil nunggu waktu berangkat, duduk2 deh kita di JCo sambil ngemil trus rencanain mau ngapain aja pas di sana & excited bareng karena kita mau nonton Laruku !!

Flight nya tepat waktu, ga delay tuh..bagus deh. Perjalanan ke Bangkok itu memakan waktu kurang lebih 3,5 jam. Dan gw duduk nya terpisah tuh sama temen gw, mau coba tidur juga ga bisa, saking excited nya gitu hehe.. Sampe di Bangkok , Suvarnabhumi Airport itu sekitar jam 8-an. Karena kita ga pake bagasi, jadi nya cepet deh. Di imigrasi nya juga cepet sih….

Suvarnabhumi Airport

Dari Suvarnabhumi Airport itu kita naik Airport Rail Link menuju Phaya Thai. Kalo diliat dari rute nya sih itu dari ujung ke ujung. Phaya Thai pemberhentian terakhir. Bayar tiket nya itu 45 baht untuk sekali jalan.

Tiket nya

Tiket nya lucu kaya koin gitu. Kita beli nya juga lewat mesin, bisa beli di counter nya juga kok. Terus sampe di Phaya Thai, kita lanjut naik BTS menuju Ploenchit. Untuk BTS sampai tempat tujuan, kita bayar 25 baht.

BTS

Dari Ploenchit ke tempat kita nginep, BedBangkok itu cuman tinggal jalan kaki aja dikit…tapi pas malem itu kita nyasar. Harus nya ke arah kiri, kita malah ke kanan. Patokan nya itu Novotel Hotel di sebrang lokasi kita nginep. Kemaren sadar nyasar karena kita tepat di depan si Novotel. Ud  malem, terus capek. Daripada BT ya anggap aja bukan turis nama nya kalo ga nyasar :p Terus nyebrang deh kita. Tapi pas ud di sebrang juga ga langsung ketemu. Pas di bawah jalan layang sebelum arah masuk ke tol, ada polisi kan, otomatis kita tanya donk BedBangkok di mana, tapi dia ga bisa jawab, jadi cuman geleng2 aja, ya suds deh kita lanjut. Ga jauh dari akses tol itu, ada gang & ada tulisan BedBangkok! Ud seneng bener rasa nya

Bed Bangkok Hostel

Ini hostel pilihan temen gw, gw mah percaya aja deh biar ga pusing mikirin tempat. Yang penting bisa tidur & mandi. Ud cukup hehe..Kita nginep di sini selama 4 hari 3 malam. Pilih yang private room, jadi kamar mandi di dalam. Tadi nya mau yang buat 1 kamar 3 orang, tapi karena penuh, kita pilih yang 1 kamar untuk 4 orang seharga 1200 baht semalam atau sekitar 360rb per malam. Mayan juga kan ?

Penampakan Kamar

Untuk 4 orang itu kamar nya terdiri dari 2 ranjang tingkat. Kamar nya nyaman kok & AC nya dingin…yang paling penting ada WIFI nya gratis! Mayan kenceng juga…cuman berhubung kita selalu sampe hostel malem2 gitu, jadi ya cuman bisa internetan pas malem sama pagi doank deh hihi..

Karena sampe ud malem dan tempat makan pinggir jalan sekitar juga ud tutup akhir nya makan malam perdana gw di Bangkok itu di Burger King ! Haha.. buat makanan nanti gw post di terpisah aja yak🙂

Besok nya, karena mau siap2 buat konser Laruku, jadi kita ga jalan ke tempat yang jauh. Ud ditargetin sampe ke hostel lagi buat ganti baju itu jam 12/1. Jadi ya cuman jalan2 ke Siam Paragon aja, naik BTS turun di Siam bayar 20 baht. Nah pas di Siam Paragon, kita sampe sana sekitar jam 9 kan, jadi duduk2 dulu di luar nya, terus kita keliling2 dalam mall nya deh. Mall nya sendiri dibuka jam 10 pagi. Pas kita keliling terus sampe di pintu utama, ditegur sama satpam. Ga boleh jalan dulu, pantesan gw heran. Di depan pintu masuk tuh ada gerombolan orang, ternyata nunggu mall dibuka toh baru boleh masuk, karena kita ga dari pintu utama maka nya ga tau :p

Buat buang2 waktu kita ke Siam Ocean World di basement Siam Paragon. Ga masuk ke dalam nya sih, cuman liat2 luar nya aja. Terus kita liat deh ada pertunjukan 5D The Little Prince. Kita tanya donk show jam berapa dan berapa lama. Show nya itu jam 1/2 12 dengan durasi 15 menit. Karena tertarik, akhir nya kita beli deh tiket show nya seharga 250 baht (75rb). Ternyata eh ternyata, ga worth sama sekali ! Masih bagusan Shrek 4D yang di USS😦 Padahal di Little Prince itu ada beberapa bagian yang harus nya OK, tapi ga ada action apa2, jadi kaya nonton biasa aja…terus efek nya juga cuman diulang2 gitu aja…

Abis nonton kita cabut deh balik ke hostel, tapi mampir dulu ke KFC buat makan siang. Dari sana langsung siap2 buat nonton konser ! Buat konser nya bisa baca di sini ya. Setelah selese konser, balik ke hostel dan masih terpesona sama hasil konser nya, jadi nya ya kita obrolin deh sambil liat foto dan video masing2 hihi…

Tgl 8, karena ud selese konser jadi waktu nya bener2 bebas nih. Untuk seharian ini kita bakal ke Grand Palace dan sekitar nya. Kita sarapan dulu di dekat hostel abis itu langsung berangkat naik BTS, sambung ke MRT (lupa nama stasiun nya). Pas ud sampe di terminal, nanya ke bagian informasi kalo mau ke Grand Palace naik taksi berapaan. Ternyata harga untuk naik taksi dan tuk tuk itu sama, 70baht kalo ke Grand Palace. Tapi taksi nya susah ! Sebener nya banyak sih disana, cuman ga mau pake meter semua, dipatok harga 150baht gitu😦 Akhir nya kita coba nego dengan supir tuk tuk dapet deh 90baht. Ya ud deh, ke Grand Palace dengan tuk tuk aka bajaj nya thailand😀

Aturan Pakaian untuk Grand Palace

Jadi, kalo berkunjung ke Grand Palace itu pakaian nya harus bener2 sopan. Pake sendal ga masalah, asal jangan pake rok pendek, celana pendek ato legging. Temen gw itu kemarin pake legging, jadi dia ga boleh masuk & langsung diarahin ke tempat sewa kain yang antrian nya mayan panjang. Untuk sewa kain itu diminta deposit sebesar 200 baht. Nanti duit nya dibalikin pas kita balikin kain nya . Sambil nunggu dia antri, gw sama temen gw 1 lagi ke counter ticket nya deh buat beli tiket masuk ke Grand Palace. Harga tiket nya itu 400 baht. Ini beberapa foto yang gw ambil dari kawasan Grand Palace

Pas selese keliling Grand Palace, saat nya temen gw balikin kain deh. Ternyata di pintu ada tulisan kaya di bawah ini

Warning

Jadi di depan area Grand Palace itu banyak orang lokal yang nawarin paket ke turis2. Kaya kemarin itu pas kita mau masuk, dibilang area nya tutup, terus dia tawarin buat liat Lucky Buddha segala macem. Karena kita ga percaya, ya kita jalan aja terus. Bener kan, Grand Palace nya jelas2 buka kok ! Jadi kalo ada yang nawarin segala macem, jangan percaya yak !

Dari area Grand Palace, kita terus jalan kaki ke tempat Patung Budha di Wat Pho. Lokasi nya itu di Maharat Road, sekitar 1/2 mil dari Grand Palace. Jalan nya sih mayan juga, tapi sambil liat2 kiri kanan banyak yang jualan gitu, jadi seru juga ! Untuk masuk ke Wat Pho, kalo ga salah kena biaya 50 baht ato berapa gitu, gw lupa.

Patung Buddha

Patung nya gede banget ! Keren deh….trus di sekeliling tembok nya itu dilukis! Di Wat Pho ini kita ga lama sih, soal nya tujuan nya kan emang buat liat patung ini🙂 Dari sini kita lanjut ke Wat Arun. Untuk ke Wat Arun ini kita harus nyebrang dulu dengan naik boat. Bayar nya murah kok, 3 baht aja, ga sampe 1000 perak. Soal nya lokasi nya emang di tengah sungai itu, jadi mau ga mau ya harus nyebrang deh

Wat Arun

Sampai disana kita langsung masuk & lihat2 doank. Sebener nya Wat Arun ini mirip sama Borobudur, jadi kita harus naik pake tangga gitu. Cuman melihat tinggi nya lokasi, gw ga berani deh. Takut gw….Akhir nya kita ber-3 ga ada yang naik sih hihi…

Wat Arun Closer

Dari Wat Arun ini kita nyebrang balik naik boat nya. Terus naik boat lain menuju Khao San Road. Di Khao San Road ini kita jalan2 aja terus makan Tom Yum deh🙂 Dari Khao San Road, kita balik ke hostel dengan taksi.

Hari terakhir di Bangkok dihabiskan dengan jalan2 aja di Siam Discovery, ke Madame Tussaud, terus ke MBK dan balik ke hostel numpang makan doank ! Saking duit nya ud abis, akhir nya cuman mampu makan cup noodle aja T___T Jam 5 sore kita berangkat deh ke airport. Rute nya sama kaya kita datang, jadi naik BTS terus Airport Rail Link itu juga.

Flight nya itu malam, jadi jam 1/2 1 pagi baru sampe deh di Soekarno Hatta. Untung ga delay dan perjalanan lancar2 aja. Untung nya lagi masih ada taksi yang stand by di airport, biarpun ga banyak sih….

So far, ini trip gw yang paling mengesankan. Ya karena gw berhasil nonton Laruku sih hihi..terus jalan2nya juga asik. Paling permasalahan nya  cuman 1, pas hari Kamis yang jalan ke Grand Palace itu, pulang dari Khao San Road, gw sakit perut. Masuk angin karena telat makan. Bukan gw doank sih, temen gw juga, senasib deh kita. Untung abis minum obat & makan bubur, besok nya gw ud ga kenapa2 deh..

Kapan2 gw pengen balik ke sini lagi deh, penasaran sama cabaret nya. Dan gw bahkan ga shopping2 loh disana..duit gw ud abis buat keliling2 dan jajan ! Haha…

5 thoughts on “Bangkok Trip : 6 – 9 March 2012

1. iyaaaa beruntung banget. tapi ini beli tiket yang di bangkok pas belum tau kalo mereka mau konser di jakarta juga hehe