Food Tasting : Pandan Village

Beberapa minggu lalu, gw mendapatkan undangan di email untuk food tasting dari Pandan Village. Acara berlangsung hari Sabtu, 17 December 2011 di Plaza Indonesia. Begitu sampai di lokasi, langsung disambut oleh Jefri Franslay selaku Marketing & Communication dari PT.FG Resto yang mengelola Pandan Village ini. Ini adalah food tasting pertama yang diadakan oleh PT.FG Resto untuk mengenalkan makanan dari Pandan Village ke beberapa blogger. Kemarin itu ke-2x nya gw makan di Pandan Village. Sebelum nya gw pernah makan yang di PIM.

Menu

Pas datang ke resto nya itu, dikasih map berisi kilasan tentang Pandan Village, cabang2 nya, list menu yang akan kita dapat di food tasting & price list dari makanan nya, jadi kita ga usah repot untuk catet harga makanan nya deh. Dan disuruh isi data juga buat dapetin member card dari PT.FG Resto. Mayan ya…

Risoles (3 pcs) – 24K

Hidangan pertama yang kita dapat sebagai pembuka adalah risoles. Harga seporsi nya itu 24rb berisi 3 risol. Untuk ukuran risoles termasuk pricey ya..cuman ud masuk ke resto sih, jadi mau ga mau ya segituan harga nya. Soal nya risoles di Ny.Lily juga 7rb tuh harga nya. Nah gw suka nih sama risol nya, secara gw pecinta risol jadi milih2 juga. Tapi gw suka sama risol yang disini. Rasa ragut nya itu pas. Enak deh

Tahu Kipas Udang Laguna – 32K

Hidangan pembuka berikut nya Tahu Kipas Udang Laguna. Menu ini pernah gw coba sebelum nya. Seperti yang gw bilang, rasa nya enak. Berisi udang dan sayuran. Dicocol ke saus sambal nya makin mantap😀

Es Cendol Pandan Wangi (25K) – Es Puter Sunda Kelapa (25K) – Es Jeruk Nyiur (25K) – Es Selasih Fantasi Spesial (25K)

Ini minuman yang dipesan sama kita2. Untuk gw, gw pesan yang es jeruk nyiur, isi nya es jeruk sama kelapa. Jadi inget sama pak jeruk di kantin SMA gw. Hampir tiap istirahat siang gw pesen es jeruk kelapa hehe…

Asem-asem Iga Sari Kuring – 55K

Menu berikut nya yang datang ini asem-asem iga sari kuring. Gw suka sama rasa asam dari kuah nya, bikin seger. Terus iga nya itu daging nya juga gampang dicopot dari tulang nya, jadi ga bikin susah. Makan nasi pakai kuah sup ini + sambal, mantap ! Seger abis…

Sop Kikil Pandan Village – 45K

Menu sup berikut nya yaitu sop kikil pandan village. Berhubung gw ga suka kikil, jadi gw ga makan deh. Tapi cuman cobain kuah nya aja. Kuah nya itu rasa nya seperti tongseng / gulai. Jadi agak manis. For me, gw lebih suka sama asem-asem iga sari kuring😀

Tahu Telor Pandan Village – 28K

Tahu telor pandan village, me likey😀 Tahu nya lembut banget, terus itu bumbu kacang nya enak !! Apalagi ditemani dengan kerupuk udang, bikin makan nya makin nikmat hehe

Salad Borneo – 38K

Salad Borneo ini gw ga tau pasti isi nya apaan. Menurut yang lain sih ketimun. Itu ud dicampur sama mustard/mayo gw ga ngerti juga. Di atas nya dikasih sama daging ayam dan dikelilingi oleh potato chips. Dari menu ini, yang jadi favorit gw malah si potato chips nya >____<

Gurami Bakar Nusa Penida – 65K

My favorite at that night ! Ini gurame bumbu nya mantap bener, gw suka sama rasa nya. Pas aja menurut gw. Cuman sayang, di meja sebelah gurame nya masih berasa bau tanah nya, kaya bau tanah bekas kena air hujan gitu deh. Pantes ga disentuh lagi sama mereka, masih banyak banget. Pas kita coba, ternyata bau tanah nya menusuk banget. Sayang banget yaa

Ayam Bumbu Rujak – 35K

Menu ini pernah gw coba juga sebelum nya. Dan sama, menurut gw rasa nya terlalu manis. Coba kalau rasa nya lebih spicy, mungkin jadi lebih enak ya…so far ayam bumbu rujak terenak yang pernah gw makan itu di Bu Tinuk. Jadi kangen mau kesana lagi hiks..

Sambal Goreng Tongkol Manalagi – 45K

Menu ini jadi menu favorit dari beberapa blogger (including me). I’m not a fan of tongkol, tapi untuk menu yang ini, emang enak sih. Apa karena sambal nya ya ?? Ga ngerti juga deh, yang pasti pas dimakan sama nasi, enak deh. Campur juga si nasi dengan sambal nya hehe..apalagi kalo nasi nya masih anget ya makin nikmat kali ya makan nya.

Sate Ayam Pandan Wangi (5 pcs) – 38K

Untuk menu sate, yang pertama kita coba adalah sate ayam pandan wangi. Jadi sate ayam nya itu ud dilumuri dengan bumbu terlebih dulu. Daging ayam nya lembut & manis. Mayan lah..

Sate Ayam Suroboyo (6 pcs) – 35K

Seharus nya sesuai list kita mendapatkan Sate Tulang Banjar. Sayang nya, menu itu habis dipesan customer pas lunch. Jadi sebagai pengganti dikasih Sate Ayam Suroboyo ini deh. Selayak nya sate ayam biasa, ada bumbu kacang nya segala. Kalau untuk gw pribadi sih, gw lebih suka sama sate ayam pandan wangi dibanding ini.

Acara malam itu berlangsung lancar, rame & heboh. Heboh dengan obrolan kita yang macem2 dan saking heboh nya sampai ada yang salah paham & bikin kita makin ngakak lagi. Bener2 hiburan deh buat malam itu. Thanks loh Irene🙂 You made me laugh that night haha..

Oh iya, pihak Pandan Village lupa membagikan member card nya ke kita2, alhasil dapat email lagi deh dari mereka, kalau kita bisa ambil di Pandan Village PI di bagian kasir nya. Karena gw nginap di tempat Silvy, maka besok nya gw langsung ambil aja deh😀

Member Card

Really thanks for PT. FG Resto, esp. for Jefri for inviting me to your first blogger’s food tasting🙂. Enjoyed the food & having great time with my friends at that night.

Pandan Village

Plaza Indonesia

3rd Floor 118B/T118B

Phone : 021-29923603

Twitter : @PandanVillage

3 thoughts on “Food Tasting : Pandan Village

    1. @irene : iya gw ga suka kikil euy…..member card ud disimpan aman d rumah hehe moga2 masih bs ketemu sebelon loe kuliah lg yak😀

      @jefri : you’re so welcome…

Leave a Reply

