Union

2 minggu sebelum Natal, teman gw Ana ngajakin gw untuk rayain Natal bareng. Karena tgl 25 dia bisa nya sore sedangkan gw siang juga ada janji makan, jadi lah direncanakan ketemuan untuk lunch tgl 26 Desember. Tempat nya terserah sama gw. Nah karena gw selalu gagal mau coba makan di Union dikarenakan selalu full & masuk waiting list yang ga dipanggil2, akhir nya gw bertekad pas tgl 26 itu harus berhasil bisa makan di Union. Jadi lah seminggu sebelum nya gw telpon deh tuh Union, reserved buat tgl 26 jam 11 siang. Lucky me, masih ada tempat lah. Ditunggu sampai jam 11.30, kalo lewat dari itu, meja kita dikasih ke orang lain.

Gw sampai lebih dulu dibanding Ana. Langsung deh ke Union nya yang terletak di area Sogo, sebelah Starbucks. Begitu sampai, langsung ke mbak nya sebutin nama diantar deh ke meja nya. Dapet meja di sudut untuk ber-2. Karena teman gw itu masih di jalan, jadi gw lihat2 menu dulu deh. Bingung mau pesan apa >___< Oh iya, suasana resto nya asik deh. Kaya di luar negeri aja gitu suasananya. Asik deh

Union

Pas gw datang sih belum terlalu rame, masih ada beberapa meja yang kosong, tapi kaya nya itu ud pesanan orang2 semua deh. Dinding nya itu dipenuhi sama gambar2, terus untuk yang di pojokan dekat dinding, bangku nya berupa sofa merah. Kalau meja kita sih bangku biasa aja. Gw duduk menghadap ke arah luar, yang ada air mancur nya itu. Jadi bisa lihat orang perkantoran Senayan lalu lalang deh….Untung ga nunggu lama, teman gw datang deh. Langsung pilih2 menu nya

Bread Compliment

Sambil nunggu pesanan datang, dikasih compliment berupa roti. Roti nya mayan enak sih, cuman mungkin karena ud kena udara dingin jadi agak keras aja. Tapi yang top itu justru butter nya. Enakkkk. Olesin deh yang banyak ke roti nya hihi….

L-R
Life is Good – 40K
Red Spinach – 40K

Life is Good – minuman yang gw order. Smoothies yang terdiri dari grape fruit, fresh lemon sorbet & sparkling water. Rasa nya asam2 manis segar. Rasa asam nya itu dari lemon sorbet nya. Anggur nya itu dimasukin sama kulit2 nya, enak deh.

Red Spinach – minuman si Ana. Smoothies yang terdiri dari fresh organic red spinach leaves, cranberry juice, palm sugar & fresh lemon squeeze. Rasa nya juga asam. Bahkan lebih asam dari minuman gw kalo ga salah ingat. Kata si Ana sih rasa nya kaya jus kedondong. Secara gw belon pernah minum jus kedondong, jadi ga bisa bandingin rasa nya juga.

Chorizo, Pimenton, Coriander & Fusilli – 70K

Makanan pertama yang kita pesan hari itu. Inti nya sih fusilli dengan tomato paste & pork sausage. Fusilli nya dimasak dengan kematangan yang pas, saus pasta nya juga enak. Ditambah dengan pork sausage nya yang dikasih mayan banyak dengan potongan sedang. Pork sausage nya enak deh, saus pasta nya juga meresap ke dalam sosis nya itu. Enak! Benar2 pembuka yang enak, jadi ga sabar untuk coba menu selanjut nya deh

Whole Roast Baby Chicken for Two with Roast Potatoes, Garden Vegetables & Gravy – 100K

I know, blame it for our laper mata habbit ! Terkadang kalau ud lihat menu pengen coba banyak, tapi suka lupa dengan kapasitas orang serta kemampuan perut kita masing2. Dan pas menu ini datang yang terdiri dari potongan 2 dada ayam dengan sayap dan 2 paha ayam, maka si Ana langsung menentukan potongan ayam buat dia sendiri, yang potongan nya lebih kecil dibanding pasangan yang lain ! Langsung deh kita berkutat dengan si ayam. Daging ayam nya lembut & empuk, bumbu nya enak. Pas di bawah2 nya itu terlihat deh bumbu si ayam, ada potongan jahe yang terselip & juga rosemary. Bikin wangi & terasa gurih aja. Gw juga suka dengan sayuran nya. Rasa nya pas & segar. Kita juga sepakat soal si kentang. Enak banget! Kentang nya itu kulit nya ga dikupas. Jadi digoreng dengan kulitnya juga. Mantap😀 Gw lupa sama rasa saus nya, karena cuman cobain dikit abis itu lupa sama si saus. Ud keasikan makan ayam nya tanpa si saus. Dan bener2 perjuangan loh untuk makan si ayam ini. Harus nya untuk ber-4 juga bisa nih, terus pesan menu yang lain nya lagi deh hihi..

Red Velvet Cake – 50K

Untuk dessert nya, pasti nya kita pesan red velvet nya donk ! Tujuan utama gw lunch disini karena penasaran banget sama red velvet nya. Gw ud baca review sih kalau porsi nya mayan besar. Tetep aja pas dateng kaget juga, apalagi kita ud kenyang makan pasta & ayam beserta kawan2nya itu. Tapi tetep, kalo buat dessert masih ada space lah ya di perut hihi…Pas cobain pertama kali, komentar kita ber-2 cuman “mmmm..enak!” Cake nya lembut & ga kering. Cream cheese nya rasa nya ringan ga berat, apalagi di atas nya juga ditaburin kacang jadi memberikan rasa renyah di mulut. Pas cake nya dimakan, terasa juga aroma rhum nya yang bikin makin nikmat kalo dimakan. Rasa rhum nya itu pas deh, ga berlebihan, kuat banget deh aroma nya. Tapi teman gw itu ud kekenyangan banget, jadi lah gw yang berjuang untuk menghabiskan si red velvet ini. Dengan senang hati sih tapi sayang nya perut gw ud ga bisa kompromi lagi. Untunggg aja masih bisa habis >,<

Overall, gw puas banget bisa makan disini. Ud bertekad lain kali kita mau coba cocktail nya yang banyak pilihan macam2nya itu dan cobain cake2nya yang lain. Tapi tunggu bulan depan aja deh! Hehe…

Union

Plaza Senayan

1st Floor, Unit Sogo

Jl.Asia Afrika No. 8

Jakarta

Phone : 021-57905861

2 thoughts on “Union

  1. wuih akhirnya…adek gue kaenya udah males duluan, mao book kursi 2 hari sebelumnya buat lunch aja katanya waitlist hahaha. harganya mayan juga ya standar di mall?

  2. gw aja booked seminggu sebelumnya…demi nyobain makan disini. iya mayan mahal cuman gpp lah nama nya juga cobain haha…..abis itu hemat menghemat nih gw😛

Leave a Reply

