Masalah Yang Sama !

Yeah, masih berkutat soal jerawat, ternyata pas gw cek kulit di counter Kanebo, jenis kulit gw yang tadi nya normal-dry sekarang jadi oily. Lah ? bingung gw….perasaan ga pake yang aneh2 + gw makan juga biasa2 aja, ga ada yang berubah kok dari gw. Tapi kenapa bisa berubah ya jenis kulit nya? Ada pengaruh hormon kah ? Ga ngerti juga deh gw…

Karena itu, sekarang gw jadi gampang terkena jerawat…masalah besar buat gw yang tadi nya bebas dari jerawat. Gw ga mau ada jerawat di muka gw, cuman apa mau dikata, sekarang muka gw malah rentan terkena jerawat. Bekas blon ilang, tumbuh jerawat baru T___T sedih bener rasa nya….

Kalo jerawat di pipi kiri-kanan gw sih ud ga ada, tapi….bekas nya masih nempel di pipi gw. Nah ilangin bekas nya ini gw ga tau deh…ud rutin pake cure seminggu 2x juga ga ngefek😦 Terus sekarang masalah baru, ada jerawat di jidat gw ! Merah banget lagi, sakit huhu….

Gimana ya mencegah jerawat ? Biar ga muncul bergantian gitu ? Cuci muka 2x sehari kok….😦

Ooohhhhhhh  miss my old skin condition dah !

22 thoughts on “Masalah Yang Sama !

  1. iya sih, polusi jakarta makin parah ya….kalo bantal/selimut/handuk sih ga ada masalah soal nya rutin diganti juga…

    detox nya gimana ya?

    1. detox ada bnyk cara, ada yg ringan juga, minum perasan jeruk lemon 1buah tiap pagi2, cm hasilnya lebih lambat aja, tp musti rutin (efeknya jg ke daya tahan tubuh jd jarang sakit, and g jadi jarang masuk angin kembung maag)

      1. itu perasan jeruk lemon aja ya? tanpa ada tambahan yg lain2 kah?? kudu beli jeruk lemon dulu nih😀 thank u yaaa

  2. makan kacang! gw kl jerawat mulai muncul, hajar kacang atom, makan satu bungkus yg gede sambil nonton film, besok pagi dah kempes kacangnya😀

    1. tiap orang kan beda2 tapi lho..kl gw sih itu ya…ga bertanggung jawab jika ga manjur yak😀

      dulu pas abg, suka jerawatan byk dan katanya ga boleh makan kacang karna itu yang buat jerawat..ya pertama diturutin tapi lama-lama kesel kok nih jerawat ga ilang-ilang pedahal kacang atom itu snack favorit gw, yaud gw hajar kacang atom aje…eh ternyata ya ga tambah banyak jerawatnya, ga lama ilang😀

      mgg lalu gw ada jerawat 2 biji gede dan merah serta sakit, eh gw hajar kacang atom 2 bungkus yang 250mg, ga langsung 2 bungkus sih, 2-3 hari trus ilang skrg licin lg cuma kalo bekas jerawatnya emang susah ilangnya, rada lama..

  3. @nick: thank u masukannya. Iya sih tiap orang beda2 ya, bisa cocok di loe blon tentu juga di gw. Sekarang sistem pasrah dulu deh..ada yang mateng ini 1 di jidat..ud diolesin oxy tiap malem! Bekas jerawat iya nih,ilangnya lama bener..ud berbulan2 hiks

  4. Cin, keknya jgn terlalu sering di peeling jg deh.. soalnya kulitnya yg lg ber-regenerasi malah kekikis lagi…. Trus itu jg yg bikin lebih berminyak karena kulitnya kaya disuruh kerja keras. Coba lu balik ke treatment waktu sebelum jerawatan, trus bagian yg jerawatan aja yg dikasih obat, yg bekas dikasih pemutih dikit, trus jgn sering2 dipegang.
    Klo dijidat bisa jadi krn rambut atau krn sering pegang2 poni.
    Gw sendiri ga tau cara apa yg paling ampuh krn gw sendiri emang udah jerawatan dr dulu hahaha.. cuma jgn sampe krn nafsu pengen ngilangin jerawat sebiji malah semuka jd korban, soalnya gw gitu tuh.. efeknya skrg pori2 gw jd gede. Jadi mending sabar2 aja & banyak minum ama pake masker yg sheet buat ademin jerawat.

  5. oh gitu ya nge…ga ngerti gw haha…gw sih sekarang selain cure itu seminggu 2x setiap malem jerawat nya gw pakein oxy. cuman di bagian jerawat nya aja ya, selebih nya sih gak. Nah yang di jidat padahal ga gw pegang2, bingung juga….dulu poni an juga ga kenapa2 jidat gw. Masker yang buat ademin jerawat kaya apa nge ? Gw liat2 di watson sini ada masker, tapi pas baca2, kalo lagi jerawat jangan dipake, akhir nya gw ga beli deh….kalo masker hadalabo ngaruh ga ya ? Gw punya nih masker kering yang tinggal dicelup ke toner gitu..

    1. menurut gw, seminggu sekali itu dah max deh cin… emang sih begitu abis lu gosok2 pake cure itu licin& bersih.. tp ya itu, kulit jd ngga kebal lg krn udah kebiasaan dimanjain dgn lu gosok2.
      Iya, pake masker kering yg dicelup tonner itu aja cin sebelum tidur, caranya basahin pake aer trus peres tp biarin lembab trus tetesin hada labo atau toner trus dibagian yg ada jerawat lu kasih obat jerawat dulu atau tetesin di maskernya, yg ada bekas mau dikasih pemutih dikit ya boleh trus templokin muka trus tidur. Tes sekali deh trus liat besok paginya kek gimana🙂
      btw jgn lupa cuci sponge bedak, kuas makeup ama ganti sarung bantal & handuk buat lap muka. Mg2 sembuh, gw lg ada jerawat 2 biji jg nih gara2 bulanan kyaaaaaaaaaa~

  6. kalo gw bilang muka lu keseringan dipermak dipakein macem2 cin jadinya jerawatan deh😀 coba deh ga usah pake apa2 selain sabun cuci muka~ lagi gerah kali dia~

  7. pengaruh umur! pengaruh hormon!

    gue dulu rasanya udah super oily….gue surpress pake exfoliants gitu sekalian buat ngurusin jerawat nya yg dulu parah banget banget.

    trus karena dikelupasin terus2an…ya kulit gue jadi kering banget…walopun aslinya minyakan. intinya kalo gue lepas obat jadi minyakan abis lagi, kalo tetep pake obat, kerinngggg kerontang.

    eh begitu nginjek umur 24, mao pake obat jerawat n dikelupasin kulitnya jg tetep jerawatan lebih sering, dan minyaknya itu loh ampuuunnn!! sampe sekarang tetep kayak gini.

    sekarang diatas 25 malah kulit gue lebih minyakan dan berbintik2 dibanding pas gue umur 19😦

  8. begitu lah yang gw rasakan😦 sekarang muka gw jadi rentan jerawat & berminyak dari biasa nya..dulu padahal termasuk normal cenderung kering loh. jerawat pun hampir ga ada, sekarang jadi kebalikan gini…..hiks sebel kalo ngaca, ada bekas jerawat ga ilang2 pula terus sekarang ada yg merah banget di jidat. ud kaco banget deh….hiks

  9. cin apa yang lo makan itu bisa juga mempengaruhi kondisi muka lo, kayak misale lo hobby makan gorengan atau makan2an yang mengandung minyak itu muka lo bisa berubah jadi berminyak juga dan kusam. Gue dulu juga berminyak dan suka jerawatan … u know lah, gara2 gue suka makan gorengan tiap hari, pas gue baca artikel di majalah soal itu akhirnya gue coba setop makan gorengan, eh beneran loh emang ga langsung terjadi sih butuh beberapa bulan sampe kulit gue berubah jadi normal

  10. iya lin, kud perhatiin makanan juga ya….ga bisa sembarangan lagi. cuman kalo gorengan sih gw emang jarang makan. tapi kalo yang minyak2 gw suka ga perhatiin deh.

  11. Bener kata inge, jangan sering di peeling dulu..diemin dulu sambil jaga makannya.. Biasa bs ilangan kok kalo makan yang clear soup ato yg ga minyak2..:)Bener kata inge..jangan di peeling dulu..nanti makin parah

  12. El, thank u….sejak dkasih tau inge gw juga ud ga peeling dulu hehe..skrg gw cuman cuci muka doank sama pake oxy buat jerawat nya.

  13. @inge : bisa ya kaya gitu? Gw cuman celupin maskernya ke toner langsung. Tar gw coba de cara kaya loe😀 tapi gw ga punya pemutih haha…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s