Katsusei

Minggu ini gw makan dengan menggunakan voucher lagi (dasar makhluk voucheran!). Kali ini pakai voucher dari disdus, untuk makan siang di Katsusei. Yang kita pilih itu Katsusei di PI, biar gampang hihi….tinggal turun aja dari kantor :p

Menu

Untuk voucher nya sendiri gw beli 2 voucher untuk gw & teman kantor gw. 1 voucher nya itu seharga 63K untuk pembelian katsu set dimana katsu nya bisa pilih mau chicken, pork, dory ato salmon. Terus dapat soup (miso / tonjiru something,lupa) & pickles serta salad. Menurut gw ini ud mayan banget dengan beli voucher 63K ud dapet segitu. Soal nya pas cek di buku menu, wow harga nya aja tuh ud di atas 120K semua ! Dan pantesss beef katsu ga termasuk di voucher, harga nya ud 200K lebih euy !

Well, setelah dari seminggu sebelum nya gw tanya sama anak forum antara pork & chicken enakan mana, akhir nya gw memutuskan untuk mencoba chicken katsu nya, secara yang terkenal kata nya sih emang si chicken nya ini ya ? Teman gw pilih yang salmon, secara dia emang doyan bener sama salmon. Terus, karena minum ga termasuk, akhir nya kita beli ocha aja de yang refil seharga 18K

Ocha (18K)

Untuk ocha nya rasa nya enak. Titik. Seperti resto jepang lain nya lah, cuman rasa nya emang agak beda aja…

Saus

Untuk saus nya disajikan nya unik juga euy! Jadi pas lagi nunggu makanan nya itu, kita dikasih mangkok berisi wijen & ulekan. Kata mbak nya sih ini buat saus katsu nya. Jadi diulek dulu terus baru tuangin saus nya. Wangi wijen nya itu bikin tambah laper aja. Apalagi pas kita ulek2in gitu, wangi nya keluar banget deh tuh wijen. Setelah ud agak halus dengan masih ada butiran kasar nya gitu, gw tuangin deh saus nya.

Saus

Ini mangkok berisi saus katsu nya itu yang nanti kita tuang ke butiran wijen yang udah kita ulek. Terus di samping nya itu saus untuk salad. Ada 2 rasa, manis & asin-gurih. Karena gw penasaran ya gw coba dulu satu2 untuk si saus nya, terus abis itu gw campur aja deh di salad nya. Yang manis kalo ga salah ada aroma kacang2 nya gitu deh.

Salmon Katsu Set

Punya temen gw. Untuk salmon dikasih saus mayonaise terpisah juga. Cuman temen gw pake saus katsu nya juga sih. Dan yang kita ga lupa minta, pasti nya saos sambal deh! Dasar ya orang indo, kalo ga makan saos sambel kaya nya adaa aja yang kurang yee…oh iya terus buat soup temen gw pesen miso. Gw ga cobain sih, jadi ga tau rasa nya kaya apa. Untuk salmon nya sendiri enak juga, cuman gw lebih suka chicken katsu nya hehe….

Chicken Katsu Set

Ini pilihan gw! Dan bener, ga salah pilih deh gw….chicken katsu paling enak yang pernah gw makan ! Oh iya terus soup nya gw pilih Tonjiru ato tojiru something itu. Isi nya ada wortel, jamur,lobak & potongan daging babi hihi….rasa nya mayan enak lah…..

Chicken Katsu

Foto di atas menunjukkan betapa tebel nya daging chicken katsu nya hihi…bener2 puas abis deh. Ga tanggung2 ya…..ya iya lah ya, kalo dengan harga segitu daging nya tipis2 mah keterlaluan banget. Beneran deh, ini daging nya empuk, lembut haduh mantap abis dah ! Gw sih kalo ga pake voucher kaya nya ga pernah bisa cobain makan disini. Secara kalo ada promo CC gw juga ga punya tuh CC, temen gw juga ga punya (sesama yang doyan makan tapi ga bermodal CC)

Agedashi Tofu (25K)

Sebelum lupa, selain pake voucher kita juga beli agedashi tofu buat kita coba. Isi nya 4 potong tahu yang dibungkus kulit apaan gitu ga tau dah. Rasa nya enak kok, cocok buat appetizer. Tahu nya lembut abisss….boleh lah dicobaπŸ˜€

Bener2 puas banget gw sama voucher disdus kali ini. Ga rugi banget deh, worth to buy abis ! Sayang cuman beli 2, tau gitu gw beli lebihan deh buat makan yang nanti2 hihi…

12 thoughts on “Katsusei

  1. haha..ud beli voucher apa lagi ? gw masih ada 3 nih yang belon kepakeπŸ˜› parah deh, mau hemat, godaan banyak bener haha

    1. humm, g beli manhattan fish market, katsusei, kemudian ada beli resto Asia nya ritz carlton juga
      kemaren mao beli tin pan alley tapi males bgt masa weekend cuma bole sabtu jam 1ampe 3sore doang >_<

  2. Wah resto asia gw ketinggalan ud abis kayanya. Dari dikotakita itu bukan? Gw ada bushido, tin pan alley sama toranomon. Itu semua beli bareng temen kantor, buat lunch haha…tapi kayanya tin pan alley mau beli 1 lg de, takut kurang…soalnya harga dsana mayan jg ya..

  3. urukyu, gw udah cobain yg salmon katsu.. enak juga! ga bau2 ikan yg amis2 atau gimana gitu.. perbandingan sama chicken lupa, soalnya chicken gw makan udah ada kali 3 taun y.l.πŸ˜€ btw yg bento set, dikittttt banget dagingnya.. ga kenyang hix..

  4. yup! salmon nya enak kok, cuman gw lebih demen yang chicken dbanding salmon nya. dan bener, ga bau amis2 gimana gitu, soal nya kadang kan suka ada yg amis yah. nah yang bento set pantes harga nya beda ya, sekitar 70-80 kan? maka nya ga mungkin daging nya sebanding sama yg paket biasa haha…

  5. Iya.. bener2 sampe diirit2 makannya.. spy ga duluan abis n nasi masih ada.. trus bumbu wijen yg diulek2 itu juga ga dpt.. udah langsung dikasih 1 cup kicik banget.. btw di paket bento kan ada tamagonya.. ini enak loh! bisa pesen tersendiri kan ya, kalo ga salah di menunya ada.. disitu mah perasaan enak2, cuma harganya aja ga enak *zzzz*

  6. wah bener2 beda harga beda rupa ya..iya di menu nya ada tuh tamago. wah enak ya?? duh kapan2 pengen deh bento nya! penasaran juga haha. cuman rasa katsu nya sama aja kan ya ? beda di porsi nya aja gitu kan?

  7. hi holly, harus login dulu ke disdus nya. terus misal nya ud bayar nih, login ke disdus, terus klik bagian my account. nanti di situ bakal muncul voucher yang kamu beli, terus confirm payment deh. isi detail pembayaran atas nama siapa, sejumlah berapa. abis itu tinggal tunggu konfirmasi dari disdus nya lagi aja deh. paling lama 1 hari lah bisa cek di my account lagi terus bisa di print deh voucher nya.

Leave a Reply

