Bangkok Trip : L’Arc~en~Ciel World Tour 2012

Yup, posting pertama gw soal ke Bangkok 2 minggu yang lalu. Berawal di bulan Desember/Januari (lupa) gw tau kalo L’Arc~en~Ciel aka Laruku bakal ngadain World Tour. Tapi pas waktu itu, Indonesia belon masuk di list nya dia. Jadi lah gw kalang kabut. 2 temen gw ternyata ud beli tiket nya duluan. Pas gw konfirmasi terus cek ke web tiket nya masih ada, ud mulai ketar ketir deh gw. Gw cerita donk sama Jali, dia bilang ga usah pergi lah blablabla inget ada keperluan yang lebih penting, tar kalo nyesel juga paling berapa hari abis itu ilang. Well, kepergian gw kali ini emang harus konfirmasi ke Jali dulu, secara kita ber-2 kan lagi nabung buat merit nih, otomatis kalo gw pergi, bakal ganggu nabung nya kan ? Eh tapi, apa daya, setelah gw cerita ke Olin, mulai deh dia panas2in gw “ud pergi aja cinde, kapan lagi!” blablabla yang bikin gw bener2 pengen pergi buat liat si Hyde cs beraksi !

Karena dorongan dari si Olin, akhir nya gw gangguin si Jali selama 2 hari itu, gw telpon, gw BBM, gw chat ke dia sampe akhir nya dia bilang “ya ud, pergi pergi aja gpp” horeeeeeeeeee! Langsung deh ga pake lama, gw beli tiket konser nya dulu. Terus cek jadwal pesawat sama temen gw, gw beli juga penerbangan yang sama. Ud pegang 2 tiket itu, ud amannn & lega bener rasa nya ! Langsung deh gw chat ke Olin yang berhasil setanin gw, dan dia juga ikut seneng buat gw, terharu ! T___T

Jadilah gw pergi ke Bangkok tanggal 6-9 Maret 2012. Konser Laruku nya itu tgl 7 Maret di Impact Arena, Bangkok. Jarak dari tempat gw nginep ke arena konser nya itu ibarat dari Pondok Indah ke Gading. Ga ada BTS/MRT yang ke arah sana, jadi akses nya mau ga mau ya naik taksi. Pergi dari hostel sekitar jam 2, cari taksi nya juga ga gampang. Karena lokasi mayan jauh, jadi susah mau cari yang pake meteran. Akhir nya nemu 1 yang mau pake meter. Ongkos ke sana kurang lebih 250 baht & tol 100 baht.

Sampe di Impact Arena jam 1/2 4. Langsung deh ke ticket booth buat tuker voucher dengan tiket asli nya. Dari sehari sebelum nya gw ud deg2an euy..rasa nya kaya mau ketemu apaa gitu, ga pernah kebayang deh. Gw ud ngefans sama Laruku dari 13 taun yang lalu, ber-2 sama temen gw yang pergi bareng sama gw ini. Terus sekarang, gw bisa nonton mereka secara langsung! Ga pernah kebayang dalam hidup gw….

Tiket nya

Pas ud pegang tiket di tangan, seneng bener ! Dalam beberapa jam ke depan gw bisa nonton mereka secara langsung. My dream comes true!! Tiket nya keren deh, bahan nya kaya ATM gitu. Sampai sekarang tiket nya masih tersimpan rapi di dompet gw. Buat kenang2an hihi…nah gw ga tau deh konser nya yang di Jakarta nanti tiket nya kaya gimana bentuk nya.

Light Stick – 180baht

Jadi di tempat tuker tiket itu, kita juga bisa sekalian beli light stick buat dipake pas di dalam konser. Harga nya itu 180baht atau sekitar 54rb perak. Gw sih beli, tapi ga gw pake tuh, buat gw simpen aja hihi..

Rombongan

ย Kita sampai di Impact itu sekitar jam 1/2 4. Tapi ud banyak banget orang yang nunggu di sekitar arena itu. Pas ketemu sesama orang Indo, ada yang ud nunggu disana dari jam 8.30 pagi ! Wow…! Menurut keterangan dari 1 orang Indo, total orang Indo yang nonton Laruku itu ada sekitar 50 lebih, blon termasuk kita ber-3. Bahkan ada juga tuh yang dateng dari Malang. Berkat ketemu sama sesama Indo disini, jadi tau kalo kita bisa daftar no antrian buat pas masuk ke tempat konser nya. Langsung deh dianterin ke orang yang nomorin. FYI, dia ud antri dari jam 8.30 dan no antrian nya itu ud 77 ! Bayangin tuh, yang antrian no 1 dateng dari jam berapa yah ?

No Antrian

Gw ber-3 dapet no antrian dari 235-237. G4 itu arti nya Gate 4, karena kita nonton di Festival 1, maka masuk nya di Gate 4. Oh iya untuk tiket, gw beli yang Festival 1 seharga 4500 baht atau sekitar Rp.1.350.000,- Pertimbangan gw, ud jauh2 dateng ke Bangkok sekalian aja hajar beli tiket yang paling mahal, dengan harapan bisa berdiri deket panggung hihi….

Dengan ada nya sistem no antrian kaya gini, antri masuk nya jadi teratur loh. Pas disuruh berbaris, otomatis kita sambil liat lengan orang lain buat cek nomor nya. Kalo nomor kita deketan, ya berarti baris nya di depan/belakang sesuai no urut nya deh. Terus buat yang ga dapet no antrian, masuk nya belakangan. Sekitar jam 1/2 6-an kita ud mulai baris. Konser nya sih emang baru mulai jam 8. Salut deh, antrian nya tertib euy.

Cuman, ternyata ga boleh bawa masuk camera loh. Biasa nya yang ga boleh itu kan kalo berupa DSLR yah, tapi ini pocket camera juga ga boleh dibawa masuk. Ughhhh sempet kesel deh, mana temen gw 1 sengaja beli digicam baru pulak. Setelah puter otak sana sini, akhir nya gw inget kalo di tas gw itu ada resleting lagi di dalam nya, gw masukin aja ke situ deh, terus temen gw juga ada space di bagian dasar tas nya, dia taro aja deh disitu. Sempet deg2an sih gw, soal nya yang ngecek tas nya gw itu pegang2 tas gw gitu, trus karena gw beli baju, otomatis bagian bawah tas ketutup sama kantong nya kan, akhir nya disuruh angkat, baru deh dia bisa liat isi nya itu light stick, cardigan, topi sama HP hihi..dan gw lolos !! Uhuyyy bisa deh poto2 di dalem๐Ÿ˜› Temen gw juga lolos tuh, sumringah banget kita

Suasana Di Dalam Arena

Oh iya, begitu masuk kita langsung donk lari cari spot yang deket ke panggung. Cuman jarak paling depan sama panggung juga masih ada space yang lumayan sih. Pas awal konser, kita ber-3 itu di baris 10, lama bisa maju sampe baris 7 dan terdepan sampe baris 4 !

Begitu jam 8 lewat sedikit mulai deh tirai panggung nya dibuka, OMG !!! Gw ud teriak2 ga karuan + lompat2 kaya gimana tauk dah. Ini list lagu yang dimainin pas konser di Bangkok itu :

1. Ibara no Namida
2. CHASE
3. GOOD LUCK MY WAY
4. HONEY
5. DRINK IT DOWN
6. REVELATION
7. Hitomi no Juunin
8. X X X
9. fate
10. forbidden lover
11. MY HEART DRAWS A DREAM
-ken Thai MC- Lucu bener denger ken ngomong pake bahasa Thai. Dia bawa kertas gitu buat contekan nya hihi…
12. SEVENTH HEAVEN
13. Driver’s High + small bananas – Tetsu seperti biasa lempar2 pisang ke arah penonton. Sayang nya dia ga lempar ke arah gw huhu
14. STAY AWAY
15. READY STEADY GO -yukihiro drum solo-
<ENCORE>
16. Anata – Pas bagian Anata ini, kita nunggu sekitar 5 menit sambil diputerin instrumen nya Anata. Ga pake lama, langsung deh semua nyanyi bareng huaaaa seru bener. Pas Laruku nya muncul dan nyanyi, tetep nyanyi bareng & bikin gw terharu. Yup disini gw sempet nangis dikit dan temen gw liat aja gitu! Jadi malu kan…
17. winter fall
18. Blurry Eyes – Pas bagian Blurry Eyes ini di awal lagu Hyde lempar peluit ke sisi kiri, terus sampe tengah lagu stop sebentar ada jeda MC baru deh mulai lagi lempar peluit ke arah kanan

-tetsuya MC-
-hyde Thai MC-
19. Niji – Lagu penutup dari Laruku untuk konser nya yang di Bangkok.

Ini beberapa foto dari konser yang kemarin. Ga semua gw masukin sini, soal nya mayan banyak, jadi beberapa aja deh๐Ÿ˜€

Overall, konser nya keren abis!!!!! Bener2 ga nyesel gw dateng jauh2 dari Jakarta ke Bangkok demi konser ini. Bahkan gw bisa kenalan sama orang Indo lain yang dateng ke sini juga..ada juga yang dateng dari Malaysia. Seru abis deh…

Konser nya itu kurang lebih 2 jam. Begitu selese, panggung ud gelap baru deh kita keluar. Begitu keluar, yang kita cari pertama itu yang jual minuman ! Haus bener….terus mulai deh dengan perjuangan cari taksi. Ternyata ga ada yang mau pake meter, jadi catut harga semua. Ga tanggung2, taksi pertama yang kita tanya, dia minta 1000baht! Gile aje…terus cari lagi ada yang nawar 500 tetep ga mau kita, sampe akhir nya ada yang kasih harga 400 baht, kita minta include tol, akhir nya dia iyain aja. Ya ud deh, daripada ga pulang…

Terus, gw beli ini donk…

Beli di bagian merchandise, kaos nya Laruku seharga 1000 baht. I know, this is pricey. Tapi gpp deh, sekali2 hihi….kaos ini nanti mau gw pakek ah pas konser nya di Jakarta tgl 2 Mei nanti.

See you Hyde, Tetsu, Ken & Yukihiro in Jakarta!!!!! Can’t wait to watch your performance again๐Ÿ™‚

10 thoughts on “Bangkok Trip : L’Arc~en~Ciel World Tour 2012

  1. kereeennnn๐Ÿ˜€ pas konser di jakarta jugaa kerenn >_<

    tp konsepnya sama yah …
    ken juga ngomong pke bhasa indonesia pke kertas ..

  2. Hi Vianz, iyaa kerenan di Jakarta kok kalo menurut gw. Si Ken butuh contekan, soal nya dia ngomong nya agak panjang kan hehe

  3. Kereeeennn!!! Ah gilaa… Pengorbanan bgt ya demi nntn sang idola tercinta.. Saya yg baca jd ikutan terharu euy haha :’D yg dibangkok nntn, yg dijakarta jg nntn.. Bikin envy bangeett :”33
    huuhh semoga impian saya bisa terwujud nntn OOR pas November nanti๐Ÿ˜€

    1. iya bener2 pengorbanan tapi terbayar deh. puas 2x nonton hehe…semoga impian loe juga terwujud ya, biarpun gw ga tau OOR itu apa๐Ÿ™‚

  4. Wow terharu banget bacanya soalnya saya ga nonton konser Laruku yg di jakarta (penantian selama 11th malah ga nonton). Karena waktu itu abis melahirkan ga di bolehin suami T_T..cuma sudah terbayar kemarin (bisa di bilang bls dendam karena ga nonton Laruku)dengan nonton One Ok Rock (OOR). Amazing juga kok konsernya. Oia,salam kenal ya. Hope laruku bisa dateng kesini lagi dan saya bisa nonton ^_^

Leave a Reply

