Bushido Japanese Restaurant

Gw jarang makan di resto2 hotel, jadi pas di disdus ada voucher untuk makan di restoran Bushido yang terletak di Hotel Sahid, gw & teman gw ga melewatkan kesempatan ini. Voucher nya ada 3 macam, untuk pembelian Salmon Aburi Maki, Salmon Set & Bushido Bento. Beli voucher yang apa kita ? Temen gw usulin supaya kita beli 3 voucher tersebut, biar bisa coba banyak macam nya. Ya sudah deh, jadi lah kita beli 3 voucher itu ! Dan hari Kamis kemaren gw pergi tuh sama temen gw.

Bushido sendiri terletak di Hotel Sahid lantai dasar. Letak nya di belakang2 situ. Pas sampai disana, terkesan kalo resto ini ud ada dari dulu. Interior nya khas resto jepang banget. Untuk area makan nya sendiri terdiri dari 3 bagian. Ada yang di bar, sambil lihat koki nya masak terus di ruang tengah yang pakai meja-kursi seperti biasa & ada ruangan tatami. Sebener nya pengen gitu sekali2 cobain yang di ruang tatami, tapi kalo disana kaya nya agak susah soal nya letak nya kan agak ke dalam, kalo mau panggil mbak/mas nya susah.

Pas sampai disana, langsung tunjukin voucher nya ke si mbak, terus ditanya mau duduk di area smoking atau non smoking? Tentu saja kita pilih duduk di area non smoking. Ditanya deh mau minum apa, pasti nya yang refil donk. Ocha hangat !

Ga lama duduk, kita disuguhkan dengan chawan mushi

Chawan Mushi

Chawan Mushi nya Bushido ini enak juga. Telur nya lembut. Isi nya ada daging & jamur. Rasa manis & asin dari Chawan Mushi ini juga pas di mulut

Ocha

Ocha nya enak….kaya di Toranomon/Katsusei, Ocha disini ada aroma kacang nya juga.

Salmon Aburi Maki

Pesanan pertama yang datang. Terdiri dari Salmon, terus dalem nya itu ada timun & nori. Rasa nya biasa aja, ga ada yang special.

Bushido Bento

Pas dianter, kaget juga liat kotak bento nya gede bener….pas dibuka isi nya banyak macem nya. Selain beef teriyaki, ada sashimi nya juga, tempura & salmon goreng. Untuk sashimi nya enak. Bahan nya fresh & ga kerasa amis nya. Tempura nya juga enak, biarpun kalo gw, gw lebih suka Tempura nya Ten Ten. Terus beef teriyaki nya, gw merasa dia agak kurang bumbu aja. Ato karena gw minggu sebelum nya makan di Toranomon? Jadi daging di bento ini berasa biasa aja gitu? Ga ngerti juga deh. Oh iya, kalo menurut gw, di Bushido Bento ini yang paling enak itu Salmon nya ! Kulit nya garing banget, asin nya pas.

Salmon Set

Untuk Salmon Set ini, sebelum nya ditanyain dulu, saus nya mau manis atau asin. Teman gw pilih yang manis, yowes deh. Pas dicoba, enak kok salmon nya. Manis nya juga pas, ga berlebihan. Oh iya untuk Bushido Bento sama Salmon set ini, dikasih Agedashi Tofu juga sama Miso Soup. Untuk agedashi tofu rasa nya agak plain deh. Lebih suka yang Katsusei punya. Kalo miso soup nya enak kok😀

Ogura Ice Cream

Pas udah selesai makan, ternyata kita dapet dessert berupa Ogura Ice Cream. Gw & teman gw sepakat, untuk menu hari ini, yang paling bikin kita puas, ya si es krim ini ! Es krim nya enakkk..gw ga tau ini buatan mereka sendiri atau gimana. Fiuh, akhir nya ada juga yang bisa bikin kita puas pas makan disana haha..

Bushido Japanese Restaurant

Sahid Jaya Tower, Ground Floor

Jl.Jend Sudirman No.86

Jakarta Pusat

Phone : 021-5700723

 

Leave a Reply

