Trip Dadakan : The Culinary

Untuk makanan, pas berangkat dari Jakarta, gw ga ada kepikiran sama sekali untuk ber-kuliner ria selama di KL. Jadi ya makan yang ada aja. Cuman temen gw ud bilang ke gw, dia mau makan nasi lemak. Kalo di pikiran gw malah, gw pengen beli sunblock! Yang merk nya Kiss Me Sunkiller. Karena pas gw coba punya temen gw, enak di kulit muka. Kebetulan di Indo ga ada yang jual, kalo pun ada itu harus PO. Yah itu lah satu2nya inceran gw.

Pas sampe di KL itu ud jam makan siang. Karena konser nya itu jam 8.30 malam, jadi masih ada waktu beberapa jam untuk jalan2 dulu. Ga yang jauh2 sih, jadi jalan ke Pavilion Mall. Tapi sebelon ke Pavilion Mall itu, kita mampir ke Bukit Bintang Plaza dulu untuk makan. Cari food court nya di lantai bawah. Jenis makanan yang dijual itu ga terlalu banyak. Tadi nya gw pengen beli Vietnam Beef Noodle seharga RM5.90

Tapi, karena laper & konser nya itu pasti sampe malem, akhir nya cari2 makanan yang lain deh. Gw liat ke counter sebelah vietnam ini, jual nasi hainam & ayam. Pas liat2 menu nya, eh ada menu paketan gitu.

Chicken Set – RM6

Pas ambil makanan nya, ya ampun, kaget gw liat nasi hainam nya. Nasi nya itu banyak banget ! Dicetak nya pake mangkok yang gedean ini mah. Untuk nasi nya, ya seperti nasi2 hainam yang lain lah sama aja menurut gw. Untuk ayam nya, enak ! Itu ayam nya sepiring penuh untuk 1 orang. Gw demen sama kuah ayam nya, dicampur sama nasi + sambel jadi makin enak makan nya. Daging ayam nya juga empuk & tebel2 hehe…..untuk bakso ikan nya 1 mangkok itu dapet 3 bakso ikan. Kuah bakso nya itu rasa nya sama persis kaya kuah bakso buatan nyokap gw. Mungkin karena kita laper kali yah, jadi habis bersih deh makanan nya.😀 Puas !

Prawn Mee – RM5.5

Ini makan malem kita di Petaling Street. Setelah ngiter2in itu tempat, akhir nya mutusin makan di daerah Petaling juga. Bingung mau makan apa soal nya pilihan nya kan banyak banget. Sepanjang jalan itu jualan makanan semua. Tapi ternyata pikiran gw sama temen gw sama. Pengen prawn mee. Abis liat uncle nya lagi bikin itu kaya nya seru banget. Langsung deh duduk di sana, karena kita ga bisa mandarin, ya akhir nya nunjuk gambar deh haha….

Gw doyan sama kuah nya ! Kuah nya itu ud agak pedas tanpa dikasih sambel nya lagi. Gw akhirnya cuman tambah sambel nya sedikitt aja. Ga berani makan yang pedes2 di negeri orang. Kalo sakit perut, bisa berabe kan. Selain ada udang nya, ada potongan daging ayam nya juga. Nah menurut teman gw ini, kuah nya tuh ada minyak babi nya juga. Cuman gw kan ga bisa bedain ya, jadi ga tau deh hehe…

Snack Roll – RM1.8 each

Di sebelah Prawn Mee itu ada yang jualan semacam makanan kecil gitu. Harga satuan nya RM1.8 Gw jaga meja, temen gw yang beli ke tempat jualan nya. Gw pikir tadi nya dia cuman mau beli yang pork nya aja. Pas dianter beli macem2 juga ternyata. Jadi yang dibeli itu sesuai gambar dari atas ke bawah yah :

Pork Meat Roll – Daging babi merah yang digulung sama kulit ngohyang (kalo ga salah) terus digoreng. Enak banget. Gw bahkan sampe bilang ke nyokap gw, berhubung kadang bikin ngohyang juga di rumah, sekali2 bikin kaya gini hehe…

Crab Meat Roll – Sama kaya pork meat, cuman isi nya diganti sama kepiting beku aja. Itu tuh yang isi nya california roll itu hehe. Enak juga kok. Cuman mantepan pork meat lah ya :p

Fish Cracker – Ikan yang dibungkus dengan kulit tahu goreng. Menurut kita ber-2 kulit tahu nya itu terlalu kering, jadi nya kalo dimakan rasa nya seret banget di mulut. Karena makan ini, gw jadi keingetan sama tahu gejrot! >.< Ga tau kenapa, gw rasa ini tahu nya kalo ada kuah nya dikit aja enak deh soal nya seret abis.

Seafood Cracker – Ikan yang di dalam nya itu ada crab sama nori nya. Ini enak nih. Ga seret kaya si fish cracker itu.

Beef Kwetiau – RM9.9

Ini makanan terakhir yang gw makan sebelum balik ke Jakarta. Kita makan siang di Taste of Asia, LCCT. Karena dari kemarin ga kesampean makan vietnam beef noodle, maka nya gw pilih menu ini. Emang sih beda banget haha…..Porsi nya mayan banyak sih, cuman rasa nya hambar ! Terus ga ada sambel nya lagi huh. Untung temen gw makan nasi lemak, jadi nya gw minta sambel nya dia deh hehe…..

Ga banyak sih yang bisa gw coba di sana, karena budget & waktu yang terbatas, tapi kalo dikasih kesempatan ke sana lagi suatu saat, gw bener2 harus makan seafood di Alor Street. Harus !

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s