(CLOSED) By The Beach

Dari dulu gw selalu penasaran mau coba makan di resto ini. Terletak di jembatan antara EX & PI, sok pasti nih tempat sering dilewatin orang yang lalu lalang dari PI ke EX atau sebalik nya. ย Begitu ada promo dari Disdus buat makan di resto ini, tentu saja ga dilewatin sama gw ! Promo nya mayan abis, dengan membeli voucher seharga 159K, kita mendapatkan menu tahu telur, kepiting soka, gurame & 2 mango for 2. Really a good deal ya.

Langsung deh hari Jumat kita kesana, makan siang bareng ber-5 dengan menggunakan voucher ini. Sampai di tempat jam 12 pas. Sayang, tempat yang gw pengen ud full (deket jendela) hiks..padahal pasti asik banget makan disitu & cahaya nya juga terang, mantap dah.

Suasana Restoran

Restoran nya terkesan lapang. Jarak antar meja itu mayan jauh. Nah tadi nya pengen tuh duduk di pojok yang ada tirai2 itu. Sayang deh penuh…

Nasi Merah – per porsi 9K

Untuk nasi sendiri ada nasi merah dan nasi putih. Akhir nya semua sepakat untuk mencoba nasi merah nya. Pas datang, porsi nya cukup banyak. Ud dijadiin 1 di bakul. Porsi nya banyak ! Harus nya pesan untuk 4 porsi juga cukup tuh. In the end, nasi nya juga ga abis, tinggal dikit sih. Soal nya teman gw juga makan nya ga banyak.

2 Mango for Two – each 39K

Minuman ini sebenar nya untuk ber-4, cuman karena kita ber-5 minta gelas nya 5 deh. Dan pas dituang ternyata 1 pitcher itu bisa buat 5 gelas kok. Jadi 2 Mango for Two ini cukup untuk 10 gelas sebener nya. Karena masing2 dari kita minum sekitar 2 gelas. Biar adil, sebelum dituang, buah2nya dipindahin dulu ke gelas masing2. Kalo ga, takut nya yang tuang terakhir ud keabisan buah nya. Rasa nya manis & segar. Mirip2 sama yang di Pancious gitu dengan potongan buah Strawberry, Apel sama apalagi gitu…

Grilled Gourami with Jimbaran Sauce – 59K

Untuk menu gurame nya ada 2 macam. Gurame goreng dan bakar. Karena suara terbanyak itu gurame bakar, akhir nya kita pilih deh yang gurame bakar. Untuk saus nya ada jimbaran & melaka. Lagi2 suara terbanyak jatuh ke Jimbaran hihi…Seneng deh kalo pilihan gw ada di kubu terbanyak๐Ÿ˜› ย Bumbu jimbaran nya enak…meresap ke kulit gurame nya. Sayang sih gurame nya masih agak bau tanah. Cuman masih bisa ditolerir kok, ga bau2 banget. Bukti nya kita semua enjoy kok makan nih gurame. Pada lahap semua makan nya!

Volcano Egg Beancurd – 59K

Tahu Telur. Biar gampang dipotong, gw pindahin dulu sayur nya ke pinggir piring. Baru deh dipotong2. Lapisan luar nya itu dari telur, garing ! Terus di dalam nya baru deh ada potongan tahu. Tahu nya lembut. Terus di bawah nya tahu telur itu ada kecap manis nya. Kalo semua diaduk rata, rasa nya pas aja gitu perpaduannya. Enak deh.

Fried Soft Shell Crab with Salted Eggs – 129K

Menu berikut nya, kepiting soka. Untuk pilihan kepiting soka nya ada 4 jenis, yaitu gandum, saus madu, cabe garam & telur asin. Sesuai kesepakatan bersama dipilihlah yang telur asin ini. Pas dicobain, enak ! Kepiting soka nya gurih banget, rasa asin dari salted eggs nya itu juga pas, kerasa tapi ga terlalu mendominasi. Potongan nya agak besar, 1 porsi ini cukup loh untuk kita ber-5 juga. Mayan banget kan.

Water Spinach with Spicy Shrimp Paste – 38 K

Kangkung lombok belacan. Kita pesan menu ini sebagai menu tambahan karena ga ada sayur di menu yang tersedia dari voucher. Sebener nya ada 1 teman gw yang mau pilih sayur daun bunga pepaya, tapiii gw ga suka. Dan untung nya teman2 gw yang lain juga kurang suka. Jadi pada pilih menu yang ini deh. Enak. Shrimp Paste nya terasa biarpun ga spicy2 banget tuh. Cocoklah buat dimakan sama ikan gurame & kepiting soka nya๐Ÿ™‚

Shrimp Paste Chili – 8K

Karena ga dikasih sambal, kita order sendiri untuk sambal terasi nya. Sebelum nya kita nanya sama mbak nya, 1 porsi sambal itu sebesar apa? Kata mbak nya cukup untuk 2 orang. Karena dibilang begitu, otomatis kita pesen 2 donk secara kita ber-5. Ternyata! Porsi nya gede juga. Jadi 1 porsi aja tuh harus nya cukup untuk kita ber-5. Sayang banget kan๐Ÿ˜ฆ Untuk sambal terasi nya, enak sih cuman gw sih lebih suka sambal terasi bikinan nyokap gw dah. The best !!

Dengan tambahan menu di luar voucher seperti nasi, sambal & sayur kangkung, per orang bayar 23K lagi. Mayan lah. Gw kaya nya mau balik ke sini lagi deh, tertarik sama menu udang & cumi nya. Ngiler liat foto di buku menu nya. Dan teman gw pasti mau kok temenin gw secara dia juga ngiler liat menu cumi dan udang nya itu hihi…..

Buat harga, masih terbilang reasonable kok, tergantung loe pesan nya apa. Buat makan rombongan cocok banget nih disini. Suasana nya juga enak, soal nya jarak antar meja itu juga mayan jauh, resto nya lapang bener. Pelayanan nya juga ok kok. Dilayanin dengan ramah.

Dear cumi saus madu & udang, tunggu aku yaaaaaaa

3 thoughts on “(CLOSED) By The Beach

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s