Yee Shang Festival at Collage, Pullman Hotel

Kamis kemarin diundang kembali oleh Pullman Hotel. Kali ini dalam rangka menjelang Imlek. Acara nya bertema Yee Shang Festival. Tadi nya gw buta sama sekali soal Yee Shang. Baru ngeh pas dateng ke acara nya. Untuk acara kemarin ini, kembali ditemani oleh Tiwi. Pas sampai di lokasi ud ada beberapa blogger yang datang. Langsung deh duduk di meja bundar. Suasana Collage nya dikasih ornamen2 bernuansa oriental seperti foto di atas.

Chinese Tea

Untuk minuman, kita dihidangkan Chinese Tea. Kalau kurang bisa minta tambah lagi sama mas2nya. Nah untuk Yee Shang nya sendiri, pelengkap nya adalah sebagai berikut :

Bahan Utama :
Putih – Lobak
Orange – Wortel
Broken White – Jeruk Bali
Hijau – Melon
Merah Gelap – Timun yang dicelup
Kuning – Peach
Bahan Pelengkap :
Oil
Saus Plum
Lime
Ginger
Cracker
Salmon – Scallop

Berikut tahap2 Yee Shang. Sambil menuangkan bahan2, kita juga mengucapkan kalimat dalam bahasa Canton

Salmon dan scallop nya dikasih jeruk nipis
Tuang bumbu di salmon & scallop, aduk rata
Taruh salmon & scallop ke piring utama
Tuang oil di piring, sesuai selera aja sih
Tuang Saus Plum ke piring, kira2 aja
Tuang Cracker nya ke atas piring
Masukkan jahe ke dalam piring
Diaduk2
Ada kepercayaan, semakin tinggi kita angkat semakin besar rejeki yang bisa kita dapat
Siap disantap !

Untuk rasa nya sendiri, manis bener. Untung ga tuang saus plum nya semua. Soal nya bahan2 utama nya Yee Shang itu sendiri memang sudah manis. Ada garing2 nya dari cracker, terus perpaduan salmon sama scallop nya juga enak. Karena 1 piring Yee Shang itu disediakan untuk 2 orang, otomatis banyak bener & ga habis deh jadi nyaπŸ™‚

Oh iya, kalau mau mencoba pengalaman Yee Shang ini, bisa datang langsung ke Pullman Hotel dengan membayar 128K++ per piring.

Pengalaman yang cukup unik buat gw, karena baru kali ini ikutin Yee Shang Festival & baru tau seperti apa sih Yee Shang itu.

Thanks Mbak Rita for inviting me again to Collage & memperbolehkan membawa teman untuk menemani hehe..

Collage, Pullman HotelΒ 
Podomoro City
Jl. Let. Jend S Parman Kav 28
Jakarta Barat , Indonesia
Phone : 021 – 29200088

2 thoughts on “Yee Shang Festival at Collage, Pullman Hotel

  1. Wah… yang ga tuang semua sauce plum-nya aja masih kemanisan yah? Kebayang ga gimana manisnya yg gue sama Ellyna punya, soalnya kita tuang semuanya, hahaha….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s