My Paula’s Choice Haul

Sekitar 2-3 bulan yang lalu, gw ikutan PO Paula’s Choice ini. Well, sebelum nya gw emang ud pernah pake produk dari PC ini, tapi cuman sebatas toner & BHA. Toner pun gw dapet gratisan 2 botol dari temen gw, berhubung dia juga dapet & bukan untuk jenis kulit dia. Jadi deh dihibahkan ke gw 2 botol itu. Setelah gw cek harga nya di web PC Indo, ternyata lumayan juga ya untuk harga 1 botol toner itu. Beruntung banget deh gw. Di gw, 1 botol itu bisa abis sekitar 6 bulan. Untuk sekarang, gw ud memakai botol yang ke-2 & ud tinggal 1/2 nya aja. Cuman sekarang si toner PC lagi ga gw pake sih, soal nya gw pake toner dari Hadalabo yang tinggal gw tepok2 aja ke muka.

Nah….minggu lalu, barang2 pesanan gw dateng tuh. Gw bayar nya sistem cicil ya ke orang nya. Jadi, karena barang nya sampe ke dia juga bertahap, setiap barang sampe ke dia, gw bayar & barang disimpenin dulu sama dia sampe semua lengkap. Biar hemat ongkir cerita nya. Pas minggu lalu baru masuk kantor, dateng deh tuh paket 1 dus..berisi perlengkapan skincare gw.

CLEAR Normalizing Cleanser

Cleanser ini dikhususkan untuk pemakai yang bermasalah dengan jerawat. Di web nya sih dibilang cocok untuk semua kulit. Ud pake produk ini 1 minggu. Gw suka sama cleanser ini, karena gw ga pake makeup (cuman bedak + sunblock) cuci muka pake cleanser ini juga ud cukup kok๐Ÿ˜€ ud ngerasa bersih aja. Dan kaya nya gw cocok deh dengan produk ini, karena ud 1 minggu, muka ga ada yang aneh2. Emang masih ada jerawat sih, cuman itu ud ada dari sebelum gw pake cleanser ini. Selama pake sih blon ada jerawat baru. Semoga jangan ! Oh iya size nya 177 ml, menurut gw cukup besar lah, apalagi pake nya juga ga perlu banyak2. Biasa nya sih gw pake sekitar 3 tetes untuk seluruh muka. Bentuk cleanser nya itu gel. Cara pake nya, muka dibasahin dulu dengan air, terus pake deh cleanser nya ud 1 muka. 3 tetes juga cukup kok. Kaya nya sih bisa abis dalam jangka waktu 2-3 bulan ya… we’ll see.

Hydralight Moisture-Infusing Lotion

Karena muka gw sekarang normal cenderung oily, maka nya gw memilih moisturizer di atas, yang memang diuntukkan buat kulit normal to oily/combination. Pas beli gw ga cek size nya, jadi pas dateng agak kaget aja, ternyata size nya kecil ya, 60 ml. Cuman ada 1 size itu loh..jadi kalo dipake tiap hari sih bakal abis dalam waktu cepat nih. Gw perkirakan abis dalam waktu 1,5-2 bulan. Tergantung pemakaian juga sih ya. Gw suka sama moisturizer ini ! Gw demen sama aroma lotion nya & pas sesudah dipake, kulit terasa lembab, lembut & kenyal2 gimana gitu. Pantes Fanie suka sama moisturizer PC ini, emang enak sih.

Skin Balancing Carbon Mask

Gw beli masker ini karena dibilang masker ini bisa mengurangi minyak berlebih di muka, cuman ga bikin kulit kita jadi kering. Tertarik donk jadi nya. So far gw ud pake selama 2x. Jadi masker ini dpakai sesudah kita cuci muka. Biasa nya sih abis mandi, gw pake ini masker di muka. Diemin selama 15-20 menit (sampai kering) abis itu cuci bersih lagi deh. Setelah dicuci,jadi enak euy muka nya. Gw berencana memakai masker ini 1-2x seminggu. Kalo ga males sih..kalo males ya paling 1x seminggu๐Ÿ˜€ Oh iya masker nya padat euy, dipencet nya harus agak kuat & warna nya itu abu2 menjurus ke hitam.

Exfoliating 8% AHA Gel

Beli iniย  setelah konsultasi dengan pihak PC Indonesia. Gw pernah kirim email mengenai BHA & AHA ini. Ini cuplikan email nya yah

Exfoliants : AHA dan BHA

Ada dua cara untuk mengangkat sel-sel kulit mati dari luar kulit :

a. alpha hydroxy acids (AHA) AHA ada berbagai macam.ย Kelima jenis AHA yang muncul di dalam daftar bahan perawatan kulit yaitu; glycolic, lactic, malic, citric, dan tartaric acid. Dari semua jenis AHA tersebut, yang paling sering digunakan dan paling efektif adalah glycolic dan lactic acid.

AHA dapat larut dalam air , dan AHA paling baik digunakan pada kulit yang rusak karena sinar matahari, mengalami penebalan, kulit kering yang tidak cenderung berjerawat.

b. beta hydroxyl acid (BHA) BHA hanya ada satu jenis saja yaitu salicylic acid,

BHA dapat larut dalam lemak (minyak).Sifat alami dari BHA ini membuatnya dapat menyerap masuk ke dalam minyak yang terdapat pada pori-pori kulit dan mengangkat komedo di dalam kelenjar minyak dan berpotensi menyumbat pori-pori. BHA paling baik digunakan pada area yang berkomedo dan memiliki blemish (bercak/jerawat)

AHA maupun BHA memberi efek pada lapisan terluar kulit dan membantu meningkatkan penampilan kulit yang rusak oleh sinar matahari, kering, dan/atau kulit yang mengalami penebalan.

Produk-produk AHA dan BHA sudah pasti dapat membuat kulit menjadi halus, mengurangi tanda-tanda kerusakan yang disebabkan oleh sinar matahari, meratakanย warna kulit yang tak sama, memperbaiki tekstur, mengangkat kotoran yang menyumbat pori-pori, dan memberikan tampilan kulit yang lebih penuh dan kenyal (karena di permukaan kulit sekarang telah dipenuhi dengan sel-sel kulit yang sehat).

Pemakaian AHA dan BHA tidak boleh ditumpuk. Bila memang Anda lebih bermasalah dengan Flek, kulit kusam kasar dan kering akibat sering terpapar sinar matahari langsung, maka fokuskan penggunaan AHA setiap malam. Pemakaian BHA gunakan 1-2 kali saja dalam seminggu (saat menggunakan BHA, AHA-nya jangan dipakai).

Bila Anda bermasalah dengan komedo dan cenderung berjerawat, maka fokuskan penggunaan BHA setiap malam dan untuk AHA-nya digunakan 1-2 kali saja dalam seminggu.

Bila Anda mengalami masalah baik flek dan komedo juga, maka Anda bisa menggunakan AHA dan BHA bergantian setiap malam (selang seling)

u/ bekas-bekas jerawat yang meninggalkan warna kecoklatan / gelap pada kulit bisa gunakan produk AHA.

Karena gw ber-jerawat & karena gw ada bekas jerawat, jadi gw memutuskan untuk membeli AHA ini dengan harapan bisa memudarkan bekas jerawat gw yang berwarna coklat kehitaman T__T blon tau sih efek nya dalam jangka waktu berapa lama. Untuk saat ini sih gw lebih memfokuskan penggunaan AHA setiap malam. BHA nya diistirahatkan dulu. Mungkin gw mau pakai bergantian. Jadi 1 minggu AHA, minggu berikut nya BHA begitu seterus nya.

Yah semoga keadaan kulit gw semakin membaik๐Ÿ˜€

26 thoughts on “My Paula’s Choice Haul

  1. mantep cin haul nya.. gue sampe pengen belanja juga nih!
    kemaren ini gue pas keabisan moisturizer tapi ga kepikiran beli ini aja, malah beli tbs aloe gara2 ada paket diskon di bandara.. ihik pengen pake moisturizer nya lagi.. yang ini baunya enak ya cin? gue dulu pake yang gel si ga ada bau aneh2, tapi pernah minta sample apa gitu baunya gue ga suka!

  2. yah hasil gw nabung berbulan2 fan, demi investasi muka deh huhu……gw sih suka sama bau nya moisturizer ini fan..tapi size nya kecil ya sayang nya. bisa cepet abis nih hiks, jadi make nya gw irit2 aja deh!

  3. Halo, mau tny clear normalizing bisa bantu ngempesin jrwat yg ad atau bagua buat mencegah jrawat aj? Trs d banding skinbalancing cleanser lbih enk mn? Tahan ga bkin berminyak ga y..?๐Ÿ˜‰

  4. hi angela, kalo keterangan di web nya sih bisa untuk mencegah & mengurangi jerawat hehe..so far blon tau sih, soal nya baru pake 1 minggu kan. cuman sampe sekarang sih enak2 aja dipake nya๐Ÿ™‚ ga bikin kering juga. kalo skin balancing cleanser, kaya nya pernah pake sample nya deh (kalo ga salah), itu enak juga sih..cuman untuk yang clear, ini emang dikhususkan dipake buat yang bermasalah dengan jerawat๐Ÿ˜€

  5. haloo, gmn slama ini? masi terusin kah? bedanya ama yg skin balancing lebih lembab dan cerahan mana? ato beda di anti bakterinya ajaa?๐Ÿ™‚

  6. Nah justru itu, ga pernah coba skin balancing cleanser๐Ÿ˜€ cuman enak kok pake cleanser yang clear ini. Ga ada masalah di muka. Waktu itu abis pake aha jadi ada jerawat muncul. Cuman sekarang ud kempes sih,tinggal ilangin bekas2nya aja hehe.. So far sih suka semua sama produk di atas๐Ÿ™‚

  7. Enak kok pake clear ini, kulitnya jadi lebih lembut gitu de hehe….makanya suka pake ini. Sekarang lagi berjuang aja nih buat ilangin bekas jerawatnya๐Ÿ˜€

    1. halo…masih ada jerawat cuman ud mendingan dibanding dulu. sekarang ud ga pake PC lagi hehe….ud beralih ke skincare lain nya.

  8. hi , mau nnya dong untuk alamat email pc indonesia dimana ya ? soal nya mau consultasi kulit muka ku dlu nih. biar bisa di suggest product yang sesuai dengan kulit muka ku.

    Thankyou before

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s