Toranomon

Jumat kemarin gw lunch di Toranomon yang terletak di GI. Restoran ini spesialisasi nya khusus yakiniku. Dari nama nya ud pasti nih resto berasal dari Jepang ya. Pertama gw ga gitu ngeh soal nih resto, sampai ada deal nya dari Dealkeren. Karena liat menu2nya tampak nya enak, akhir nya gw ber-2 sama temen gw beli voucher nya deh seharga Rp.88.000 untuk lunch set menu A-1 dari harga normal Rp.231.000. Really a good deal ya🙂

Jam 1/2 12 jalan dari kantor. Sampai di resto nya yang bersebelahan dengan Katsusei (1 management), langsung deh kita tunjukin voucher nya ke mbak nya. Sama mbak nya langsung dipersilahkan masuk. Ini pertama kali nya gw dateng ke resto ini, ternyata di dalam nya luas banget ! Gw duduk di meja yang menghadap ke bunderan HI. Cuman karena masih siang, gw duduk tepat di depan jendela nya. Kalo malem makan dsini pemandangan nya mungkin bagus kali yah

Suasana Resto

Pas kita dateng, resto nya sepiiii banget. Kaya nya kita ini pengunjung pertama ! Tapi ga lama mulai berdatangan kok sekitar 2-3 kelompok lain nya. Oh iya, ternyata set menu nya ini ud termasuk sama ocha juga, mayan deh😀

Ocha

Untuk ocha nya sendiri, rasa nya unik ! Ada semacam aroma kacang nya gitu deh. Suka sama aroma ocha nya ini😀 & refill pulak ! Hehe

Saus Yakiniku

Sebelum pesanan datang, mbak nya menuangkan 2 macam saus yakiniku. Ini untuk celupan daging yang sudah dipanggang. Sebelah kiri itu rasa manis, untuk yang tengah itu agak spicy. Untuk saus nya gw suka sama dua2nya. Rasa manis nya pas, tapi ga berlebihan. Untuk yang spicy, lebih berbumbu aja. Mirip saus kacang ga sih kalo diliat2? Soal nya gw ngerasa ada sedikit rasa kacang nya juga sih. Dan pas gw cobain, kaya nya gw familiar sama nih rasa, cuman ga tau apaan hihi..

Set Lunch Menu A-1

Pas makanan kita dateng, banyak juga macem nya ya. Secara gw beli ni voucher di akhir Oktober jadi gw juga ud agak2 lupa menu yang kita dapat itu apaan aja. Oh iya untuk daging nya itu, sebelum nya sudah di-marinated terlebih dulu. Sekarang mari kita bahas menu nya satu persatu😛

Namuru – Assorted Cold Vegetables

Side dish yang kita dapat pertama adalan Namuru. Isi nya ada toge, bayam, terus irisan lobak-wortel sama 1 lagi gw ga tau itu sayuran apaan. Lupa sama nama nya, padahal kemaren ud nanya mbak nya loh >.<

Toranomon Salad

Untuk salad berisi daun selada & beberapa potongan timun. Dressing nya sedikit, cuman gw suka sama kesegaran salad nya ini😀

Chanja – Fish Innards Kimuchi

Side dish berikut nya ini Chanja. Ini ikan mentah terus direndam dengan bumbu/saus kimuchi. Untuk rasa nya sih segar, cuman menurut gw terlalu asin. Jadi gw ga bisa menghabiskan nih menu.

Pirikara Hiyayako – Cold Tofu with Spicy Sauce

Side dish selanjut nya, Pirikara Hiyayako. Ini 3 potongan kecil dari tahu dingin yang dikasih spicy sauce. Gw suka sama rasa sauce nya. Terus untuk tahu nya sendiri, tahu nya lembut di mulut. Cocok deh sama saus nya itu

Wakame Soup

Untuk soup, kita mendapatkan wakame soup. Biasa nya sih gw selalu suka ya, apalagi gw demen banget sama rumput laut. Cuman entah kenapa pas gw rasain nih soup kemaren itu, kerasa banget amis2 nya gitu. Jadi too bad, gw ga bisa menghabiskan soup nya ini😦

Atsugiri Harami & Tora Karubi

Untuk daging nya, kita mendapatkan 2 jenis pilihan daging. Pertama Atsugiri Harami (Thick Cut of Hanging Tender). Kalo di foto itu daging nya yang panjang2 yah. Terus berikut nya Tora Karubi (Regular Marbled Meat). Untuk yang atsugiri harami sesuai di foto kaya nya sih dapet 3 slices yah. Gw lupa haha..kalo Tora Karubi kalo ga salah dapet 4 potong deh.

Yakiniku Time!

Ga pake lama, langsung deh masukin daging ke panggangan. Untuk yang panjang2 itu kalo ud agak matang (menurut gw), gw gunting jadi beberapa bagian, biar gampang dimakan. Untuk waktu pemanggangan kaya nya sesuai selera lah ya. Gw ga suka yang terlalu lama, jadi menurut gw kalo warna nya ud coklat2 di semua sisi, gw angkat. Kalo temen gw suka nya sampe agak gosong2 gitu.

Daging !

Yah punya gw ada beberapa bagian yang gosong juga sih hihi…..pas pertama gw cobain daging nya yang panjang2 itu, enak euy! Oh iya gw celupin ke saus yang manis dulu, enak. Terus untuk berikut nya colek ke saus yang 1 lagi, enak juga. Lama2 gw campur aja celupin nya ke 2 saus itu, enak! Haha…Tapi kalo untuk daging, Tora Karubi the best deh. Pas masukin ke mulut, ya ampyunnnnn,it’s like melted in your mouth! I know it sounds lebay, but believe me deh. Parah bener enak nya. Bayangin tuh daging aja jadi bikin gw laper lagi & pengen balik ke sana. Yang panjang2 itu juga juicy kok. Cuman terasa beda nya aja pas gw makan yang Tora Karubi itu ! Kaya nya kapan2 gw harus balik ke sana lagi deh >___<

Fruit

Setelah makan selese, dapet dessert berupa buah2an yang terdiri dari melon, semangka & jeruk. Ini ud termasuk dalam set menu nya juga. Cuman gw lupa loh. Jadi pas kita tanya ke mbak nya, perlu minta bill apa gak, mbak nya bilang ga usah. Ini tinggal kasih buah nya aja. Baru deh keinget kalo harus nya kita dapet buah juga hihi….

Inti nya, kali ini gw puas banget deh makan disini. Bener2 enak & worth to try ! Bagi yang punya CC HSBC, berbahagia lah, karena lagi disc 50% Sayang nya gw ga punya tuh HSBC😦

Toranomon

Grand Indonesia Garden District

East Mall 5th Floor #17

Jl. MH Thamrin Jakarta

Phone : 021-5671267


 

 

 

 

 

 

2 thoughts on “Toranomon

Leave a Reply

