What I Did On Weekend With Food !

Jadi, weekend kemarin itu benar2 dihabisin dengan makan2 disana sini. Berharap berat badan gw ga naik aja deh kalo kaya gini cara nya -__-  Acara makan2 gw itu dimulai dari hari Jumat, berakhir di hari Minggu !

Pasta de Waraku

Dimulai dari jumat siang, makan bareng temen2 kantor ber-5. Ud rencanain mau pesan paket 2 in 1 lunch yang seharga 58K itu. Paket ini dapat 1 menu pasta, 1 menu nasi, 1 coke, 1 dessert berupa ice cream. Untuk pasta & nasi nya itu ada pilihan nya, tiap senin-jumat pilihan nya beda2. Karena kita ber-4 jadi nya cobain aja deh pesan 2 menu 2 in 1 lunch itu. Ternyata porsi nya cilik ya, emang harus nya buat menu 1-2 orang kali hihi….untuk menu nya nanti di post yang terpisah aja deh.

Sore nya, gw janjian sama Jali di Plangi buat tuker voucher nasi bakar yang gw beli dari Disdus. Pusat Nasi Bakar itu terletak di area food court nya Plaza Semanggi. Sambil nunggu Jali, gw baca komik dulu di Gramed deh…begitu dia dateng jalan2 bentar terus langsung deh ke area food court yang terletak di lantai 3A itu.

Pusat Nasi Bakar

Voucher nya itu bisa ditukarkan dengan 2 menu nasi bakar (ga termasuk minum). Untuk pilihan nasi bakar nya sendiri ada berupa daging ayam, daging sapi, rendang/dendeng (lupa), ikan, cumi dan udang. Nah, tadi nya gw tertarik sama cumi. Pas gw tanya Jali dia mau apa, eh dia pilih cumi juga begitu tau gw mau yang cumi. Ya ud deh gw beralih ke udang. Untuk minum, kita pesen lemon squash seharga 9rb perak.

Clockwise :
Lemon Squash – 9K
Nasi Bakar Udang – 28.5K
Nasi Bakar Cumi – 28.5K

Voucher kita beli seharga 31K untuk makanan senilai 57K, mayan lah. Tapi porsi lauk nya seuprit bener ya. Cumi nya cilik bener, terus udang nya sekitar 5 ekor kalo ga salah. Gw ga cobain cumi nya sih, gara2 cilik jadi ga dikasih coba sama Jali. Untuk udang, gw sih suka, tapi pedessss! Ga tahan gw sama pedes nya, gw ga tau pedes dari sambal udang nya ato sambal yang dikasih terpisah. Sampe nyerah gw & gw kasih sisa nya ke Jali deh, yang diterima dengan senang hati soal nya lauk nya dia kurang haha..

Hari Sabtu nya, gw itu ada 2 food tasting. 1 buat cobain dessert sama minuman baru dari Kamikaze, 1 lagi food tasting di BonChon. Ud direncanain dari minggu2 lalu, abis food tasting di BonChon kita2 mau coba resto baru di area Bakrie Tower, Otel Lobby. Yah jadi bisa dibayangin deh, makan di 3 tempat dalam waktu sekian jam !

BonChon

Food tasting di BonChon. Acara mulai jam 2, serombongan deh yang dateng ke sana. Oh iya BonChon itu merupakan fast food dari Korea. Biarpun dibilang fast food, makanan nya selalu dihidangkan fresh yang arti nya dimasak terlebih dulu kalo ada yang mesen. Kira2 harus menunggu 10-15 menit lah untuk pesanan nya. Nanti di post yang terpisah aja deh soal si BonChon ini.

Top – Bottom :
Souvenir from Kamikaze
Frutis Kyoho Grape – 15K
Mushipan (Chocolate, Hokkaido Milk, Matcha) – 15K
Purin – Caramel Pudding

Sebelum ke BonChon, gw sama Jenny mampir dulu ke Kamikaze ini buat cobain dessert sama minuman baru nya. Karena cuman ber-2 kita dapet nya purin dan bolu matcha nya. Abis dari BonChon, langsung deh kesini lagi temen2 yang belum ke Kamikaze.

Gw suka sama Kyoho Grape nya, segar. Oh iya minuman ini ga mengandung soda loh..jadi kalo yang ga bisa minum soda, boleh coba minuman ini🙂 di bawah nya itu ada yoghurt nya, aduk dulu sampe rata, rasa nya pas deh. Rasa anggur nya juga berasa. Terus kata nya ada rasa lychee nya juga, sayang gw ga coba, soal nya ud keburu diaduk hehe…

Untuk Mushipan itu semacam bolu yang dikukus. Sayang banget, kemarin terlalu kering, jadi agak seret kalo dimakan. Mungkin kalo lebih lembut lagi bisa lebih nikmat kali ya…kalo Purin semacam Caramel Pudding, rasa nya ya standard caramel pudding, manis gitu.

Thanks Kamikaze !

Masing2 dari kita dapet gantungan kunci maskot ayam si Kamikaze dan voucher senilai 50K, mayan banget yah…terus dapet extra voucher lagi dari temen gw karena dia jarang ke daerah GI. Woww, bisa buat makan siang / after office hour ketemuan sama temen2 deh🙂

Abis dari Kamikaze, lanjut deh kita ke Bakrie Tower, yang letak nya di sebelah Epicentrum Kuningan situ. Tujuan nya tentu saja buat cobain Otel Lobby. Tapi ternyata di sebrang nya Otel Lobby itu ada Blue Grass juga. Akhir nya di sore itu kita cobain 2 resto sekaligus !

Otel Lobby
Blue Grass

Suasana di area Bakrie Tower ini lain banget. Ga berasa kaya di Jakarta deh..dua resto ini worth to try loh🙂 Kita beruntung ga salah pilih menu kemarin itu. Buat makanan nya nanti di post terpisah aja ya hihi…

Lanjut ke hari Minggu. Sebener nya ga ada rencana sama sekali. Tumben2an Jali ngajakin ke PIM. Eh tiba2 gw dapet telpon dari temen gw Silvy, minta gw ke rumah nya di daerah Vila Melati Mas Serpong karena lagi ada masalah gitu. Gw janjian sama Nando di tengah2, Poin Square. Sebener nya bisa sih gw ke Serpong nya langsung, tapi kalo sendiri kan males juga ya. Begitu sampe di komplek perumahan nya, karena rumah nya di ujung dalem banget, gw sama Nando putusin istirahat dulu sebentar, akhir nya beralih ke Pondok Keluarga di dalam komplek Vila Melati Mas situ deh

Clockwise :
Jeruk Hangat – 5K
Bakso Polos – 9K
Bakso Iga – 15K

Tadi nya pengen cobain Pondok Bakso Pak Joko, tapi ternyata tutup😦 Untung ada yang jualan bakso juga, gw lupa nama nya tapi gw kurang suka sih. Cuman jeruk hangat nya enak, bikin seger deh, enak di perut.

Abis dari tempat Silvy, gw lanjut ke PIM janjian sama Jali disana. Karena masih sore, rencana mau ngemil2 dulu, berakhir di HokBen deh. Cobain Tokyo Bites nya seharga 10K. Kemarin lupa difoto. Itu produk baru HokBen berupa hotdog dengan aneka macam isi daging2an dari HokBen. Gw sama Jali kemarin beli yang Beef Teriyaki. Ternyata hotdog nya pake produk Sari Roti punya loh…terus tinggal kasih beef teriyaki nya dia sama dikasih mayonaise di atas nya. Mayan juga kok haha…

Karena di PIM sampe malem, akhir nya lanjut makan malem di Waroeng Bebek Batavia. Ternyata ada beberapa menu baru kaya Soto Mie, Mie Godog dsb dsb. Tadi nya gw pengen cobain Soto Mie, sayang habis😦 Jadi nya gw pesen Bebek Kremes Komplit deh, kalo Jali pesen Bebek Cabe Ijo Komplit. Ga dipoto juga hehe…

Kaya nya kemaren itu weekend tersibuk gw deh. Sibuk sama makanan & keliling sana sini. Biarpun capek, terutama hari Minggu kemarin itu, tapi seneng2 aja sih gw. So, bagaimana dengan weekend kalian ? Sibuk atau santai ?🙂

Leave a Reply

