Food Hall, Grand Indonesia

Seperti biasa, hari Jumat hari kita ga bawa bekal dari rumah alias makan di luar ! Untuk kali ini, kita sudah menentukan untuk makan di Food Hall nya Grand Indonesia. Menu nya sendiri sudah disepakati oleh kita ber-5. Jam 12 kurang, cabut dari kantor langsung menuju ke Food Hall yang terletak di Grand Indonesia West Mall.

Emang ada apa sih di Food Hall ? Selain sebagai supermarket, ada juga tempat makan nya. Bisa beli langsung yang sudah disediakan seperti salad, sandwich, katsu2, sushi, nasgor, pasta dsb dsb. Tapii bisa juga kita beli daging2 atau ikan di sana terus minta dimasakin deh sama koki nya dengan tambahan biaya 10K per jenis. Mayan kan ?

Jadi hari ini kita ud susun menu. Udang Saus Padang, Cumi Goreng Tepung, Ikan Gurame Saus Dabu2, Brokoli-Tahu-Jamur Saus Tiram. Langsung deh bagi tugas. Temen gw 1 duduk manis buat jaga meja, sedangkan yang 4 pencar tuh. Beli udang, cumi, gurame, brokoli, tahu & jamur. Β Terus bilang sama koki nya mau dimasakin apa aja, dicatat deh sama koki nya. Terus bayar, dan duduk manis deh nunggu masakan nya jadi. Kalau ud jadi nanti nama kita dipanggil kok, jadi kita tinggal ambil ke sana.

Udang Saus Padang – 38K

Rasa nya enak ! Saus nya pedes nya pas. Apalagi saus nya dituang ke nasi yang masih panas, terus diaduk. Mmmmm so yum ! Yang agak ribet emang kupas udang nya sih ya. Sebener nya ada sih pilihan udang kupas, tapi harga nya lebih mahal -___- yah karena gw ga masalah kalo makan kulit udang, daripada ribet, gw cuman potong kepala nya, bersihin kaki2nya terus langsung deh dimakan beserta ekor nyaπŸ˜€

Brokoli Saus Tiram dengan Jamur & Tahu – 49K

Brokoli dengan jamur shitake dan tahu sutera dimasak pakai saus tiram. Begitu diambil pesanan nya, wangi banget. Terus pas kita coba, enak ! Saus tiram nya mantap. Kekentalan kuah nya pas. Bahkan kuah nya itu gw gadoin terus menerus.

Cumi Goreng Tepung – 40K

Tadi nya ga ada tuh persediaan cumi. Eh ga tau nya emang jodoh ya kita sama si cumi. Pas kita lagi ambil udang, dateng deh stok cumi, masih baru pula dan gemuk2. Kita bisa pilih dulu deh buat dijadiin cumi goreng tepung. Cumi goreng nya juga enak, crunchy banget, kenyal nya juga pas. Sayang ga ada saus nya, jadi cuman kita cocol dengan saus sambel botolan aja deh. Tapi ga mengurangi kenikmatan makan si cumi ini kok. Sampe nasi gw habis pun gw juga masih aja gadoin cumi nya. Dan temen gw ternyata ambil cumi nya banyak banget! Maka nya kaget pas liat di piring..untung nya bisa kita habisin semua deh, jadi ga ada yang sia2

Gurame Goreng Saus Dabu Dabu – 38K

Gurame goreng dengan saus dabu2. Saus dabu2 disini maksud nya kecap cabe dengan potongan bawang. Gw pikir kecap nya itu dituang ke atas ikan nya, ga tau nya ditaro di tempat deh. BTW, ikan nya juga enak, daging nya empuk, kulit nya garing dan yang penting ga ada bau tanah nya. Jadi bisa kita makan dengan nikmat banget deh.

Setelah makanan habis, ditutup dengan buah semangka yang dibeli sama temen gw & ternyata makan siang kita kali ini dibayarin sama teman gw yang satu ini. Haduhhh baek banget kan ! Sering2 aja dehπŸ˜›

Puas banget makan disini. Tampak nya bakal balik lagi kita buat coba kreasi masakan yang lain. Kira2 buat apa ya? Cuman untuk saus2nya itu ud ada ketentuan nya. Kaya tadi kita kan pengen nya udang digrill dengan saus madu, tapi ga ada saus madu nya jadi ga bisa deh. Seinget gw saus nya itu BBQ, Black Pepper, Saus Dabu2, Asam Manis/ Saus Padang, Teriyaki, Garlic. Tadi liat ada yang makan Salmon Teriyaki kaya nya enak juga deh. Mungkin bisa dicoba lain kali yaa

4 thoughts on “Food Hall, Grand Indonesia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s