“Udah belajar blon?”

Pertanyaan itu yang dari kemaren selalu ditanyain ke gw kalau ketemu sama ‘teman sekelas’ gw.

Yup! Gw bakal menghadapi ujian lagi setelah sekian lama..terakhir itu errrr sekitar 5 tahun lalu mungkin. Well, bisa dibayangin ga sih? Otak yang ud membeku sekian lama tiba2 diisi dengan berbagai bahan pelajaran yang benar-benar baru buat gw haha…

Udah 2 minggu terakhir ini setiap rabu-kamis dari jam 9 pagi – 5 sore gw ikut ‘kelas’ di kantor. Untuk tahun ini pesertanya sekitar 15 orang. Gw disuruh manager gw ikut,ya ud gw ikut aja haha..ga taunya, pusing euy!

Menurut gw, bahan pembelajarannya susah abis! Loe harus konsen supaya ngerti isi per bab. Dan apa gw bisa konsen? Well..sebelon jam makan siang bisa,tapi abis itu? Gileee ngantuk abis. Susah buat konsen haha…

Kelasnya sebenernya seru juga sih, jadi bener2 belajar dari 0 soal management. Dan banyak hal yang harus diperhatikan secara detail. Di dalam kelas kita dibagi jadi 4 kelompok. Ada 1 yang ditunjuk jadi ketua team yang nantinya presentasiin hasil kerja kita.

Seneng sih gw, jadi bisa lebih kenal dengan teman2 lain. Emang sih kita ini 1 departemen loh,cuman tetep aja ada yang ga saling kenal hihi..jadinya kenalan dulu deh dan kalo di luar kelas kita jadi saling tegur sapaπŸ™‚

Dan karena kamis ini ujian,gw ud serem aja dari kemaren. Beneran deh, soalnya ada nilai minimum nya. Untuk learning/course formal sih nilai minimal itu 80 ato 85 gitu. Duh,gimana ga serem? Kalo dibawah itu,loe harus ikut ulang lagi. Cuman ini kan informal, jadi gw ga tau deh gimana nasibnya.

Denger2 dari trainer nya, soalnya nanti PG 40 soal. Waktu pengerjaan? 1 jam aja gitu. Dan gw harus belajar 14 bab itu dari sekarang. Oh my….ud deg2an abis deh gw,biarpun informal tetep aja,kalo ga lulus kan malu hiks.

Doain gw ya biar bisa lulus ujian *back to paper*

8 thoughts on ““Udah belajar blon?”

  1. di kantor gw selalu ada learning & course gitu na…kalo ini secara internal, ga dapet certification. tapi kalo yang formal nya, selalu dapet sertifikat nya tuh. iyaaaaaa jadi belajar2 lagi. tiap taun pasti selalu ada deh. thanks ya na hehe

    1. seru juga yah, program2 gini bagus sih dg begitu menandakan kantornya concern dan memikirkan perkembangan stafnya, biar berkembang and ga stuck di satu titik doang yahπŸ™‚
      bergerak dibidang apa sih? ada pake SAP ndak? hehehe ;p

Leave a Reply

