Food Tasting : Collage, Pullman Hotel Central Park

WARNING : Banyak Gambar๐Ÿ˜€

Minggu kemarin gw diundang oleh Pullman Hotel – Central Park untuk acara Food Tasting yang diselenggarakan di Collage, all day dining hotel tersebut. Karena boleh mengajak +1, malam itu gw ajak teman gw Tiwi. Setelah sampai di resto nya, ternyata Collage ini merupakan resto AYCE ! Wow….excited banget pokok nya.

Ginger Bread House

Begitu masuk, langsung terlihat Ginger Bread House yang berukuran besar, serta deretan dessert di belakang ginger house ini. Makin ga sabar aja buat icip2 makanan nya !

Desert

Siapa yang ga tergoda melihat deretan dessert di atas ? Pas pertama datang aja gw ud incar mana2 yang gw pengen coba. Sayang, seperti biasa, perut ud ga sanggup menampung semua nya huhu…..

Fresh Station

Salad

Sushi

Soba – Somen

Peking Duck

Fried Dimsum

Bread Station

Fried Mushroom & something (forgot the name)

Praline Mouse (only for ala carte)

Lamb Chop (ala carte & buffet)

Nasi Bakar Majapahit (pic by Corry)

Menu nasi bakar ini tersedia di ala carte & buffet nya. Untuk yang berminat makan di Collage, menu ini WAJIB & HARUS dicoba ! Gw cuman cobain punya temen gw, maka nya lupa foto. Pas dibuka lembaran daun nya, wangi nya tercium banget. Terus pas loe makan, nasi nya wangi abis! Mantap pokok nya. Paduan nasi & daging sapi nya itu pas banget. Bener2 meresap bumbu nya, wangi!

Cheese Quiche

Gw ga cobain menu ini๐Ÿ˜ฆ soal nya pas mau coba ud terlanjur kenyang. Cuman kata temen yang lain sih enak rasa nya. Jadi penasaran juga hiks.

Pasta Station

Untuk pasta terdiri dari 3 macam homemade pasta & langsung dimasak sesuai dengan keinginan kita.

Welcome Drink Cocktail & Mocktail

Setiap orang dapat welcome drink. Ada 2 pilihan cocktail dan mocktail. Gw coba dua2nya sih hehe….untuk cocktail, gw ambil coffee baileys. Rasa nya ? Mantap๐Ÿ˜€ Untuk mocktail gw ambil kiwi with vanilla ice cream. Tapi mocktail paling enak itu yang dipilih sama teman gw, terdiri dari guava-lychee-mint. Segar !

Oyster – Prawn – Prawn Salad – Smoked Salmon – Smoked Turkey

Ini porsi pertama yang gw ambil. Paling juara itu smoked turkey nya disusul dengan prawn salad. Smoked turkey nya enak, rasa asin nya pas, terasa juga gurih nya. Prawn Salad nya juga enak. Untuk oyster nya mungkin kurang fresh ya, jadi no comment buat yang ini.

Sashimi & Sushi Roll

Gw suka sama sashimi nya. Segar banget & rasa ikan nya pun terasa manis. Puas deh makan sashimi nya. Oh iya sushi nya juga enak kok.

Soba

Untuk soba nya gw juga suka, cuman emang untuk kuah soba nya itu kurang rasa, tapi kalo ditambahin sama shoyu yang bekas sushi itu mayan juga kok๐Ÿ˜€

Beef – Mashed Potato – Prawn Teriyaki – Nasi Briyani – Dory – Calamari – Hawaiian Chicken

Karena mau cobain bermacam menu gw jadi ambil nya campur2 deh >.< Untuk beef nya gw lupa sama rasa nya, tapi daging nya empuk kok. Mashed potato nya gw sukaaaa. Kaya rasa deh ga hambar, cheese nya berasa banget. Terus prawn teriyaki nya juga enak. Untuk nasi briyani, rasa nya agak hambar kalo menurut gw, cuman gw blon pernah cobain nasi briyani sih jadi ga tau rasa sebener nya kaya gimana. Berikut nya yang enak di piring itu Hawaiian chicken. Ayam nya empuk, rasa bumbu nya itu pas banget deh buat si ayam๐Ÿ™‚

Peking Duck – Hakaw

Tadi nya gw ga ngeh kalo ada dimsum, soal nya ga dipajang, jadi tar diambilin sama orang nya. Ya coba aja deh si hakaw ini. Enak euy rasa nya….terus peking duck nya juga empuk. Enak๐Ÿ˜€

Slow Cooked Beef – Fried Mushroom – Fried Something

Pas ke station meat ini, pas banget si Chef Eric nya lagi grilled nih daging. Ga sabar jadi nya. Gw tungguin deh dia selesai masak nih daging. Langsung dipotong2 dan dibagiin ke kita2. Per piring dikasih 2 potongan panjang daging nya. Sekalian aja deh gw ambil fried mushroom yang kata teman gw enak gitu…begitu cobain daging nya, ya ampun, empuk banget & melted in your mouth! Beneran daging nya gampang banget dipotong. Bahkan sampe urat nya itu aja ga kerasa. Mungkin karena nama nya slow cooked beef jadi proses pembuatan nya juga lama maka nya bisa menghasilkan daging yang empuk begitu ย yaaa…

FYI, si Chef Eric ini orang Korea tapi bermukim di Perancis. Maka nya logat Inggris nya dia prancis bener…gw lupa ambil foto nya hehe tapi tampang nya mirip bintang film korea gitu deh.

Carbonara Pasta

Untuk pasta gw pilih pasta squid ink dengan saus carbonara, topping nya mushroom + smoked beef. Karena pasta merupakan speciality nya mereka jadi harus nya rasa nya enak. Sayang pas dicoba, rasa nya hambar๐Ÿ˜ฆ Kurang rasa aja, jadi datar aja gitu. Hal ini ud disampaikan oleh Corry ke Ms. Rita. Moga2 ke depan nya ada perbaikan di pasta nya๐Ÿ˜€

Hazelnut Cake – Tiramisu – Macaron

Dessert yang kita ambil, untuk hazelnut cake nya enak, gw suka sama Tiramisu nya, sedangkan temen gw si Tiwi kurang suka sama tiramisu nya ini. Untuk macaron nya, rasa nya manis banget. Kita cuman makan 1 untuk ber-2. Tapi cobain macaron yang diambil Corry berwarna hijau, enak euy. Ternyata itu rasa mangga. Enak, ga terlalu manis & ada sedikit rasa asam segar nya gitu.

Bread Pudding with Vanilla & Chocolate Sauce

Ini menu rekomendasi dari GM Pullman, Mr. Fabrice. Kita ambil 1 untuk dicoba ber-2. Dan ini salah 1 menu fav Tiwi untuk malam itu. Rasa nya itu gurih di lapisan atas, tapi lembut di dalam dengan padanan rasa manis yang pas. Cocok banget sebagai penutup deh.

Blueberry Panna Cotta – Green Tea Panna Cotta

Dessert yang kita pilih berikut nya yaitu Blueberry Panna Cotta & Green Tea Panna Cotta. Untuk menu yang ini, favorite gw si Green Tea nya. Enak๐Ÿ˜€ Green Tea nya mayan berasa.

Mr.Fabrice & Ms.Meuthia

Pada malam itu juga ada lucky dip. Jadi kita diminta memasukkan kartu nama terus diambil acak sama GM nya. Yang menang ternyata Corry ! Hadiah nya itu berupa 2 voucher makan di Collage. So lucky ya…

Us !

Really thanks to Pullman Hotel to inviting me & my friend. Had a great time, enjoyed the food. Too bad ga bisa masuk semua ! Perut ud ga cukup. Dan senang banget team Pullman benar2 welcome. Ramah banget. Kita didatangin satu persatu, diajak ngobrol. Duh….nikmatin banget deh pas acara disana. Sehabis foto2 pun kita pulang dengan perut kenyang!

Big thanks to Pullman Hotel Team๐Ÿ˜€

I’m waiting for next invitation ya if any๐Ÿ™‚

Collage

Pullman Hotel, Podomoro City

Jl.Let Jend.S Parman Kav.28

Jakarta 11470

Phone : 021-29200088

19 thoughts on “Food Tasting : Collage, Pullman Hotel Central Park

  1. kenapa malam malam postnyaaa jadi laper hahahaha. btw kayanya itu oyster deh bukan scallop hehehee๐Ÿ™‚
    mantab ya makanannya hahaha. gue ga cobain beef nya hiks๐Ÿ˜ฅ

    1. Sempetnya malem ini hiks..mana td connectionnya lemot abis๐Ÿ˜ฆ btw saking ngantuknya jadi salah de gw…maksud hati mau ketik oyster malah scallop haha..thx for reminder ya :))

      Sayang ga cobain beef nya..enak tuh. Gw sih suka. Tapi gw ga cobain fried dimsum nya loh๐Ÿ˜ฆ menyesal hiks.

  2. cindeee…….lophyuh bgt deh ma lo,thanks ya udah ajak gw ke collage pullman hotel…….gak nyesel deh jadi tukang ojek lu malem itu๐Ÿ˜€

  3. @fanie : dessert nya pengen diserbu semua ga sih ? sayang perut ga kompromi๐Ÿ˜ฆ pana cotta nya enak deh, esp yang green tea hehe

    @tiwi : haha….kita kan asas manfaat yee..situ untung, gw aman๐Ÿ˜› thx ya wi buat tumpangan nya. siapa tau taun depan ada di CP lagi ya..secara ud 2 taun kita ke situ pas menjelang natal

  4. nyesel deh gak ambil sendiri slow Cook Beef sama Fried Mushroom, alhasill cuma boleh minta sekali suap ma lo…huh pelit!!!!๐Ÿ˜ฆ enak bgt warm Bread Pudding with Vanilla & Chocolate Saucenya (secara punya taste yg sama ma tu GM berhidung Lancip ya bo :D)…pkknya gw gak nyesel hari itu jdi tukang ojek si cindeee,,,, :*

  5. emang yang slow cook beef sama fried mushroom gw cuman kasih loe sesuap ya ? lupa gw haha……gimana ya wi, kalo enak kan disimpen sendiri๐Ÿ˜› iya deh iyaaaaaa yang samaan sama GM nya๐Ÿ˜›

  6. cin … gue bingung sama elo, makan enak mulu tapi kaga gemuk – gemuk … apa jangan2 makanannya cuma lo poto doang tapi ga lo makan .. ahahaha. Atau poto – poto lo di blog lo potosop dulu supaya lo keliatan kurus, padahal lo dah gembrot …. aahahaha.. .just kidding cin

  7. wakakakaka bisa aja loe lin. kaya ga tau gw aja loe๐Ÿ˜› dimakan semua lah! tapi yang di piring2 itu yaa…..gw blon tau cara photoshop biar keliatan kurus tuh hehehehehe..maka nya ketemuan yuk kapan2. terakhir pas nengok shirley kan =)

  8. Hi Cindy,

    Many thanks for the post and reminding for the immense amount of pictures uploaded. They are beautiful though, enjoy looking at them, appreciate it..

    We are delighted to know that you and Tiwi had a good time.

    The slow cooked beef has been everybody’s favourite as well as our desserts.

    Once again thank you for coming, stay in touch and wishing you a wonderful afternoon.

    With best regards,

    Rita Elisabeth

  9. lu kembali sakseisss bikin gue ngiler.. (T____T)
    ini kayanya AYCE paling lengkap dan ngilerin yg pernah gue liat..melebihi satoo nya shangrila..

    berapa duit ciiiiinnn ???

  10. harga nya 190++ na, cuman sekarang lagi promo sampe tgl 30 jadi 170++ kalo kesana wajib loe coba deh slow cooked beef nya. enak๐Ÿ˜€ tapi kaya nya lengkapan satoo deh…

  11. bzzzz pas banget laki gue minggu ini emang lagi nginep di pullman jkt (lagi ada business trip ke jkt). breakfast gratis dah di collage! nasib gue ditinggal di sg udah tinggal ngiler doang dah.

    apa besok gue suruh dia makan di sana aja ya, sekalian ama ortu gue buat ‘food tasting’. mana tau bisa dipake buat makan2 keluarga gue pas gue kawin ntar. kan lebih murce dari shangrila bo! *pelit mode on*

  12. btw san, iya kalo nginep di pullman makan nya di situ tuh ! nah pas banget kan co loe bisa loe suruh coba dulu hehe…..bonyok loe coba ajak juga aja makan disana. kalo emang cocok kan mayan menghemat tuh๐Ÿ˜€

Leave a Reply

